Dalam pandangan masyarakat, perempuan selalu dianggap sebagai pihak yang selalu mengutamakan emosi daripada logika. Faktanya, hal ini juga bisa terjadi pada laki-laki di mana mereka juga bisa menjadi emosional. Biasanya laki-laki emosional cenderung kurang bisa bersikap dewasa karena nggak memiliki empati terhadap orang lain. Biar kamu nggak terjebak dalam hubungan yang nggak sehat, coba cari tahu 5 hal ini apakah ia termasuk orang yang belum dewasa.

1. Dia nggak konsisten dengan perkataannya

5 Tanda Si Dia Belum Cukup Dewasa untukmuPixabay.com/free-photos

Seorang laki-laki pastinya akan selalu bersikap tegas saat bersikap. Namun sebaliknya hal ini nggak akan terjadi pada pacarmu jika ia masih bersikap childish. Biasanya ia akan selalu nggak konsisten saat berbicara seperti nggak bisa memutuskan pilihan dan selalu mengubah pikiran secara mendadak sesuai keinginannya sendiri.

2. Dia nggak selalu ada saat kamu butuh

Apakah kamu pernah mencoba teleponnya saat butuh? Jika iya apakah ia segera mengangkat atau punya banyak alasan? Laki-laki yang childish akan selalu menghindar saat kamu membutuhkannya. Ia berpikir masalahmu seharusnya bisa kamu selesaikan sendiri sehingga ia nggak mau ikut terlibat. Parahnya lagi, ia bahkan membuat alasan-alasan yang nggak masuk akal hanya untuk menghindarimu.

3. Selalu egois dan nggak mau kalah

5 Tanda Si Dia Belum Cukup Dewasa untukmuPixabay.com/pixel2013

Sebuah hubungan pasti akan selalu ada memberi dan menerima. Namun terkadang kalian pasti pernah bertengkar karena ada kesalahpahaman. Laki-laki yang dewasa cenderung akan mencari solusi daripada mereka yang nggak dewasa. Laki-laki yang childish bukannya mencari solusi malah hanya berfokus pada siapa yang salah. 

Jika ia nggak mau mengalah dengan egonya yang besar, kamu perlu menyadari bahwa kamu menjalani hubungan dengan anak kecil bukan seseorang yang dewasa. Pasalnya lelaki dewasa nggak akan meninggikan egonya demi orang yang dicintai.

4. Nggak pernah menceritakan masa depan

Ketahuilah bahwa kalau dia sama sekali nggak pernah berbicara tentang masa depan maka hubungan kalian hanya diam di tempat saja tanpa ada keseriusan. Kamu pun akan menjadi pihak yang selalu menurut hanya untuk kesenangannya semata. Dia yang nggak dewasa hanya mau bermain-main dan mengganggap bahwa hubungan kalian adalah status sementara.

5. Nggak pernah mengutamakan komunikasi

5 Tanda Si Dia Belum Cukup Dewasa untukmuPixabay.com/pexels

Komunikasi sangat penting dilakukan dalam suatu hubungan. Namun setiap hubungan pasti memiliki konflik yang bisa saja berakhir dengan berpisah. Maka dari itu kamu harus tahu bagaimana sikapnya selama kalian bertengkar. Apakah ia mau mendengarkan dan berdiskusi denganmu atau malah nggak mau mengerti perasaanmu dan menyalahkanmu dengan pergi begitu saja.

Baca Juga: 5 Tips Menyelesaikan Masalah Besar Secara Dewasa Tanpa Harus Putus