Akhir-akhir ini, nama L ‘INFINITE’ sedang ramai dibicarakan di antara penikmat musik Kpop. Pasalnya, ‘visual’ dari grup yang debut pada tahun 2010 ini memutuskan untuk nggak melanjutkan kontrak dengan manajemen yang telah membesarkan namanya, Woollim Entertainment. Idol yang juga bertransformasi menjadi aktor ini akan tetap bersama INFINITE meskipun telah keluar dari agensi.

Nggak hanya disorot karena kariernya di bidang musik dan drama, laki-laki bernama asli Kim Myung Soo tersebut juga pernah ramai diberitakan soal hubungan asmaranya yang tertutup dengan seorang perempuan bernama Kim Do Yeon. Banyak penggemar yang jago membaca situasi hubungan mereka meskipun L nggak pernah secara blak-blakan membicarakan kehidupan pribadinya. Bagaimana ceritanya?

1. Dikabarkan pacaran dengan seorang ulzzang

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratsoompi.com

Kabar soal hubungan antara L dan Do Yeon berhembus pada tahun 2013. Laki-laki kelahiran 13 Maret 1992 ini dikabarkan dekat dengan perempuan yang bukan datang dari kalangan idol. Banyak orang menyebutnya ulzzang, yaitu perempuan/laki-laki yang memiliki wajah yang menarik. Melansir dari Soulbeats, Do Yeon sempat tampil dalam sebuah variety show berjudul Martian Virus.

Nggak hanya itu, Do Yeon juga disebut sebagai pebisnis. Melansir dari Soompi, ia sendiri merupakan seorang CEO dari sebuah shopping mall. Seorang sumber dari agensi menyebutkan bahwa mereka bertemu setelah dikenalkan oleh seorang teman.

2. Nggak dapat restu dari fans

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratchannel-korea.com

Punya penampilan yang menarik rupanya nggak membuat penggemar L merestui hubungannya dengan sang idola. Walau masih spekulasi, para penggemar kurang setuju jika Do Yeon bersanding dengan L. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi sikap tersebut, namun salah satu alasan kuatnya adalah sikap sahabat Kim Do Yeon yang dianggap menyebalkan.

Sahabatnya tersebut sempat menulis tweet, “Gara-gara Boreum, sahabatku bertengkar dengan pacarnya. Aku sangat membenci Boreum… aku ingin menggunting rambut Boreum. Jangan sentuh pacar sahabatku!” Boreum yang dimaksud adalah Han Boreum, seorang aktris yang menjadi lawan main L dalam drama The Master’s Sun. Sang aktris sempat mengunggah foto dirinya dengan L. Nggak sedikit yang mengira bahwa tweet dari sahabatnya inilah yang justru memicu pertengkaran mereka berdua.

3. Barang yang sama dengan pacar

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratekladata.com

Jangan pernah remehkan mata jeli penggemar idol Korea. Mulai dari gelang hingga sepatu, L dan Do Yeon ketahuan mengenakan barang yang serupa. Mengenakan barang couple di Korea sendiri merupakan hal yang wajar, bahkan bisa menunjukkan bahwa mereka ada hubungan khusus. Dari foto-foto inilah, rumor pacaran di antara mereka semakin kuat.

4. Kim Do Yeon ingin ambil jalur hukum

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratomonatheydidnt.livejournal.com

Meski kabar pacaran ini sempat dibantah oleh agensi L, tiba-tiba Kim Do Yeon mengeluarkan pernyataan pada bulan November 2013 lalu. Melansir dari Allkpop, Do Yeon menulis tweet yang artinya,

“Setelah rumor pacaran tersebut, aku nggak menjelaskannya secara langsung karena permintaan Woollim Entertainment, namun sekarang situasinya sudah mencapai titik ini dan aku nggak sanggup lagi diam dengan sejumlah tekanan fisik dan mental yang aku terima. Aku akan ajukan gugatan terhadap komentar-komentar kebencian.”

Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh Do Yeon setelah mendapat hujatan hingga ancaman pembunuhan dari orang lain. Atas permintaan Woollim Entertainment demi kebaikan L, selama ini ia harus bungkam meskipun keamanannya terancam. Akhirnya, seorang sumber dari agensi mengiyakan kabar bahwa keduanya berpacaran. 

5. L sempat depresi

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratkpopersstates.com

Rumor hubungannya tersebar saat aktor drama Angel’s Last Mission ini dan member INFINITE lainnya tengah mengadakan tur dunia bertajuk One Great Step. Bukan hal yang mudah untuk tetap bersikap profesional di tengah jadwal dan tuntutan karier yang ketat kala hati juga tengah terpuruk. Melansir dari Channel Korea, dalam video dokumenter berjudul Infinite’s Grow, L bercerita tentang situasinya saat itu.

“Aku sedang menghadapi waktu-waktu sulit. Aku bahkan nggak bisa menangis. Segalanya tentangku, orang lain akan mengkritik hanya karena aku tersenyum sekarang. Mereka akan mengkritikku karena menangis. Mereka lelah denganku. Mereka bilang ini akan menjadi kesempatan yang baik untukku. Aku sangat takut. Sejujurnya, aku takut jika aku mungkin akan hengkang dari grup. Aku takut akan diabaikan oleh orang-orang yang aku percaya. Aku takut nggak ada orang yang mempercayaiku.”

6. Dikira balikan karena ikat rambut

Kisah Cinta L ‘INFINITE’ Ini Jadi Bukti Pacaran dengan Idol Itu Beratonehallyu.com

Sempat diduga putus setelah rumor tersebut tersebar, di tahun 2014 mereka disangka balikan karena mengenakan gelang yang sama. Belajar dari kejadian masa lalu, Do Yeon langsung memberikan klarifikasi bahwa gelang yang dia pakai adalah ikat rambut biasa dan banyak dijual. Sebagian penggemar yang melakukan investigasi lebih dalam akhirnya percaya, terlebih setelah mengetahui jika gelang yang dipakai L adalah koleksi dari brand Louis Vuitton.

Setelah skandal asmaranya berlalu, hingga kini L fokus terhadap kariernya yang semakin gemilang. Keputusan yang ia ambil untuk keluar dari agensi diharapkan menjadi langkah yang tepat untuk masa depannya. Berkaca dari pengalaman pacaran L, nyatanya jadi pacar idol itu berat banget ya, Bela. Gimana, masih berharap bisa berjodoh dengan idol favoritmu?

Baca Juga: Curhat, Ternyata Begini Rasanya Pacaran dengan Cowok Korea