Hati-Hati, Ini 7 Hal yang Merusak Hubungan Jarak Jauh

Mulai dari soal komunikasi hingga komitmen

Hati-Hati, Ini 7 Hal yang Merusak Hubungan Jarak Jauh

Apa yang kamu pikirkan tentang hubungan jarak jauh atau yang sering kita sebut LDR-an? Meskipun hubungan jarak jauh menjaga komitmen cinta yang cukup menantang, akhir-akhir ini pasangan muda menilai LDR memiliki sisi romantis dan lebih menarik dari pertemuan biasa. Walaupun begitu, hal ini bisa menjadi perspektif optimisme sendiri.

Hubungan jarak jauh yang dinilai romantis dan lebih menarik bagi sebagian pasangan muda juga tetap perlu dijaga. Nggak jarang penyebab-penyebab kecil dapat berdampak besar dalam merusak hubungan jarak jauh. Seperti komunikasi dan komitmen yang buruk. 

Agar hubungan bisa terus terjaga dengan banyak upaya, melansir dari Inspiring Tips, simak langsung 7 hal yang merusak hubungan jarak jauh di bawah ini.

1. Kurang dewasa mengelola emosi

Hati-Hati, Ini 7 Hal yang Merusak Hubungan Jarak Jauh

Jika hubungan jarak jauh berakhir bukan sepenuhnya salah kamu, kok. Kebanyakan memang dipaksa keadaan untuk saling berjauhan. Namun, bukan berarti menyalahkan keadaan. Hubungan jarak jauh memang penuh tantangan dan menguji komitmen masing-masing pasangan, terutama dalam mengelola emosi. 

Rasa rindu, marah, sedih berpisah, dan senang mendengar kabar baik pasangan dari jauh merupakan emosi yang tidak bisa ditolak. Terlebih jika ada masalah yang datang, keduanya harus bisa saling jujur mengenai hubungan. Jangan lupa untuk jujur juga terhadap diri sendiri, apakah hubungan ini bisa dipertahankan atau lebih baik ditinggalkan.  

2. Insecurity dengan diri sendiri

Selanjutnya, hal yang dapat merusak hubungan jarak jauh juga bisa datang dari internal. Karena tidak bisa bertemu pasangan setiap waktu, membuat seseorang kurang percaya diri tentang komitmen dan kesetiaan pasangannya. Mungkin kamu juga merasa khawatir dan tidak aman dengan hubungan ini. Apalagi perempuan cenderung overthinking dengan hal yang tidak perlu dipikirkan.

Sebagai solusi, kamu bisa coba menilai dirimu secara objektif dan berpikir rasional. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih baik dan percaya diri sehingga bisa dipastikan hatimu juga tenang dengan memberikan kepercayaan kepada pasanganmu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here