Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKT

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKT

Pernah menemukan gebetan yang seperti ini?

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKT

Menjalani PDKT pasti lebih sering kamu lakukan daripada berhubungan secara resmi. Perkenalan dengan banyak orang akan membuatmu bisa memilih siapa saja yang berpotensi jadi kekasihmu. Tapi, biasanya tak semua orang itu serius ketika menjalani PDKT dengan orang lain. 

Mungkin kamu merasa tidak bisa membedakan mana orang yang serius atau tidak, karena mereka semua berbuat baik di awal PDKT. Oleh karena itu, berikut lima ciri gebetan yang serius dan bisa dilihat dari awal PDKT. Yuk, cobain supaya bisa menilai dengan baik dan tidak salah lagi.

1. Selalu ada saat kamu butuhkan

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKTPexels.com/Leah Kelley

Salah satu tanda gebetan yang serius adalah dia selalu ada setiap kamu butuhkan. Bukan hanya saat ingin ketemuan saja komunikasi terjalin antara kamu dan dirinya. Tapi, saat sedang kondisi biasa-biasa pun, kamu tetap berkomunikasi dan bisa saling curhat. Orang yang tidak serius tidak akan melakukan ini.

Bagi gebetan yang kurang serius, berhubungan denganmu punya masa-masanya. Ketika dia tidak ingin atau sedang bersama gebetan yang lain, maka dia tidak akan berkomunikasi denganmu. Tapi kalau dia selalu ada dan tidak sering ghosting, maka dia serius sama kamu. 

2. Konsisten menghubungi walau sudah bertemu

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKTPexels.com/Andrea Piacquadio

Berapa banyak kasus yang akhirnya setelah bertemu, komunikasi langsung putus. Apalagi saat bertemu dan langsung staycation bersama. Rata-rata semua pada curhat sang gebetan menghilang begitu saja.

Tapi, hal ini tidak akan dilakukan oleh orang yang serius sama kamu. Malah setelah bertemu mereka akan semakin intens menghubungi. Itu artinya, perasaan mereka sudah suka sama kamu. Jadi, coba lihat apakah kamu yang harus selalu menghubungi dia, atau dia yang punya inisiatif duluan untuk menghubungi kamu setelah pertemuan pertama, ya. 

3. Jujur mengenai kondisi percintaannya

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKTPexels.com/Edward Eyer

Walau dia sempat dekat dengan orang lain pun, orang yang serius ingin PDKT sama kamu akan berterus terang. Dia tak menyembunyikan fakta bahwa pernah dekat dengan si A, B, dan C. Apalagi kalau memang kamu dan dia satu siklus permainan. Sebab, orang yang serius itu ingin mencoba menjadi dirinya saat bersamamu. 

Baginya, lebih baik kamu tahu dari dirinya tentang informasi percintaannya daripada dari orang lain yang bisa saja melebih-lebihkan. Kalau dia sudah jujur mengenai masalah ini, bisa dipastikan dia itu sangat menyukai dirimu. 

4. Mengajakmu kenalan dengan lingkungannya

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKTPexels.com/Ajay Donga

Lingkungan ini bisa berupa teman-teman nongkrongnya atau teman kerjanya. Memang untuk sampai ke hal ini butuh sekian waktu PDKT. Tapi yang perlu diketahui, orang yang serius PDKT sama kamu pasti ingin memperkenalkan dunianya sama kamu. Tidak melulu harus ketemuan berdua saja.

Sebab, orang yang naksir sama kamu ingin membuat dirimu terkesan tentang dirinya. Sebaliknya, dia juga tak keberatan dan malah ingin kenalan sama teman-teman dirimu. Yuk, coba cek apakah gebetanmu saat ini mau memperkenalkan dan dikenalkan dengan lingkungan sosial atau tidak. 

5. Tidak mengajak one night stand di awal

Bukan PHP, Ini 5 Ciri Gebetan yang Serius di Awal PDKTPexels.com/Andrea Piacquadio

Orang yang serius sama kamu tidak akan ngajak melakukan fun atau one night stand di awal PDKT. Coba kondisinya dibalik, saat kamu yang benar-benar naksir sama orang tersebut. Pasti bertindak atau chatting saja membuatmu sangat berhati-hati sekali. Sehingga kamu tidak akan mungkin mengajak dia untuk test drive di awal PDKT. 

Orang yang mengajak kamu melakukan hal tersebut, sudah bisa dipastikan hanya ingin melakukan aktivitas seksual saja. Kecil kemungkinan bahwa hubungan akan berlanjut ke arah serius. Sehingga, jangan berharap dengan orang yang ngajak fun terlebih dahulu.

Melihat keseriusan seseorang di awal memang sulit. Tapi, setidaknya lima ciri di atas intinya adalah konsistensi seseorang dalam PDKT. Ketika dia memang konsisten, maka dia pasti serius. Tapi kalau sering ghosting, maka kamu harus bersiap berpindah ke lain hati. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Ciri Gebetan yang Kelihatan Serius di Awal PDKT, Auto Jadian?"

Baca Juga: Diam-Diam, Ini 5 Tanda Kamu dan Gebetan Sebenarnya Saling Tertarik

Baca Juga: Ogah Pacaran, 5 Ciri Gebetan yang Hanya Mau Jadi Friends with Benefits

Baca Juga: Sebelum PDKT, Ini 5 Cara Mencari Tahu Kepribadian Gebetan

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Hamil Anak Kedua, 8 Potret Meghan Trainor dan Suami yang Bucin Abis!

Hamil Anak Kedua, 8 Potret Meghan Trainor dan Suami yang Bucin Abis!

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia