Hidup di dunia memang tak terlepas dari materi yang membuat kebutuhan atau keinginan kita bisa berada dalam genggaman. Namun, tak semua perempuan akan berpikir demikian, kok. Sebab, banyak juga dari perempuan yang lebih menyukai aksi nyata yang menunjukkan sisi serius dan cinta dari kekasihnya.

Nah, apa saja sih yang biasa membuat perempuan makin sayang dengan sang pacar, terlepas dari berapa banyak materi yang dimiliki si dia. Untuk para laki-laki, wajib baca nih!

1. Menunjukkan sikap percaya, bukan mengekang dan penuh curiga

Bukan Materi, 7 Hal Ini yang Bikin Perempuan Makin Sayang ke PacarnyaFreepik.com/Prostooleh

Wajar saja jika laki-laki bertanya pada pasangannya akan ke mana dan bersama siapa dia pergi. Yang tak wajar adalah jika pertanyaan itu begitu menyelidik, namun penuh asumsi yang tak berdasar. Misalnya, laki-laki yang meminta pasangan mengabarinya tiap menit untuk memastikan apakah dia memang berkata jujur.

Padahal, perempuan akan merasa senang apabila pasangannya bertanya hal sewajarnya sebagai bentuk kepedulian. Namun, bukan pernyataan dan permintaan yang terkesan memaksa dan mencurigai. Dengan memberikan kepercayaan kepada pasangan, maka secara tidak langsung hal itu sudah membuatnya makin sayang dengan menumbuhkan kebiasaan rasa nyaman dan percaya.

2. Memujinya untuk hal-hal kecil dan sederhana yang seringkali luput dari perhatian

Untuk para laki-laki, pujilah betapa cantik dan manisnya dia memakai pakaiannya yang sedang ia kenakan saat bersamamu. Pujilah juga betapa wangi dan indah rambutnya, sebab pujian sederhana yang sering luput dari perhatian seseorang biasanya sangat dinantikan oleh perempuan.

Perempuan sangat senang dipuji untuk hal-hal kecil yang menurut orang lain itu biasa saja. Padahal, perempuan seringkali menghabiskan perhatian ekstra demi terlihat cantik dari hal-hal yang menurut banyak orang tidak begitu penting. Sehingga bila pasangannya berhasil membuatnya merasa spesial dengan memuji bagian-bagian yang sering diabaikan, maka perempuan akan kian menaruh rasa sayang yang besar pada pasangannya.

3. Bangga mengenalkannya pada keluarga atau teman terdekat pasangannya

Bukan Materi, 7 Hal Ini yang Bikin Perempuan Makin Sayang ke PacarnyaFreepik.com/Freepik.diller

Dear laki-laki, dengan memperkenalkan pasanganmu pada orang-orang yang tak kalah penting dan spesial di hidupmu, maka dia akan merasa terhormat dan dihargai keberadaan sebagai pasanganmu. Sebab, perempuan akan berseri-seri bila pasangannya mengenalkannya pada orang terdekatnya.

Walau perempuan kerap tampak malu-malu, tetapi jauh di dalam hatinya dia sangat bersemangat dan senang bukan main.

4. Mengingat tanggal dan momen spesial kalian berdua dengan baik

Laki-laki memang bukanlah sosok yang jago mengingat hal yang sangat detail seperti tanggal awal berkencan atau hari jadian. Sehingga tak sedikit perempuan yang protes pada pasangannya sebab dia tak ingat pada hari spesial yang mereka miliki.

Nah, akan menjadi nilai tambah bagi laki-laki bila dengan mudah dan lancar mengingat kejadian bahkan tanggal bersejarah dengan pasangannya. Untuk para kaum Adam, kamu bisa menandainya di kalender smartphone. Dengan begitu kamu akan mendapat notifikasi reminder hari spesialmu. Dengan begitu pasanganmu akan merasa tersanjung, sebab kamu masih mengingat momen bersejarah dalam hubungan kalian dengan baik.

5. Tak perhitungan padanya

Bukan Materi, 7 Hal Ini yang Bikin Perempuan Makin Sayang ke PacarnyaFreepik.com/Press Foto

Usahakan apa yang selalu diberi atau belikan untuk perempuan memang masih batas kemampuan. Jangan memaksakan diri, namun mencekik isi pengeluaranmu. Apa pun yang kamu beri pada pasanganmu, dia akan senang hati menerimanya. 

Akan lebih bagus lagi kamu tak mengungkitnya dan terkesan tidak ikhlas memberinya, bila suatu saat kalian membahasnya. Perempuan akan dengan bangga dan senang hati menyimpan barang pemberianmu dengan baik, sebagai wujud rasa cintanya.

6. Sigap melindungi dan membelanya dengan tepat dan benar

Perempuan pada dasarnya membutuhkan kasih sayang yang lebih ekstra, sebab perasaan mereka yang sangat halus. Jika seorang laki-laki berhasil membuat perempuan terlindungi, maka dia akan jadi tempat andalan yang selalu dipercaya.

Dan jika laki-laki berhasil membelanya dalam situasi yang tak memihak padanya dengan cara yang benar dan tepat, maka dapat dipastikan perempuan tak akan mudah melepaskan perasaan sayang untuknya.

7. Mampu membuatnya tertawa dengan caramu sendiri

Bukan Materi, 7 Hal Ini yang Bikin Perempuan Makin Sayang ke PacarnyaFreepik.com/Halayalex

Rata-rata perempuan menyukai sosok yang humoris, sebab memiliki pasangan yang bisa membuatnya tertawa merupakan sosok idaman yang mampu menghibur dalam situasi  apa pun.

Perempuan akan betah berlama-lama di dekat laki-laki yang mampu membuatnya senang dengan guyonan atau tingkah laku yang menghibur. Hal tersebut juga membuat pasangan akan lebih sayang padamu, sebab telah menganggap kamu adalah kekasih yang terbaik dan tentunya menyenangkan.

Membuat perempuan makin sayang dengan pasangannya itu nggak sulit, kok. Cobalah untuk memahami keinginannya dari hal yang sepele secara bertahap. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bukan Materi Bro, 7 Hal Ini Justru Buat Cewek Makin Sayang Padamu"

Baca Juga: Mau Pacar Makin Sayang Sama Kamu? Kirim 5 Pesan Ini ketika Chatting