“Kamu sayang nggak sih sama aku?” Ayo ngaku, siapa dari kamu yang sudah berpacaran tapi tidak pernah menanyakan pertanyaan seperti di atas? Hampir sebagian besar perempuan yang sedang menjalin hubungan pernah menanyakan pertanyaan tersebut. Banyak yang bilang hal ini dikarenakan perempuan adalah makhluk yang sensitif, perasa, dan selalu ingin disayang. Memang tidak ada salahnya untuk menjadi sosok seperti itu, namun apabila sudah berlebihan yang terjadi adalah kamu mulai terlihak agak ‘egois’. Dan membuat pasangan jadi bingung, serba salah, bahkan jadi berantem karena masalah yang biasanya sepele. Jadi, buat kamu yang punya salah satu tanda keegoisan dalam hubungan yang tertera di bawah ini, yuk segera refleksi diri.

1. Lelaki itu harus ingat hari-hari penting bagi perempuan, minimal bisa selalu merayakan hari jadian

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Banyak lelaki yang sering lupa tanggal jadian mereka, tapi mereka tidak lupa dengan betapa sayangnya mereka sama kamu. Pernah nggak sih kamu berantem hanya karena ternyata pasangan kamu lupa kalau hari itu adalah hari jadian kalian? Menurut perempuan hal ini adalah kewajiban mendasar bagi pasangannya. Tapi berbeda dengan lelaki, mereka sering bingung kenapa sih ada hari yang harus dibedakan? Apakah rasa sayang ditentukan dengan mengingat tanggal jadian?

2. Sering memberi hadiah atau kejutan untuk menyenangkan pasangan

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Ketika memang ada rezeki lebih atau kebetulan lihat barang kesukaan kamu, mereka akan membelikannya untuk kamu. Tapi bukan berarti terus-menerus dalam jangka waktu yang berdekatan. Banyak tidak dari kamu yang nonton film romantis lalu berfantasi mengalami hal yang sama? Kalau pasanganmu tidak melakukan hal yang sama, janganlah kecewa karena hubungan yang sehat itu ketika kamu bisa menikmati kebersamaan dengan atau tanpa ‘properti pendukung’.

3. Sering mengucapkan Aku Sayang Kamu dan kalau bisa, setiap hari diucapkan

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Banyak lelaki yang sulit untuk mengatakan isi hati yang sebenarnya. Mereka lebih senang menunjukkan dari perilaku daripada dengan mengucapkan kata-kata sayang. Perempuan pada dasarnya lebih percaya diri kalau mendengar pasangannya mengucapkan I Love You. Terkadang malah sebenarnya perempuan sudah tahu kalau pasangannya memang sayang padanya namun masih ingin mendengar langsung dari mulut pasangannya.

4. Kalau lagi jauh, lelaki perhatian itu seharusnya punya waktu untuk menelepon atau chatting setiap hari dan setiap saat

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Lelaki itu kalau sudah berkumpul dengan temannya atau sedang fokus mengerjakan sesuatu, dia akan jarang sekali menelpon atau berbalas chat. Hal ini sering terjadi pada pasangan yang sedang tidak jalan bareng dan yang sedang LDR. Perempuan biasanya merasa hari itu belum lengkap kalau belum membaca chat atau mendengar suara pasangannya.

5. Tolong balas chat secepat mungkin atau bersiaplah untuk pertengkaran yang berikutnya

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Ini masih sama seperti poin sebelumnya, hanya saja ini lebih memusingkan para lelaki. Bagaimana mungkin ketika sedang mengerjakan hal lain bisa membalas chat dengan cepat? Adakah dari kamu yang pernah belum puas sudah dikabarin pasangan tapi karena balasnya lama malah akhirnya kamu jadi berantem? Hanya karena tidak sabar menerima balasan chatnya, kamu mulai berpikiran negatif sedang apa dan dengan siapa dia sekarang? Kamu dan dia sebenarnya punya lingkaran aktivitas masing-masing, jangan jadikan dirimu tergantung padanya.

6. Aku ingin kamu ada di sini saat ini. Aku ingin kamu selalu ada di saat aku butuh kamu.

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Ketika tahu kamu kenapa-kenapa, pasangan kamu juga ingin bisa didekatmu, namun ketika ada hal yang membuat hal itu tidak bisa, mohon mengertilah. Kalau kamu suka nonton drama, pasti banyak adegan yang bikin kamu iri banget ketika si lelaki bela-belain untuk ada di samping pasangannya apapun yang terjadi. Hal ini bisa dikatakan terlalu indah untuk terjadi di dunia nyata.

7. Harus bisa menerawang maksud tersirat dari tindakan dan kata-kata pasangannya

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba Salah

Banyak lelaki mengatakan kalau mereka bukanlah dukun yang bisa membaca maksud perempuan dengan mudah. Uniknya, banyak perempuan yang tahu hal ini, namun masih berharap kalau pasangannya bisa membaca maksudnya yang tersirat. Apakah kamu salah satu yang sering begitu?

Bela, lelaki memang tidak bisa dipukul sama rata, masing-masing punya keunikan. Kamu tidak perlu memaksakan kehendakmu, cukup dengan mengenalinya lebih dalam lagi untuk mengerti nyamannya mereka seperti apa dan nyamannya kamu seperti apa. Kemudian cobalah sinergikan.

 

photo credit: The Adderall Diaries/Rabbit Bandini/www.imdb.com

BACA JUGA: Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Hilang Rasa

7 ‘Keegoisan’ Perempuan yang Sering Bikin Pasangan Jadi Serba SalahInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.