Dalam setiap hubungan pastinya akan selalu ada kelebihan dan kekurangan. Namun di sisi lain,ternyata kelebihan dan kekurangan tersebut juga bisa membuat suatu hubungan menjadi lebih kompak dan melengkapi. Seperti yang kita tahu kalau hubungan ideal nggak akan mudah untuk didapat, terkadang seseorang harus rela berkorban demi mendapatkan hal tersebut. Kunci hubungan yang ideal memang ada banyak cara, namun yang paling penting adalah bagaimana setiap pasangan mau memendam ego dan mengerti satu sama lai

Nah, ilustrasi berikut ini ternyata bisa menggambarkan pengorbanan tersebut. Kamu pun bisa mendapatkan banyak perspektif saat melihat pasangan dalam ilustrasi satu ini. Kamu bisa mengambil pesan moral bahwa dengan mengubah cara pandang terhadap sesuatu ternyata bisa membuat hubungan menjadi bertahan lama.

Miris, Ilustrasi Ini Gambarkan Pengorbanan Pasangan yang Sia-siaboredpanda.com

Sekarang cobalah amati ilustrasi di atas, kamu bisa menemukan ada seorang laki-laki yang tertindih oleh batu besar dan memegang tangan seorang perempuan. Sedangkan di sisi lain sang perempuan tersebut hampir terjatuh dan tangannya disengat ular hingga berdarah. Sang perempuan hanya bisa bilang, “Aku bisa beneran jatuh kalau kamu nggak segera menarikku. Bahkan kamu nggak peka aku kalau nggak bisa naik karena tanganku digigit ular. Masa laki-laki nggak kuat sih buat narik aku ke atas!

Sama dengan perempuan tersebut, sang laki-laki pun berkata, ”Aku sudah bertaruh banyak buat menolongmu. Bahkan saat punggungku luka parah karena tertindih batu besar aku masih bisa menyelamatkanmu! Kenapa nggak kamu aja yang coba naik ke atas?

Miris, Ilustrasi Ini Gambarkan Pengorbanan Pasangan yang Sia-sia

Jika mereka hanya saling menuntut dan menyalahkan, maka sudah bisa dipastikan bahwa mereka nggak akan selamat dari musibah tersebut. Suatu moral yang bisa kita dapatkan bahwa kamu nggak akan bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain dan begitu juga sebaliknya. Kamu dan dia harus mau saling mendengarkan dan berkorban. Ilustrasi ini juga mengajarkan bahwa setiap pasangan nggak akan membutuhkan status untuk bisa selamat, melainkan mereka harus mau mengubah cara pandang dengan saling berkomunikasi. Dengan saling berkomunikasi, maka bisa dipastikan hubungan bisa menjadi lebih dewasa dan nggak membuang-buang waktu untuk berdebat.

Nah setelah mengamati ilustrasi tersebut, menurutmu apa hal pertama yang sebaiknya mereka lakukan agar bisa selamat?

Baca Juga: 9 Ilustrasi Lucu Saat Pedekate sama Gebetan, Bikin Ngakak!