Perempuan biasanya punya naluri tertentu ketika ada yang salah dalam hubungan yang dia jalani. Rasanya mengerikan sekali jika naluri itu membawa kita pada kenyataan bahwa pasangan kita masih mencintai mantannya. Lebih menyesakkan dibandingkan selingkuh secara fisik. Meski tidak terlihat, selingkuh secara emosional akan akan terasa lebih menyakitkan.

Sebelum benar-benar patah hati, mungkin kamu perlu mengenali kebiasaan pacarmu. Jika dia melakukan ini, mungkin dia masih mencintai mantan pacarnya.

1. Banyak hal kecil yang membuat dia ingat mantannya

5 Tanda Pasanganmu Masih Mencintai MantannyaDok. Internet

Kalian sedang makan bersama dan saat kamu memilih makanan atau minuman tertentu, dia menyeletuk, "Dulu mantanku juga sukanya minum ini".

Jika hal-hal seperti itu saja dia ungkap, pasti sang mantan memang masih ada dalam benaknya. Seolah selalu ada alasan untuk membicaraka mantan dengan santai ke dalam setiap percakapan. Saat mendengarnya kamu tidak perlu baik-baik saja, karena itu memang bukan hal yang benar untuk dilakukan.

2. Dia memberi tahu mantannya dulu, sebelum kamu

5 Tanda Pasanganmu Masih Mencintai MantannyaPexels.com/Subodh Bajpai

Dia baru saja mendapatkan promosi di tempat kerjanya dan kamu bukan orang pertama yang tahu, tapi mantannya. Ini tidak benar. Jika dia memang menganggapmu ada, maka hal sedih atau bahagia dalam hidupnya harusnya diberitahukan padamu pertama kali. Kalaupun ada orang lain yang harus lebih dulu tahu, maka itu adalah keluarganya, bukan mantannya.

3. Dia suka mendengar lagu-lagu patah hati

5 Tanda Pasanganmu Masih Mencintai Mantannyahttps://www.pexels.com/@burst

Preferensi musik menggambarkan kondisi pikiran kita. Bukan tidak mungkin dia masih mengingat mantannya jika dia terus-terusan mendengar lagu patah hati. Beberapa orang memang ada yang suka musik sedih, tapi kalau kamu tahu sebenarnya dia suka jenis musik lain dan masih terus saja mendengarkan lagu patah hati, maka apa artinya?

4. Dia masih dekat dengan keluarga mantan

5 Tanda Pasanganmu Masih Mencintai MantannyaFreepik.com

Dia terus mengunjungi keluarga mantan atau terlibat percakapan dengan mereka di media sosial. Dia selalu berusaha mengajak ibunya mantan untuk mengobrol, masih sering hangout dengan saudara mantannya, atau bahkan selalu siap membantu begitu ayah mantannya butuh bantuan. Jelas ini adalah upayanya untuk bisa kembali menjadi bagian dari hidup sang mantan.

5. Dia merahasiakan telepon dari mantannya

5 Tanda Pasanganmu Masih Mencintai MantannyaFreepik.com

Ada seseorang yang meneleponnya lalu dia langsung mengambil beberapa langkah darimu dan berbicara pelan-pelan. Lalu jika kamu menemukan bahwa yang sedang telepon itu adalah mantannya maka kamu patut curiga. Jika tidak ada hubungan khusus kenapa hal-hal yang mereka bicarakan seolah menjadi rahasia bagimu?

Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini, kamu bisa membuat keputusan untuk pergi. Ini lebih baik dibandingkan harus patah hati lebih jauh lagi.

Baca Juga: 7 Makna Mimpi Tentang Mantan yang Mungkin Pernah atau Akan Kamu Alami

Baca Juga: Pacaran dengan Mantannya Teman, Jahat Nggak Sih?

Baca Juga: Main Film Bareng Mantan, Ini Kisah Cinta Joey King dan Jacob Elordi