Banyak orang menginginkan sosok pacar yang penyayang, perhatian, dan romantis! Jarang-jarang lho bisa dapat sosok pacar yang seperti ini. Nggak heran kalau siapapun yang menemukan sosok ini dikatakan paling beruntung sedunia. Tapi sadar atau nggak, hal yang menurutmu romantis itu justru membawa malapetaka dalam hubungan. Berikut beberapa contohnya.

1. Selalu memberi kabar

5 Sikap Romantis yang Bisa Bikin Kamu Sama Pacar Bosan dan PutusPixabay.com/lambhappiness

Dalam satu hari, seberapa sering kamu atau dia saling menanyakan kabar? Pasti sering banget, ya? Sadar atau nggak, tindakan ini justru akan membuat kalian cepat bosan dalam merajut tali asmara.

Komunikasi memang penting saat pacaran, tetapi jangan over komunikasinya. Apalagi kalau komunikasi dilandasi dengan rasa terpaksa agar salah satu pihak nggak marah.

2. Banyak waktu dihabiskan berdua

5 Sikap Romantis yang Bisa Bikin Kamu Sama Pacar Bosan dan PutusPixabay.com/5688709

Kalimat ‘I can’t get over you’ terdengar begitu romantis, kan? Tapi kalimat ini sering kali dijadikan alasan agar dia bisa menemuimu setiap saat. Kapanpun dia ingin ketemu, kamu harus selalu siap dan meluangkan waktu.

Nggak enak banget kan kalau hari-harimu dihabiskan dengan dia melulu? Apalagi kalau kamu termasuk orang yang sibuk. Alih-alih ingin romantis, ujung-ujungnya jadi berantem karena hal ini.

3. Suka memberi kejutan

5 Sikap Romantis yang Bisa Bikin Kamu Sama Pacar Bosan dan PutusPixabay.com/aliceabc0

Dia sering memberi kejutan secara tiba-tiba? Wah, enak dong! Orang-orang pasti banyak yang iri karena sikapnya yang romantis ini. Tetapi sebagai si penerima kejutan, kamu pasti sering merasa nggak enakan karena kamu takut nggak bisa membalasnya.

Hal seperti inilah yang dapat memicu perselisihan di antara kalian. Apalagi kalau dia bersikeras tentang sikapnya ini dan nggak mau berubah.

4. Sifatnya yang protektif

5 Sikap Romantis yang Bisa Bikin Kamu Sama Pacar Bosan dan PutusPixabay.com/lambhappiness

Kalimat seperti ‘sayang, kamu nggak boleh dekat-dekat sama cowok itu ya’ memang kedengaran manis. Tetapi kalau diucapkan berkali-kali, pasti membuatmu risi dan ingin marah. Sebab kalimat ini seakan-akan mengisyaratkan kamu sebagai orang yang mudah berselingkuh.

Wajar kalau dia cemburu saat kamu dekat sama lawan jenis. Tapi, bukan berarti dia berhak membatasi pergaulanmu. Justru kalau terlalu menutup diri, kamu bakal tertinggal di masyarakat.

5. Terlalu mudah mengucap janji

5 Sikap Romantis yang Bisa Bikin Kamu Sama Pacar Bosan dan PutusPixabay.com/thetruthpreeur

Janji yang dimaksud bukan seperti ‘besok kita jalan atau nonton ya’, bukan seperti itu. Tetapi lebih ke janji yang kedengarannya agak sulit dipercaya, seperti ‘you are the only one, I’ll never leave you’.

Orang yang mudah mengucapkan janji manis seperti ini adalah orang yang berpotensi besar akan menyakiti hati. So, jangan mudah dipercaya kalau kamu nggak mau sakit hati.

Hal-hal romantis bukan jaminan kalau hubungan bakal awet dan langgeng. Terkadang, hal romantis inilah yang justru dapat memicu retaknya suatu hubungan seperti contoh di atas. Berhati-hati ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Bahaya, 5 Hal Romantis Ini Justru Bikin Hubungan Mudah Hancur!"

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pasangan Setia dan Selalu Romantis