Agar bisa bahagia saat menjalin hubungan, kita harus berada dalam posisi yang sama derajatnya. Tidak ada yang lebih dominan. Tapi apakah itu mungkin, sementara manusia pada dasarnya adalah makhluk yang egosentris? Ternyata mungkin, lho, Bela, dengan syarat orang itu sedang jatuh cinta. 

Saat jatuh cinta, seseorang akan memandang orang yang dicintainya sederajat dengan dia. Karena itu, dia akan memperlakukan kekasihnya dengan pantas, dengan penuh rasa hormat. Jika pasanganmu tidak memperlakukanmu seperti itu, mungkin dia tidak benar-benar mencintaimu. Apa saja tanda yang bisa ditemukan jika seorang laki-laki memang menghormatimu?

1. Dia menghabiskan waktu bersamamu karena ingin, bukan karena merasa wajib melakukannya.

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia Menghormatimuhttps://www.cosmopolitan.co.id

Kamu tidak perlu memintanya untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Bahkan, ia sering terlihat menahan diri untuk tidak terlalu sering bertemu agar tidak tampak terlalu bersemangat. Dia ingin menghabiskan hampir setiap momen bersamamu tapi dia rela memberi ruang yang kamu butuhkan untuk sendiri.

2. Kamu selalu dilibatkan dalam rencana dan keputusan besar

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia Menghormatimuwo.roo.my.id

Sejauh yang dia ketahui, kamu adalah rencananya. Kehidupan yang kalian berdua ciptakan bersama adalah semua perencanaan yang dia butuhkan. Dia menghargai bahwa kamu ada dan kamu punya suara yang perlu dipertimbangkan dalam hidupnya. 

3. Dia tidak pernah punya alasan untuk berbohong

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia MenghormatimuPexels.com/Vera Arsic

Tidak semua laki-laki suka berbohong, menipu dan menghancurkan hati perempuan. Meski, harus diakui, memang banyak laki-laki yang seperti itu, tapi bukan dia. Dia menghindari kebohongan karena memang tidak pernah memiliki alasan untuk melakukannya. Dia merasa kamu adalah pilihan dan jujur padamu juga sebuah pilihan 

4. Dia memberi tahumu tentang harinya dan bertanya tentang harimu.

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia Menghormatimufreepik.com/yanalya

Dia ingin tahu tentang hidupmu karena dia merasa dengan mengetahui harimu, dia, dalam arti tertentu, menjadi bagian yang lebih besar dari hidupmu. Dia juga senang bercerita tentang harinya, menceritakan kisah menarik atau beberapa masalah yang dia hadapi. Dia ingin berbagi denganmu dan ingin kamu berbagi dengannya.

5. Dia tidak membuatmu menangis selain menangis bahagia

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia Menghormatimufreepik.com/ jcomp

Seharusnya tidak ada sesuatu di dunia ini yang menghancurkan hatinya selain melihatmu menangis. Dia benci memikirkan kamu merasa terluka dan bahkan ingin mendapat bagian dari rasa sakit itu. Dia sakit saat kamu terluka dan itu di luar kendalinya. Kalaupun dia membuatmu menangis, itu hanya tangis bahagia semata.

6. Dia membuatmu merasa dicintai bukan sekadar mengatakan aku mencintaimu

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia MenghormatimuPexels.com/Angel Balderas Nieves

Di sinilah kebanyakan orang membuat kesalahan besar. Ketika kita mencintai seseorang, sering kali kita hanya berusaha mengatakan bahwa kita mencintainya tapi lupa membuat dia merasa dicintai. Kita berusaha mendefinisikan cinta sedemikian rupa, padahal cinta yang sebenarnya adalah tindakan, bukan sekadar emosi atau teori. Percuma mengirim seribu puisi, tapi dia tidak pernah memiliki waktu saat kita membutuhkan kehadirannya secara fisik.

7. Dia memikirkanmu sebelum memikirkan dirinya sendiri

7 Hal yang Seharusnya Dilakukan Lelaki Sejati Jika Dia Menghormatimu

Dia memberimu bagian yang lebih besar dari apa yang dia sendiri dapatkan. Dari hal-hal kecil sampai hal yang besar. Dia memberi bagian makanan yang lebih besar untukmu sampai memberikan separuh hati yang lebih besar untukmu. Orang pada dasarnya egosentris, mereka akan selalu memikirkan diri sendiri. Tapi ketika mereka bisa berbagi denganmu , itu artinya mereka mencintaimu tanpa pamrih.

Nah, itu dia, deh, beberapa tanda yang menunjukkan seorang laki-laki sejati begitu mencintai dan menghormatimu. Kamu merasakannya juga dengan pasangan, nggak?

Baca Juga: 7 Cara Membuat Pacarmu 'Respect' ke Kamu

Baca Juga: Kunci Sukses: Respectlah Terhadap Dirimu Sendiri dengan 7 Cara Ini

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Orang Lain Menaruh Respect Terhadapmu Menurut Zodiak