Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai porsinya masing-masing. Namun, dalam hubungan sepasang kekasih biasanya kekurangan yang ada dalam diri pasangan, bisa menjadi salah satu pemicu hubungan akan berakhir. 

Nah, mungkin selama ini kamu berpikir dan berharap bahwa pasangan bisa menerima setiap kekurangan kamu. Padahal kenyataannya, dia sendiri memang nggak akan bisa menerima kekurangan kamu, tetapi kamu sendiri yang kurang peka.

Sebelum menyesal di kemudian hari, yuk, simak kelima tanda berikut ini kalau pasangan sebenarnya nggak akan bisa menerima kekurangan dirimu. Let's get started! 

1. Menuntut kamu untuk selalu sempurna

5 Tanda Pasangan yang Tak Bisa Menerima Kekurangan Kamu, Tinggalkan!Pexels.com/Rodnae Production

Kalau pasangan yang nggak bisa menerima kekurangan kamu, pasti lambat-laun dia akan menuntut kamu untuk menjadi orang yang sempurna. Karena bagi dia, kekurangan kamu hanya akan buat dia malu, nggak nyaman, dan bahkan sering terjadi konflik dalam hubungan. 

Namun, pasangan nggak sadar kalau kamu hanyalah manusia biasa dan selalu ada kekurangan. Oleh sebab itu, pasangan yang nggak bisa menerima kekurangan kamu memang nggak layak untuk dipertahankan. Segera tinggalin, yuk! 

2. Suka membandingkan kekurangan kamu dengan kelebihan orang lain

5 Tanda Pasangan yang Tak Bisa Menerima Kekurangan Kamu, Tinggalkan!Pexels.com/Pavel Danilyuk

Mau sampai kapan kamu bertahan, hanya demi dia yang nggak bisa menerima kekurangan kamu. Jika kamu tetap bertahan, dia pasti akan terus membandingkan kekurangan kamu dengan kelebihan orang lain. 

Dia sudah nggak bisa melihat kelebihan dalam dirimu, sehingga dia hanya fokus pada kelemahan kamu saja. Jadi, lebih baik segera kamu mencari pasangan yang siap menerima kelebihan dan juga kekurangan kamu. 

3. Selalu menyalahkan ketika kamu melakukan kesalahan

5 Tanda Pasangan yang Tak Bisa Menerima Kekurangan Kamu, Tinggalkan!Pexels.com/Timur Weber

Sebenarnya, selama ini pasangan sudah nggak nyaman ketika dia melihat kekurangan dalam dirimu. Namun, dia masih takut untuk mengungkapkannya. Jadi, dia akan terus menyalahkan ketika kamu melakukan kesalahan. 

Kalau sudah begini, untuk apa kamu mempertahankan dia yang sama sekali nggak bisa menerima kekuranganmu. Pasangan yang tulus itu, pasti akan menerima apa pun kelemahan kamu dan selalu menjadi support system di setiap saat, bukan malah sebaliknya. 

4. Tak mau mengajak kamu kumpul dengan temannya untuk jangka waktu yang lama

5 Tanda Pasangan yang Tak Bisa Menerima Kekurangan Kamu, Tinggalkan!Pexels.com/Helena Lopes

Mau sebanyak apa pun kamu mencintainya, dia tetap nggak akan bisa menerima kekurangan kamu. Bahkan, dia akan memutuskan untuk tak mengajak kamu berkumpul dengan teman-temannya dalam jangka waktu yang lama. Dia berpikir kalau teman-temannya tahu kekurangan kamu, dia sendiri merasa malu dan takut dicap jelek karena memilih pasangan seperti kamu. 

5. Dia nggak pernah ada di saat orang lain menjelekkan kekurangan kamu

5 Tanda Pasangan yang Tak Bisa Menerima Kekurangan Kamu, Tinggalkan!Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Kamu selalu merasa sendiri ketika menghadapi orang-orang yang suka menjelekkan kekuranganmu. Padahal kamu punya pasangan dan seharusnya dia menjadi sosok pembela di saat kamu membutuhkannya. 

Namun kenyataannya, itu tidak terjadi dan dia sendiri yang sebenarnya juga nggak bisa menerima kekurangan kamu. Oleh karena itu, ia nggak peduli ketika ada orang yang menjelekkan kekuranganmu. 

Seharusnya kalau tanda yang pertama sampai kelima ini terjadi dalam hubungan kalian, kamu harus sudah bisa mengambil tindakan untuk segera mengakhiri hubungan. Pasalnya, apa yang dia lakukan itu sudah menunjukkan bahwa sampai kapan pun, dia nggak akan pernah menerima kekurangan kamu. Jadi, carilah pasangan yang bukan hanya sekadar mencintai kelebihan, tetapi juga menerima kekurangan dirimu. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Sebenarnya Pasangan Gak akan Bisa Menerima Kekurangan Kamu"

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Telah Siap untuk Kembali Jatuh Cinta Lagi, Selamat!

Baca Juga: Ayo Lebih Peka! Ini Lho 6 Tanda Laki-Laki Pemalu Naksir Kamu

Baca Juga: 8 Tanda Pasangan yang Tidak Dewasa dalam Pernikahan