Liburan dengan orang tersayang pasti selalu ingin dilakukan untuk pasangan muda-mudi. Selain menambah rasa cinta dan sayang diantara pasangan, liburan juga bisa membuat hubungan yang tadinya membosankan dan jenuh dapat kembali harmonis. Kebahagiaan yang didapatkan dari berlibur bersama pasangan akan menjadi kenangan indah dalam hubungan kamu dan dia. Mulai dari mengunjungi objek wisata bersama sampai berwisata berdua saja, seperti ungkapan 'serasa dunia milik berdua'.

Namun, apa saja yang sekiranya harus dipersiapkan saat kamu berencana berlibur dengan pasangan? Simak tips yang akan Popbela berikan berikut ini agar liburan kamu menjadi menyenangkan dan tidak kacau ya.

1. Bicarakan tentang tujuan dan ekspektasi dari liburan

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Rawpixel

Sebelum memulai liburan dengan pasangan, ada baiknya membicarakan kegiatan wisata apa saja yang akan dilakukan. Tujuannya adalah agar tidak bingung bahkan berselisih paham saat sudah di lokasi wisata. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama, contohnya petualangan alam bebas, menyelam, dan belanja.

2. Diskusikan perihal anggaran dan peran masing-masing dalam membayar

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Rawpixel

Saat merencanakan liburan dengan pasangan, pastikan sudah mempersiapkan budget karena kamu tidak berlibur sendirian. Selain itu, jangan lupa untuk membagi tugas siapa yang membayar apa sehingga tidak terjadi salah paham. Tidak selalu liburan dibiayai oleh salah satu pihak saja.

3. Jangan selalu berduaan

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Ibrahim Asad

Secinta-cintanya kamu kepada pasangan, saat liburan tidak harus selalu berduaan. Berilah ruang gerak dan kebebasan masing-masing sehingga liburan berjalan dengan menyenangkan. Malah setelah adanya ruang gerak tersebut, perjalanan liburan kamu dengan pasangan akan menemukan banyak hal baru yang menarik.

4. Jangan lupa untuk abadikan momen liburanmu

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Riccardo Bresciani

Nah, jangan lewatkan liburan kamu tanpa foto bersama. Jangan lupa untuk membawa kamera. Kamera handphone atau DSLR bisa kamu jadikan ajang selfie bersama. Walaupun di beberapa tempat wisata menyediakan jasa foto keliling. Namun, lebih baik bawa kamera pribadi untuk mengabadikan momen berlibur kamu. Karena, hasil dari foto-foto tersebut bisa kamu buka-buka lagi ketika liburan telah berakhir. Selain itu bisa menghemat anggaran kamu juga.

5. Makanlah sebelum kamu dan pasangan sangat kelaparan

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Lum3n.com

Saat lapar melanda, emosi dalam diri kamu dan pasangan akan lebih tidak terkontrol. Alhasil akan terjadi keributan kamu dan pasangan yang disebabkan rasa lapar. Percayalah bahwa setelah makan, semua akan baik-baik saja.

6. Berkompromi

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Pixabay

Liburan sendiri dan bersama pasangan berpotensi menimbulkan polemik dan perbedaan pendapat. Komunikasi yang baik dan mau berkompromi adalah kunci agar liburan kamu bersama pasangan jadi menyenangkan. Bicarakan apa yang dirasakan dan mau mendengar perasaan pasangan sehingga tak ada masalah saat liburan yang dipendam dan membuat liburan kamu jadi sia-sia.

7. Ngobrol lagi usai liburan

7 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng PacarPexels.com/Tiracard Kuntanom

Selesai liburan, diskusikan lagi mengenai perjalanan kalian. Mulai dari menilai fasilitas destinasi, kenyaman, dan hal menarik yang telah dilakukan. Jangan lupa juga diskusikan mengenai budget yang dihabiskan. Ini bukan masalah pelit atau perhitungan lho! Biar bisa menilai hal-hal yang tidak perlu ada atau dibeli untuk perjalanan berikutnya. Toh, masih banyak destinasi yang ingin dituju bukan?

BACA JUGA: Ingin Liburan Bareng Pacar? Intip Tips dari Travel Influencer ini​