Kamu salah kalau mengira hanya wanita saja yang menginginkan hal-hal berbau romantis. Pasalnya, para pria pun terkadang juga mengharap hal yang sama. Tapi sayangnya, sejauh ini seringkali merekalah yang selalu jadi korban dan tumbal. Seolah hanya para prialah yang dituntut untuk romantis dalam sebuah hubungan. Kalau sebaliknya, maukah kamu melakukan hal-hal romantis ini kepada pasanganmu?

1. Memberi kejutan di hari yang tidak spesial

Walau Diam, 5 Hal Ini Begitu Diharapkan Pria dari Pasangannyawww.imdb.com

Bukan berarti sebulan sekali atau bahkan seminggu sesekali, sesekali saja cobalah memberi kejutan kepada pasangan. Tak mesti pula saat dia sedang ulang tahun atau saat anniversary kalian, justru kejutan saat sedang tak ada perayaan apapun akan memberi kesan romantis. Sesederhana tiba-tiba mengirimkan bekal makan siang ke kantornya misalnya. Lebih istimewa lagi kalau ternyata itu hasil buatanmu sendiri.

2. Menunjukkan rasa sayang dihadapan banyak orang

Walau Diam, 5 Hal Ini Begitu Diharapkan Pria dari Pasangannyawww.weliveentertainment.com

Cukup dengan menggandeng manja lengan pasanganmu saat tengah berjalan saja bisa jadi hal romantis dan mengesankan untuknya. Bukankah kamu juga merasa bahagia kalau tiba-tiba dia menggenggam tanganmu? Sesekali berpikirlah sebaliknya. Bukan romantis berlebihan macam berciuman di depan umum, gestur kecil seperti ini cukup meyakinkan para pria kalau pasangannya benar-benar bangga memilikinya.

3. Temani dia melakukan hobi dan bersikap antusias

Walau Diam, 5 Hal Ini Begitu Diharapkan Pria dari Pasangannyawww.villagevoice.com

Apa kamu senang kalau pasanganmu menemani berbelanja ataupun ke salon? Begitu juga sebaliknya. Para pria akan bahagia ketika wanitanya mau menemaninya menjalankan hobi. Menemani di pinggir lapangan saat dia sedang bermain bola misalnya. Percayalah, semangatnya akan berlipat ganda ketika kamu datang, terlebih dengan senyum dan sikap antusias yang kamu tunjukkan.

4. Berdandanlah di acara spesial untuknya

Walau Diam, 5 Hal Ini Begitu Diharapkan Pria dari Pasangannyawww.imdb.com

Tak bisa dipungkiri, seluruh pria akan suka jika pasangannya berdandan khusus untuknya. Bukan untuk dilakukan setiap hari dan dengan dandanan berlebihan, sesekali saja saat ada momen istimewa yang tengah dia rasakan. Kalau dia pernah memuji penampilanmu, maka tampilkanlah penampilan seperti itu lagi. Tanpa kamu sadari, si dia akan merasa dicintai.

5. Sesekali kamu perlu menyatakan cinta padanya

Walau Diam, 5 Hal Ini Begitu Diharapkan Pria dari Pasangannyawww.theplaylist.net

Tak perlu malu atau gengsi menyatakan cinta kepada pasangan, karena ini merupakan hal lumrah dalam setiap hubungan. Bukan pula berarti harus dikatakan setiap hari, sesekali saja saat kamu merasa memiliki momen yang tepat. Kalau tak mampu mengatakan secara langsung, kamu bisa menuliskannya. Tak harus puisi romantis seperti layaknya pujangga, kalimat lucu pun bisa sangat berarti kalau itu memang berasal dari hati.
 
Satu hal yang harus kamu camkan, bahwa cinta tak boleh berat sebelah. Butuh timbal balik agar hubunganmu seimbang dan berjalan lancar. Lalu, apa kamu siap melakukan hal-hal romantis ini kepada pasanganmu Bela?

BACA JUGA: 7 Hal yang Membuat Pria Ingin Memacarimu Saat Itu Juga