Dalam sebuah hubungan tentunya perhatian merupakan bumbu pemanis yang selalu ada. Namun ada kalanya perhatian yang berlebihan justru bisa berdampak sebaliknya. Sikapmu bisa-bisa bikin si dia ilfeel, lho.

Hal ini karena dia akan merasa tak nyaman hingga merasa ruang geraknya menjadi terbatas. Harus kamu tahu, ini lima tanda nyata jika pasangan ilfeel dengan perhatianmu!

1. Dia tidak lagi perhatian

5 Tanda Jelas Saat Pasangan Ilfeel dengan Perhatian DarimuRODNAE Productions/Pexels

Jika kamu saat ini sedang memberikan perhatian yang sangat banyak pada pasangan hingga ia ilfeel maka balasannya padamu justru malah sebaliknya. Dia akan menjadi sosok yang kurang perhatian padamu hingga kamu akan merasa pasangan tidak lagi mencintaimu.

Padahal sebenarnya ia hanya merasa tak nyaman dengan perhatian yang kamu berikan. Cobalah untuk memberikan perhatian secukupnya saja dan tidak ada kesan menginterogasi. Hal ini karena pasangan pun punya dunianya sendiri yang harus kamu dukung.

2. Tidak mau bertemu

5 Tanda Jelas Saat Pasangan Ilfeel dengan Perhatian DarimuPexels.com/Rodnae Production

Dalam beberapa kasus bisa saja pasanganmu justru selalu mencari seribu satu alasan supaya tidak dulu bertemu denganmu. Ia biasanya akan berpikir ulang apakah hubungannya denganmu dilanjutkan saja atau berhenti, karena sebenarnya ia merasa kurang nyaman dengan perhatianmu yang berlebihan.

Untuk menyikapinya lebih baik baik biarkan saja dia sendiri dulu dan jangan lagi menghujaninya dengan pesan. Kalau pada dasarnya ia tidak mencintaimu biasanya ia akan memilih mundur. Tapi tak mengapa itu lebih baik daripada kamu harus menjalani hubungan yang tidak harmonis.

3. Selalu mengkritik

5 Tanda Jelas Saat Pasangan Ilfeel dengan Perhatian DarimuPexels.com/George Pak

Jika pasanganmu selalu saja mengkritik dirimu padahal kamu merasa tak punya salah maka ada baiknya kamu pikirkan kembali apa yang membuatnya bersikap seperti itu. Bisa saja dia sebenarnya lelah dengan perhatianmu yang berlebihan hingga berujung kamu selalu seperti menaruh curiga padanya.

Cobalah untuk intropeksi diri kalau sampai saat ini kamu membuatnya tidak nyaman. Jangan sampai kamu baru menyadarinya saat ia memilih mundur darimu.

4. Gampang emosi

5 Tanda Jelas Saat Pasangan Ilfeel dengan Perhatian Darimufreepik.com/cookie_studio

Saat pasanganmu gampang emosi bisa saja itu merupakan bentuk pelampiasan dari sikap perhatianmu yang berlebihan. Bukannya tersanjung yang ada dia malah merasa kamu mengatur kehidupannya.

Sehingga bukan hal yang aneh kalau pasanganmu menjadi gampang emosi padamu dan sayangnya ia tak bisa bersikap terbuka karena takut kamu tersinggung. Kalau sudah begini jelas saja kamu yang harus mulai berbicara padanya dan ajak ia untuk berdiskusi denganmu.

5. Ia selalu sibuk dengan gadget-nya

5 Tanda Jelas Saat Pasangan Ilfeel dengan Perhatian DarimuPexels.com/Cottonbro

Keap kali pasangan merasa kamu terlalu berlebihan memberi perhatian hanya saja dia tidak bilang. Untuk mengalihkan dari sikapmu yang berlebihan biasanya ia akan lebih sibuk bersama gadget-nya dan mengabaikanmu.

Namun kamu tak perlu merasa tersinggung, pasanganmu akan kembali mementingkanmu jika kamu tidak bersikap berlebihan lagi dalam memberikan perhatian padanya.

Ada kalanya yang berlebihan memang kurang baik begitupula dengan perhatian. Kalau memang kamu cinta ya beri saja perhatian secukupnya, toh kalau memang dia peduli padamu tentu dia akan setia.

 

 

Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Gak Usah Lebay, Ini 5 Tanda Nyata Pasangan Ilfeel dengan Perhatianmu!"

Baca Juga: 5 Ciri Pasangan yang Tak Boleh Kamu Sia-siakan

Baca Juga: 5 Tanda Kamu dan Pasangan Terlalu Nyaman dalam Hubungan, Bisa Ilfeel!

Baca Juga: 7 Gaya Flirting yang Bikin Gebetan Langsung Ilfeel Sama Kamu