Sadar atau tidak, bakat setiap orang dalam mematahkan hati seseorang bisa dipengaruhi oleh zodiak ketika lahir. Ada tipikal orang yang memang suka mematahkan hati pasangannya dan tidak pernah menjalani hubungan dengan serius. Bagi kamu yang kini tengah mencari pendamping, mungkin lima zodiak ini perlu kamu waspadai agar terhindar dari patah hati berkepanjangan.

Hati-hati dengan 5 Zodiak Ini Jika Tidak Ingin Merasakan Patah Hati

Jatuh cinta kepada Scorpio bisa membuat kamu bertanya-tanya. Di depan kamu, ia menunjukkan rasa suka yang sama, tapi ketika 'dikejar' malah makin menjauh. Jangan menganggap Scropio seperti zodiak lain, yang bisa kamu percaya untuk berkomitmen tanpa omongan yang jelas tentang hubungan. Bila kamu kira si Scorpio sudah jatuh cinta, seketika ia bisa saja berubah pikiran lagi dan tak setia.
 
Hati-hati dengan 5 Zodiak Ini Jika Tidak Ingin Merasakan Patah Hati

Capricorn akan dengan mudah melepaskan seseorang bila mereka melihat pasangannya menimbulkan konflik dalam hidupnya. Capricorn juga suka memikirkan hal terburuk yang bisa terjadi pada dirinya, jadi ia akan lebih dulu memutuskan hubungan bila merasa sudah tak ada harapan nantinya. Orang-orang menyukai Capricorn karena pemikirannya yang realistis dan praktis, namun ini pula yang membuat ia tak membuka peluang untuk memaafkan kesalahan seseorang dan membuat banyak orang patah hati.
 
Hati-hati dengan 5 Zodiak Ini Jika Tidak Ingin Merasakan Patah Hati

Orang-orang Leo umumnya memiliki kepercayaan diri tinggi dan energi yang membuat orang lain mengaguminya. Masalahnya, Leo bisa jadi sangat egois, arogan dan selalu menempatkan dirinya di atas pasangannya. Oleh karena itu zodiak Leo bisa cepat bosan bila hubungan terlalu 'lurus' atau monoton. Bukannya memilih untuk bertahan dan memperbaiki, Leo justru mudah menyerah pada hubungannya.

4. Sagitarius

Hati-hati dengan 5 Zodiak Ini Jika Tidak Ingin Merasakan Patah Hati

Seringkali Sagitarius mengeluarkan janji-janji manis yang lebih dari apa yang bisa ia berikan di kehidupan nyata. Ini yang membuat pasangannya memiliki ekspektasi tinggi dari Sagitarius, yang justru malah memilih untuk kabur dan sembunyi dari janjinya. Sagitarius tidak suka menghadapi masalah, hingga berujung membuat pasangannya patah hati dan memilih untuk berpisah.

5. Aries

Hati-hati dengan 5 Zodiak Ini Jika Tidak Ingin Merasakan Patah Hati

Aries begitu mencintai dirinya sendiri dan tak ada waktu untuk patah hati. Jadi sekalinya ia putus hubungan, ia bisa jadi pribadi yang sangat tidak sensitif terhadap perasaan orang lain, dingin, dan membuat kamu merasa tak berarti. Aries tidak mau berempati kepada orang yang mereka sakiti, dan tak ragu berkata kasar. Sifatnya yang kurang berempati dan mudah berkata kasar ini membuat pasangan atau orang-orang di sekitarnya merasa patah hati.
 
Pada dasarnya sih setiap orang punya potensi untuk melukai perasaan orang lain, baik disengaja atau nggak. Tapi menurut pengalaman kamu gimana, Bela? Apa benar salah satu dari kelima zodiak tersebut pernah bikin kamu patah hati?

BACA JUGA: Cara Setiap Zodiak Menghadapi Patah Hati, Kamu yang Mana?​