Di antara banyak orang yang menyukai berteman denganmu, akan ada saja orang-orang yang diam-diam nggak menyukaimu karena rasa cemburu. Rasa cemburu tersebut bisa karena kamu lebih unggul di beberapa aspek yang menurut mereka penting. Hal ini adalah sesuatu yang normal dan bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya keunggulan-keunggulan ini yang menjadikan orang nggak menyukaimu dan merasa cemburu.

1. Lebih cantik

Percaya atau nggak, ketika perempuan menganggap perempuan lebih cantik dari dirinya, mereka sering merasa tersaingi. Ketika merasa tersaingi tandanya mereka cemburu akan kecantikan yang dimiliki. Banyak orang yang mudah cemburu atas kelebihan orang lain apalagi kalau masalah fisik. Apalagi kalau sudah punya pasangan, kadang perempuan takut kalau pasangannya tertarik pada perempuan lain yang lebih cantik daripada dirinya. Pada akhirnya pun ini yang membuat perempuan jadi cemburuan. 

2. Lebih percaya diri

Sesama Perempuan Sering Cemburu karena 5 Hal Ini? Saatnya Berubah, Yukhuffingtonpost.com.au

Orang yang lebih percaya diri tanpa disadari memancarkan aura yang lebih menarik. Ketika ada perempuan memiliki kepercayaan yang tinggi, hal itu akan menjadi nilai plus dan sebuah kelebihan di dirinya, lho. Ketika bertemu seseorang yang mudah iri dengan orang lain, kelebihan ini akan menjadi sebuah celah kecemburuan orang lain. Ketika dia lebih percaya diri dan terlihat menarik otomatis orang-orang akan lebih suka bergaul dengan perempuan seperti ini. 

3. Pekerja keras

Selain percaya diri, perempuan yang pekerja keras juga bisa buat perempuan lain cemburu. Kelebihan ini bisa mengancam orang lain merasa tersaingi oleh orang yang juga pekerja keras. Mereka akan menjadi lebih cemburu dan merasa ada seseorang yang bisa kapan saja mengungguli dirinya dalam pekerjaan. Apalagi kalau berhubungan dengan posisi atau jabatan seseorang dalam perusahaan nih, Bela.

4. Selalu mengenakan sesuatu yang memukau / fashionable

Sesama Perempuan Sering Cemburu karena 5 Hal Ini? Saatnya Berubah, Yukvogue.com

Nggak hanya dari personality saja, tapi ketika perempuan berpenampilan lebih menarik dan percaya diri, orang lain bisa merasa iri dan cemburu, lho. Banyak seseorang yang nggak terlalu peduli dengan penampilannya. Namun ada juga perempuan yang selalu totalitas dan berpenampilan namun tetap cocok saat mengenakan sesuatu yang nggak biasa. Bisa jadi perempuan lain akan merasa cemburu ketika ada seseorang yang dianggap lebih mencolok penampilannya dibanding dirinya. 

5. Mudah bergaul

Hal yang bisa membuat perempuan cemburu pada sesama perempuan adalah ketika mereka lebih mudah bergaul dengan siapa pun. Apalagi kalau perempuan yang dicemburuinya lebih disukai banyak orang ketimbang dirinya. Banyak orang yang kesulitan untuk bergaul dan beradaptasi di lingkungan baru. Sehingga ketika ada perempuan yang dianggap lebih dari dirinya bisa membuat rasa iri dan cemburu. 

Sebenarnya, jika kita bisa lebih bersyukur terhadap apa yang kita punya dan mencintai diri sendiri, kecemburuan ini nggak perlu ada lho, Bela. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Kamu pun juga memiliki nilai plus yang belum tentu perempuan lain punya. Jadi daripada saling bersaing, lebih baik saling mendukung dan berkolaborasi.

Baca Juga: Girl Power, Ini 11 Ilustrasi yang Perlu Dilihat Setiap Perempuan