Dalam hubungan, biasanya tiap pasangan akan mengalami fase-fase yang dianggap menegangkan. Apalagi kalau sudah sayang, biasanya kalau nggak bisa mengendalikan diri akan berujung khawatir kehilangan. Biasanya beberapa perempuan akan lebih sering mengalami insecure pada pasangannya, apalagi kalau pasangannya menunjukkan sikap seperti di bawah ini.

1. Dia memberikanmu nasihat atau masukan

5 Bentuk Perhatian Laki-Laki yang Sering Disalahartikan oleh Perempuanwomansday.com

Tiap hubungan pasti akan saling memberikan kritik yang membangun untuk memberi motivasi agar satu sama lain semakin berkembang. Apalagi laki-laki lebih memiliki sifat dominan. Kadang perempuan sering salah mengartikan ucapan pasangannya. Saat pasangannya memberikan saran atau masukan, banyak yang mengira kalau dia memiliki kekurangan dan berujung insecure akan ditinggalkan.

2. Dia berargumentasi denganmu

5 Bentuk Perhatian Laki-Laki yang Sering Disalahartikan oleh Perempuanpexels.com/@vera-arsic

Dalam hubungan adalah hal yang normal ketika mengalami perdebatan karena perbedaan pendapat. Jangan merasa takut kalau dia akan meninggalkanmu karena biasanya perdebatan hanyalah emosi sesaat. Bukan berarti ketika kamu dan pasangan mengalami perdebatan tandanya pasangan benar-benar kecewa denganmu dan akan meninggalkanmu. Malah bisa jadi pasanganmu juga nggak menganggap pertengkaranmu adalah masalah yang besar.

3. Dia memberikan gestur diam saat kamu berbicara

5 Bentuk Perhatian Laki-Laki yang Sering Disalahartikan oleh Perempuanpexels.com/@huy-phan

Saat bertengkar biasanya akan ada sesi berargumentasi dengan masing-masing pendapat. Nah akan ada momennya saat pasangan kamu memberikan kamu ruang untuk berbicara. Mungkin seakan-akan dia terlihat sudah lelah denganmu dan saat itu kamu berpikir kalau dia sudah nggak ingin denganmu lagi.

Padahal sebenarnya dia hanya ingin mendengarkan apa yang sedang kamu bicarakan dan apa yang sedang ada dipikiranmu. Malah hal itu adalah hal yang baik karena dia lebih memilih bersabar dan cukup mampu mengontrol emosinya daripada terlihat nggak mau kalah saat berdebat.

4. Dia tidak bersikap dingin

5 Bentuk Perhatian Laki-Laki yang Sering Disalahartikan oleh Perempuanpexels.com/@olly

Kalau seseorang akan mencampakkanmu pasti dia akan memberikan perubahan sikap yang signifikan. Dia nggak akan bersikap dingin dan mengabaikanmu. Kalau dia masih bersikap normal seperti biasanya dan tetap perhatian denganmu sebaiknya kamu mulai mengurangi rasa takutmu terhadap pikiran-pikiran kalau dia akan meninggalkanmu.

5. Dia tetap akan melakukan sesuatu untukmu

5 Bentuk Perhatian Laki-Laki yang Sering Disalahartikan oleh Perempuanpexels.com/@scottwebb

Saat seseorang sudah ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan dia akan berhenti melakukan hal-hal yang pasangannya inginkan. Tapi kalau dia masih sering berusaha untuk bersamamu dan membuatmu senang tandanya dia masih ingin bersamamu. Dia tetap meluangkan waktunya untukmu atau memberikan sesuatu yang bisa membuatmu senang. Kalau pasanganmu masih melakukan hal ini sebaiknya kamu nggak perlu khawatir kalau dia akan meninggalkanmu, Bela.

Kadang pikiran-pikiran negatif sering muncul ketika kondisi emosionalmu sedang nggak stabil. Hal itu sangatlah normal apalagi untuk perempuan yang mudah berganti suasana hati. Kalau tanda-tanda tersebut masih ada pada sikap pasanganmu, sebaiknya kamu mulai mengurangi rasa ketakutan kalau dia akan meninggalkanmu.

Baca Juga: Kata-Kata untuk Mempertahankan Hubungan Biar Tetap Harmonis