Gara-gara drama "The World of The Marriage" banyak cewek-cewek yang makin takut pasangannya selingkuh. Bawaaannya selalu curiga dengan apa yang pasangan lakukan. Isu pelakor memang selalu berhasil menguras emosi ya, Bela! Rasa insecure kita sebagai perempuan pasti langsung aktif kalau bahas isu ini. 

Tapi sebenarnya terlalu takut diselingkuhi nggak baik lho, malah terkadang menjadi jalan untuk perselingkuhan itu sendiri. Kalau kamu sekarang merasakannya, mungkin kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara ini.

1. Pahami Kelebihanmu

3 Tips Agar Kamu Tidak Takut Diselingkuhiwww.freepik.es

Setiap orang pasti punya kelebihan, tidak mungkin tidak. Termasuk kamu. Dia memilihmu juga pasti salah satunya karena kelebihanmu itu. Kalau kamu sadar betul bahwa punya suatu kelebihan kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah merasa 'tersaingi' dengan hadirnya bayang-bayang pelakor. Kamu tahu bahwa kamu lebih baik dari siapapun.

2. Tulis apa yang kamu pikirkan

3 Tips Agar Kamu Tidak Takut DiselingkuhiPexels.com/Nguyen Nguyen

Menulis bisa menjadi obat bagi banyak hal, termasuk rasa curigamu yang berlebihan. Sebelum mulai membahas soal kecurigaanmu pada pasangan, cobalah untuk menuliskannya pada sebuah jurnal. Tulislah dalam bentuk poin-poin yang logis, bukan curhatan panjang. Setelahnya kamu akan sadar, apa yang kamu pikirkan tidak serumit itu.

3. Percaya konsep 'panen'

3 Tips Agar Kamu Tidak Takut Diselingkuhi

Apa yang kamu panen adalah apa yang kamu tanam. Cinta dalam sebuah hubungan juga menerapkan konsep ini. Jika kita percaya padanya, selalu memberikan cinta dan kasih yang tulus, dia juga akan berlaku sebaliknya, kok. Laki-laki hanya butuh ruang sendiri, kadang-kadang.

Kalau kamu terlalu meresapi rasa curiga, dia justru akan merasa terkekang dan ingin mencari 'ruang' lain yang memberi rasa percaya padanya. Artinya kamu justru membuka peluang pasanganmu untuk berselingkuh. 

Baca Juga: Begini Cara Terbaik Memergoki Pasangan yang Selingkuh

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Bikin Kamu Kasihan Pada Pelakor

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea "The World of The Married"