Bela, apakah kamu termasuk salah satu orang yang bingung bagaimana PDKT dengan laki-laki yang pemalu? Jika iya, maka kamu nggak sendirian. Pasalnya sebagai perempuan pastinya kamu akan merasa gengsi untuk mendekatinya duluan. Padahal sudah bukan zamannya perempuan menjadi pasif dan malu-malu untuk mencari pasangan. Bahkan nggak sedikit laki-laki yang mendukung bahwa perempuan juga harus aktif untuk menunjukkan perasaannya. 

Mendekatinya duluan itu nggak masalah, malah kamu harus melakukannya terlebih dahulu karena laki-laki pemalu sering susah untuk memulai PDKT. Nggak perlu khawatir, kamu bisa coba beberapa langkah untuk mendekatinya. Yuk dicoba!

Langkah 1 : Senyum dan buatlah kontak mata

Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemaludermstore.com

Sebuah senyuman akan mewakilkan sejuta kesan yang baik untuknya. Ia akan bisa merasa lebih nyaman mengobrol denganmu karena kamu terlihat sebagai orang yang ramah dan positif. Manusia akan selalu tertarik pada orang yang positif, maka dari itu sempatkan untuk tersenyum kepadanya dan pastikan ia juga tersenyum.

Langkah 2 : Siapkan percakapan yang menarik

Kamu juga bisa menyapanya duluan saat secara nggak sengaja bertemu. Biasanya laki-laki yang pemalu akan susah menyapa duluan karena dia nggak berani dan malu. Selain itu, kamu harus bisa menyiapkan perkataan yang pas untuk mengobrol dengannya. Biar lebih mudah kamu juga bisa latihan dengan mengobrol dengan orang lain. Hal ini dilakukan biar kamu nggak terlihat kaku dan nervous saat bertemu dengannya secara langsung.

Langkah 3 : Ambil waktu untuk memperhatikannya

Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemalumoneypebbles.com

Sifatnya yang tertutup akan membuatmu susah untuk mengenalinya. Maka dari itu kamu perlu melakukan riset kecil agar bisa lebih tahu tentang dirinya. Misalnya saja dengan rajin stalking akun media sosialnya ataupun rajin memancingnya untuk mengobrol. Kamu harus cari tahu tentang dirinya sebanyak yang kamu bisa. Semakin sering kamu mengobrol tentang kesukaannya, maka akan semakin cepat kalian menjadi lebih akrab. 

Langkah 4 : Berusahalah berada dalam lingkaran pertemanannya

Kamu juga perlu tahu kalau laki-laki pendiam kurang suka dengan perempuan yang agresif, maka dari itu kamu harus menghindari gaya PDKT yang berlebihan. Kamu pun perlu tahu batasan privasinya agar ia nggak merasa risi. Kamu bisa mencoba mendekati temannya terlebih dahulu agar lebih mudah untuk mendekatinya. Dengan menjadi temannya, dia pasti nggak akan canggung dengan kehadiranmu.

Langka 5 : Kirim sinyal secara perlahan

Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemaluvideoconferencingdaily.com

Nggak harus bilang suka duluan, kamu juga bisa lakukan cara lain agar ia mengetahui perasaanmu. Misalnya saja berikan dia perhatian kecil seperti memuji penampilannya, memberikan bantuan saat ia sedang kesusahan ataupun memberikan kado kecil. Hal-hal seperti ini secara langsung akan membuatnya berpikir dan mulai memperhatikanmu, lho!

Sebagai perempuan kamu harus mau keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Pasalnya kamu nggak akan tahu bisa memilikinya jika kamu nggak mencoba terlebih dahulu. Jadilah diri sendiri dan lakukanlah langkah pertama, dijamin selanjutnya akan terasa lebih mudah. Semangat ya!

Baca Juga: Kata-Kata Gombal untuk PDKT yang Siap Buat Dia Terkesan