Bela, pernah ikut kencan buta? Atau pernah ketemuan dengan seseorang dari situs online dating dan ternyata kamu nggak suka dengan sikap dia? Kamu nggak sendirian Bela. Banyak cewek yang sering bingung bagaimana cara mengakhiri kencan pertama yang kurang berkesan tanpa menyinggung perasaan si dia. Kalau kamu mengalami situasi sulit tersebut, POPBELA punya cara halus untuk pergi tanpa merasa bersalah.

1. Jangan pesan minum atau makanan untuk kedua kalinya

Kencan Pertama Kamu Membosankan? Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Bersalah dengan 4 Trik Inipopculturenerd.com

Kalau kamu berniat untuk segera menyudahi pertemuan, hindari untuk memesan makanan yang justru membuat kamu menetap lebih lama. Sebaliknya, memesan minuman membuat kamu terkesan ingin terus berlama-lama dengannya.

2. Menyalahkan orang lain bahwa kamu harus terburu-buru

Kencan Pertama Kamu Membosankan? Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Bersalah dengan 4 Trik Inithelennoxfiles.blogspot.com

Masih bingung mau pakai alasan apa? Kalau kamu mulai merasa nggak nyaman, kamu bisa mengatakan padanya kalau seseorang telah membuat janji sama kamu. Bahkan, kamu bisa membuat urusan kamu tersebut lebih bersifat urgent.

3. Beritahu dia sejak awal kalau kamu punya urusan penting

Kencan Pertama Kamu Membosankan? Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Bersalah dengan 4 Trik Iniecranlarge.com

Kalau sejak awal kamu malas bertemu dia atau merasa nggak cocok, kamu bisa ingatkan dia dalam 1 menit pertama kalau waktu kamu terbatas. Bukan berarti POPBELA mengajarkan kamu untuk berbohong lho Bela, tapi apa kamu mau buang-buang waktu dengan orang yang nggak menarik buat kamu?

4. Katakan sejujurnya kalau kamu nggak tertarik dengannya

Kencan Pertama Kamu Membosankan? Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Bersalah dengan 4 Trik Initheiapolis.com

Ketika kamu merasa awkward dia, cara alternatif yang bisa kamu ambil yaitu mengatakan sejujurnya bahwa kamu senang bertemu dengannya namun ini merupakan pertemuan pertama dan terakhir bagi kalian. Jelaskan juga alasan kenapa kamu kurang tertarik dengannya.

Semoga berhasil, Bela.

 

BACA JUGA: Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hati