Mantan memang tak mudah dilupakan tapi jangan pernah cerita tentang dia di depan kekasihmu jika tak mau ada masalah baru dalam hubunganmu. Bagi kekasihmu sekarang, mantan adalah orang yang pernah merebutmu lebih dulu di masa lalu. Mantan pernah mendapatkan hati yang sama degan yang dia miliki sekarang. Karena itulah rasa cemburu yang ia rasakan lebih besar pada mantan dibandingkan orang baru.

 

1. Jangan pernah beberkan apa yang kamu cintai dari mantanmu

Jika Tak Ingin Hubunganmu Terganggu, Jangan Bahas Tentang Mantan di Depannyacosmiclovecb.wordpress.com

Kamu pasti punya beberapa alasan kenapa dulu mencintai mantanmu, jangan pernah katakan itu pada kekasihmu! Jika kamu mengatakannya sama saja kamu membandingkan dia dengan orang lain dan itu akan membuat dia merasa sedikit dikhianati. Apalagi jika alasan yang kamu ceritakan cukup banyak dan semua itu tak dimiliki kekasihmu yang sekarang.

2. Jangan katakan mantanmu punya lebih banyak uang

Jika Tak Ingin Hubunganmu Terganggu, Jangan Bahas Tentang Mantan di Depannyagossipgirl.wikia.com

Uang adalah hal yang sangat sensitif untuk laki-laki, berapapun gaji mantanmu, jangan pernah ungkap itu di depan kekasihmu karena dia akan merasa tersentil harga dirinya. Lebih baik kamu membicarakan bagaimana masa depannya saja tanpa harus memberitahukan gaji mantanmu padanya. Dan kamu bisa juga dibilang materialistis kalau terlalu agresif membahas soal uang.

3. Jangan bilang dia membuatmu patah hati

Jika Tak Ingin Hubunganmu Terganggu, Jangan Bahas Tentang Mantan di Depannyavulture.com

Kita patah hati karena kita mencintai, jika kamu mengatakan kamu patah hati ke mantanmu maka artinya sama saja dengan kamu mengatakan bahwa kamu masih mencintai sang mantan. Lebih baik semua rasa sakit dan bahagiamu dulu kamu simpan sendiri tanpa ada seorangpun yang tahu termasuk kekasihmu sekarang. Urusan hati akan lebih sensitif walaupun sebenarnya sudah berakhir.

4. Jangan katakan dia orang yang baik

Jika Tak Ingin Hubunganmu Terganggu, Jangan Bahas Tentang Mantan di Depannyafanpop.com

Betapapun baiknya mantanmu, jika kamu mengatakannya seperti itu pada kekasihmu maka siap-siap saja ia akan terbakar api cemburu. Stop membicarakan apapun tentang mantanmu apalagi tentang kebaikannya. Kekasihmu akan merasa bahwa kamu sedang menyindirnya karena dia tak bisa berbuat sebaik mantan kekasihmu dulu. 

5. Jangan pernah bercerita: "Dia pernah membawaku kesini"

Jika Tak Ingin Hubunganmu Terganggu, Jangan Bahas Tentang Mantan di Depannyapopsugar.com

Mungkin kamu pernah pergi ke tempat yang sama bersama mantan dan kini kamu pergi ke tempat itu lagi bersama kekasih baru. Segera hapus kenangan yang datang dan buatlah kenangan baru bersama kekasihmu sekarang. Tempat boleh sama, tapi kenangan yang lama tak boleh menguasai pikiranmu karena kini sudah ada hati dan cinta yang baru.

Apa yang sudah berlalu biarlah berlalu, jangan pernah membawa kenangan dari orang yang berbeda ke dalam hubungan yang baru karena itu bisa membakar api cemburu. Bela, kamu harus fokus pada cintamu yang sekarang dan melupakan apapun yang sudah pernah terjadi dulu, entah itu senang ataupun sedih.