Bela, yakin pacar kamu setia? Jika dulu kamu yakin dan sekarang tidak lagi, maka kamu benar-benar harus mencari tahu apakah si dia benar-benar setia atau tidak. Kesetiaan menjadi satu hal yang sangat penting ketika menjalin sebuah hubungan. Nggak heran jika wanita atau pria akan lebih memilih menjomblo daripada punya pacar tapi hobinya melirik sana-sini.

Ternyata melirik sana sini atau beselingkuh bukan lagi parameter ketidaksetiaan pasangan. Tahukah kamu bahwa kini ada tujuh hal lain yang bisa menandakan pacar kamu bukan cowok yang setia selain perselingkuhan? Dilansir dari Bustle, inilah tanda yang sering tidak disadari cewek.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Rasa hormat terhadap pasangan adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Sikap meremehkan yang dimaksud adalah kontrol si dia terhadap diri kamu. ketika kamu memilih pasangan, secara otomatis kamu mendapatkan satu mata baru untuk melihat dunia. Memiliki rasa hormat dalam suatu hubungan adalah kemampuan untuk memahami hal itu. Di dalam hal berarti kemampuan memahami perspektif yang kamu lihat dalam menentukan pilihan. Jika pacar kamu tidak bisa menghargai pilihan kamu, akan sulit baginya untuk setia jika kamu tidak mengikuti ‘kontrol’ yang ia inginkan.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Kamu pernah mengajak si dia mengobrol tentang rencana pernikahan tapi dia selalu mengalihkan pembicaraan? Berhati-hatilah, ini bisa jadi salah satu indikasi si dia hanya memandang hubungan kalian sebatas pacaran “main-main”. Bila seorang cowok memandang sebuah hubungan sebagai sesuatu yang sementara, itu pertanda mereka tidak setia.  Hubungan itu mungkin tidak terlalu penting bagi mereka.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Si dia jadi gampang marah. Tanda yang satu ini memang paling gampang dikenali. Ada masalah kecil, jadi besar, dia pun hobinya marah-marah. Capek nggak si menghadapi pacar yang seperti itu? Tapi, jika si dia sudah bersikap seperti itu dan apabila semakin keterlaluan, sebaiknya kamu segera mengambil sikap.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Tidak lagi terbuka. Dulu kalian bisa saling terbuka tentang berbagai hal, tapi sekarang kenapa tidak? Si dia mulai merahasiakan sesuatu alhasil sikapnya itu akan membuatmu curiga. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya kamu ajak si dia ngobrol dan mencari solusi terbaik untuk kalian berdua.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Bila pacar selalu kelihatan tidak menaruh perhatian terhadap pembicaraan kita dan menunjukkan tanda – tanda pacar bosan saat bersama, waspadalah. Jika ia tidak sedang memiliki masalah berat dan sedang memikirkan cara menghadapi masalah yang berat, maka besar kemungkinan ia sedang memikirkan orang lain. Dia tidak akan berkonsentrasi bersama kita dan akan lebih melayangkan pikirannya kepada orang lain yang sedang dia sukai.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Kita pasti terkejut ketika melihat pacar tiba – tiba mengetahui cara merubah penampilan menjadi lebih menarik. Bahkan dia sering mendesak kita untuk ikut mengubah gaya juga. Padahal sebelumnya dia tidak terlalu memperhatikan gayanya sendiri walaupun kita sudah berusaha untuk membantunya agar lebih memperbaiki penampilan.

Selain Selingkuh, Ini 7 Tanda Pacar Kamu Bukan Tipe Setia

Mungkin ada beberapa orang yang memang nggak suka pamer kemesraan di depan umum. Namun, jika sebelumnya pasangan kamu sudah pernah melakukan hal itu tapi akhir-akhir ini nggak pernah lagi mau melakukannya, kalian harus mulai waspada nih, Bela. Apalagi jika hal-hal sepele seperti berpegangan tangan hingga foto bersama di depan umum udah nggak mau, maka kalian harus mulai berani bertanya pada dia.

BACA JUGA: Begini Cara Pasangan Berselingkuh Berdasarkan Zodiaknya​