Disebut sebagai seorang ekstrovert alami, diam-diam Aries memiliki sifat yang selalu menuntut dirinya untuk kuat, dinamis, dan kompetitif. Namun, di balik sifatnya yang keras dengan dirinya sendiri, Aries adalah sosok penyayang yang hampir sering lupa dengan dirinya sendiri kalau sudah bucin. Bisa dibilang, zodiak Aries memiliki sifat altruis yang selalu mementingkan orang lain dibanding dirinya.

Kalau kamu seorang Aries, tentunya kamu akan memilih pasangan dengan sosok lembut yang bisa membimbingmu seperti zodiak Cancer bukan? Katanya, jika Aries memiliki hubungan dengan Cancer, perjalanan cintanya akan mulus lantaran hubungan mereka yang saling mengasuh dan membimbing.

Eh, tapi ternyata zodiak Aries juga memiliki kecocokan dengan zodiak lainnya, lho. Ingin tahu kecocokan Aries dengan 12 zodiak lain? Yuk, simak informasi di bawah ini!

1. Aries dengan Aries

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyaentrepreneur.com

Ketika dua Aries disatukan dalam hubungan asmara, keduanya tidak terkalahkan. Sifat mereka yang sama-sama kompetitif, kuat, dan dinamis bak melihat diri di depan cermin membuat mereka harus bisa mengalah dan mendukung satu sama lain. Sesama Aries dalam hubungan cinta yang didasari sifat menerima, akan membuat mereka betah dan banyak mengeksplor hal baru bersama.

2. Aries dengan Libra

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyabornrealist.com

Aries dan Libra memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Kalau Aries adalah sosok yang energik dan selalu bersemangat dalam semua hal, Libra justru cenderung ragu-ragu, tenang dan cinta damai. Walaupun bertolak belakang, hubungan Aries dengan Libra bisa disatukan dengan sifat saling memahami dan mendukung. Aries bisa mendukung Libra yang suka ragu-ragu dengan keputusan tepat dan cepat. Sedangkan Aries bisa belajar dari Libra untuk tenang dan bertindak matang.

3. Aries dengan Capricorn

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaROMAN ODINTSOV/Pexels

Hampir sama hubungannya dengan Libra, Aries dan Capricorn juga memiliki sifat yang sangat berbeda. Keduanya harus mempertahankan hal yang membuat langgeng hubungan. Pasalnya, Capricorn dinilai terlalu mengontrol bagi Aries. Konflik di antara kalian bisa saja terus berlanjut jika tidak bisa saling belajar dan menghentikan sikap yang tidak pas diterapkan dalam hubungan asmara.

4. Aries dengan Sagitarius

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaPexels.com/Samson Katt

Bisa dibilang Aries dan Sagitarius adalah pasangan yang serasi. Mereka memiliki sifat aktif dan mencintai aktivitas sosial. Jika Aries dan Sagitarius menjalin hubungan asmara, mereka akan mendapat puncak kepuasan dalam hal saling memiliki. Pasangan ini juga selalu berbagi optimisme yang membuat mereka semakin dekat dalam kebersamaan. Banyak yang bilang, jika hubungan ini berlanjut ke jenjang pernikahan, akan jarang terjadi konflik dalam rumah tangga.

5. Aries dengan Aquarius

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyameme-arsenal.com

Aries dan Aquarius adalah pasangan yang sama-sama memiliki sifat kreatif. Kombinasi sifat antara keduanya membuat hubungan mereka begitu dinamis dan tidak membosankan. Aries dan Aquarius memiliki level mental yang sama sehingga bukan hanya serasi menjadi pasangan, namun juga menjadi teman baik. Dalam hubungan asmara, mereka mendambakan kegembiraan dan pengalaman baru.

6. Aries dengan Leo

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaAnna Tarazevich/Pexels

Kedua zodiak ini memiliki elemen api yang menandakan semangat dan dinamis dengan kecintaan sportif dan persaingan yang sehat. Walaupun begitu, kedua zodiak ini cenderung suka memerintah dan senang dijunjung yang dapat menghalangi kedamaian cinta mereka. Di sisi lain, sebenarnya pasangan ini rasa hormat yang tulus, namun mereka harus belajar untuk memerintah dan menerima perintah.

7. Aries dengan Taurus

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyaunsplash.com/Alvin Mahmudov

Bicara soal hubungan asmara Aries dan Taurus adalah tentang keseimbangan. Sifat mereka yang berbeda ternyata melengkapi satu sama lain. Taurus membantu Aries agar dapat mengendalikan semangatnya yang meledak-ledak. Sedangkan Aries dapat membantu Taurus menjadi lebih spontan. Hubungan keduanya saling menopang. Aries membawa kegembiraan dalam hubungan, sementara Taurus keamanan dan romansa. 

8. Aries dengan Virgo

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyaunsplash.com/Alan Quirvan

Pada awalnya, hubungan Aries dan Virgo terlihat tidak memiliki kesamaan sama sekali. Bahkan, Aries bisa menganggap Virgo rewel, sedangkan Virgo menganggap Aries terlalu kurang ajar. Namun, semakin lama mereka akan belajar menumbuhkan cinta dengan fokus pada kekuatan masing-masing. Aries belajar pada Virgo tentang kesabaran dan perhatian, sementara Virgo bisa belajar keceriaan pada Aries. Dari sanalah mereka belajar penyatuan cinta.

9. Aries dengan Gemini

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaPexels/Katerina Holmes

Hubungan asmara Aries dan Gemini begitu menarik. Mereka merupakan sepasang kekasih dengan intelektual yang sama. Keduanya juga suka beraktivitas dan tetap optimis dalam segala hal. Saat berkomunikasi, obrolan mereka nyambung karena tingkat kepintaran mereka sama. Aries dan Gemini suka menghabiskan waktu berdua yang menantang dan melibatkan intelektual.

10. Aries dengan Pisces

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaUnsplash.com/Jonathan Borba

Jika Aries dan Pisces disatukan dalam hubungan cinta, mereka bisa saling memenuhi kebutuhan. Aries yang bersifat kuat dan lugas, dapat diimbangi oleh sifat Pisces yang lembut dan suka melindungi. Namun, keduanya harus berjuang dalam hal komunikasi. Aries harus bisa lebih banyak mendengarkan dan Pisces juga harus berani mengungkapkan apa yang menjadi keinginannya.

11. Aries dengan Scorpio

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak Lainnyaunsplash.com/Helene Immel

Pasangan Aries dan Scorpio bisa menjadi hubungan yang penuh argumen karena sifat mereka yang keras kepala dan sulit mengendalikan diri. Sifat mereka yang bertolak belakang menonjol pada Scorpio yang pasif namun mau berkorban, sementara Aries yang agresif dan suka mendominasi. Walaupun dinilai memiliki perbedaan, hubungan mereka bisa tidak membosankan karena keduanya suka mengambil peluang.

12. Aries dengan Cancer

Dear Aries, Begini Lho Kecocokanmu dengan 12 Zodiak LainnyaPexels.com/Anna Tarazevich

Katanya Aries adalah jodoh bagi si Cancer. Mereka adalah dua sejoli yang bersatu dalam urusan cinta. Memang betul kalau kedua sifat mereka sangat berbeda. Namun, ketika mereka disatukan, Aries dan Cancer layaknya hubungan adik dan kakak yang saling mengasuh dan menghormati. Aries yang cenderung bergerak aktif dan dinamis sering menganggap Cancer memperlambat aktivitasnya. Namun, dengan saling memahami hubungan mereka bisa penuh kasih dan toleransi.

Nah, itulah kecocokan Aries dengan zodiak lainnya. Beberapa ada yang begitu serasi dan juga sangat bertolak belakang. Dalam hubungan cinta, tidak harus selalu memiliki kepribadian dan latar belakang yang sama. Justru karena perbedaan dan saling memahami satu sama lain, membuat hidup jadi lebih berwarna dan bermakna.

Baca Juga: Terlalu Kompetitif, Ini 8 Alasan Susahnya Pacaran Sama Aries

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubungan

Baca Juga: Keep Shining! Cewek Berzodiak Aries Punya 5 Kelebihan Ini