Semakin hari, industri hiburan Korea semakin memiliki tempat istimewa di hati para penggemarnya. Mulai dari musik, drama, hingga film asal Korea Selatan selalu berhasil menarik minat masyarakat Indonesia.

Bagi penikmatnya, tentu sudah tak asing lagi bila industri hiburan Korea memiliki keunikannya tersendiri, termasuk tema-tema film yang diangkat. Salah satu tema yang dianggap cukup berani adalah seputar perselingkuhan.

Film Korea tentang perselingkuhan selalu disajikan dengan apik hingga mampu membuat emosi penonton ikut bergejolak. Dipenuhi intrik, tak jarang pula film-film ini menuai pro kontra dan berbagai reaksi lain karena jalan ceritanya.

Terlepas dari itu semua, ada deretan film Korea tentang perselingkuhan yang menarik untuk diulas, lantaran berhasil menyajikan kisah terbaik dan berkesan bahkan hingga kini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. April Snow (2005)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Pertama, ada film berjudul April Snow yang berkisah tentang pertemuan antara In Soo (Bae Yong Joon) dengan Seo Yeong (Son Ye Jin). Keduanya bertemu secara tak sengaja saat pasangan masing-masing terlibat kecelakaan mobil yang turut mengungkap fakta bahwa keduanya berselingkuh.

Perselingkuhan yang dilakukan pasangannya masing-masing pun membuat keduanya merasa dikhianati. Meski begitu, selama proses merawat pasangannya di rumah sakit, In Soo dan Seo Yeong justru menjadi dekat, saling mengenal satu sama lain, hingga perlahan-lahan timbul benih cinta di antara keduanya.

2. A Frozen Flower (2008)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Film A Frozen Flower mengangkat kisah cukup unik, yakni hubungan sesama jenis di zaman dinasti Goryeo. Dikisahkan, Raja Goryeo (Joo Jin Mo) memiliki hubungan terlarang dengan pengawalnya, Jenderal Hong Lim (Jo In Sung). Hubungan terlarang tersebut pun ditutupi dengan meminta Hong Lim untuk tidur bersama sang ratu (Song Ji Hyo) untuk menghasilkan keturunan.

Meski awalnya hanya mematuhi perintang sang Raja, hubungan seksual yang dilakukan Hong Lim dengan sang Ratu nyatanya membuat keduanya terlibat asmara. Benih-benih cinta yang hadir di antara mereka pun menuntun keduanya pada perselingkuhan tanpa sepengetahuan Raja.

3. More Than Blue (2009)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!dok. internet

Film Korea tentang perselingkuhan selanjutnya ialah More Than Blue yang tayang pada tahun 2009 silam. Alih-alih menguras emosi, film ini sebenarnya cukup menyedihkan lho, Bela! Berkisah tentang hubungan antara Kang Chul Kyu (Kwon Sang Woo), seorang produser radio, yang sangat mencintai perempuan bernama Cream (Lee Bo Young).

Sayangnya, Chul Kyu tidak memiliki waktu lama untuk bertahan hidup, hingga ia memaksa Cream menikah dengan orang lain. Meski sudah menikah, Cream dan Chul Kyu ternyata masih terus menjalin hubungan. Namun begitu, Chul Kyu memilih untuk memendam perasaannya agar tidak merusak rumah tangga wanita yang dicintainya.

4. Secret Love (2010)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Selanjutnya, ada film berjudul Secret Love yang menceritakan asmara terlarang seorang perempuan dengan dua saudara kembar. Yeon Yi (Yoon Ji Seo) sebenarnya telah menikah dengan Jin Woo (Yoo Ji Tae), namun ia justru selingkuh dengan saudara kembar Jin Woo yakni Jin Ho.

Perselingkuhan bermula saat Jin Woo mengalami kecelakaan dan berakhir koma selama beberapa bulan. Awalnya, Jin Ho hanya ingin memberi dukungan pada Yeon Yi, namun intensitas pertemuan di antara keduanya justru menghadirkan benih cinta yang tak terbendung, hingga berakhir pada hubungan terlarang.

5. My P.S. Partner (2012)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Jalan cerita tentang perselingkuhan yang disajikan dalam film berjudul My P.S Partner juga cukup unik, nih, Bela! Berkisah tentang Yoon Jung (Kim Ah Joong) yang secara tidak sengaja menelepon orang asing untuk melakukan phone sex saat hubungannya dengan sang pacar memburuk.

Saat tak sengaja bertemu Hyun Seung (Ji Sung) saat melakukan phone sex, Yoon Jung pun lantas merasa nyaman bahkan mulai jatuh cinta. Telepon mesra dan penuh gairah tersebut pun terus-menerus dilakukan keduanya dan mereka harus menjalani hubungan rahasia lantaran Yoon Jung yang masih memiliki pacar.

6. Obsessed (2014)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Film Korea tentang perselingkuhan selanjutnya adalah Obsessed yang bertema sejarah dan berlatar Perang Vietnam. Film ini mengisahkan seorang Kolonel bernama Kim Jin Pyeong (Song Seung Heon) yang jatuh cinta dengan istri bawahannya yang bernama Jong Ga Heun (Cho Yeo Jeong).

Bahkan, Jin Pyeong secara sengaja mengirim suami Ga Heun ke medan perang, agar dirinya bisa diam-diam menghabiskan waktu dengan Ga Heun. Meski awalnya menolak, pesona Jin Pyeong pun berhasil meluluhkan Ga Heun hingga keduanya menjalin hubungan terlarang.

7. A Man and A Woman (2016)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!dok. internet

Salah satu aktor populer Korea Selatan, Gong Yoo, ternyata juga pernah terlibat dalam proyek film tentang perselingkuhan. Tepatnya di film berjudul A Man and A Woman yang tayang pada tahun 2016 silam. Dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Ki Hong dan jatuh cinta pada Sang Min (Jeon Do Yeon).

Keduanya bertemu secara tak sengaja di sebuah kamp di wilayah pegunungan Finlandia. Ketertarikan yang bersemi di antara mereka pun berubah menjadi hasrat tak tertahankan, berkat cuaca dingin Finlandia dan juga masalah keluarga yang dihadapi keduanya. Mereka lantas menjadi lebih dekat dan berbagi kehangatan, serta saling menguatkan dalam hubungan terlarang tersebut.

8. Love, Lies (2016)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Tema perselingkuhan dalam film Love, Lies diiringi juga dengan persahabatan yang dianggap sukses membuat penonton merasa geregetan. Berkisah tentang Jung So Yool (Han Hyo Joo) yang bermimpi menjadi seorang penyanyi, serta memiliki sahabat bernama Seo Yeon Hee (Chun Woo Hee).

Dalam perjalanannya meraih mimpi, hidup So Yool lantas berubah drastis dan mulai berantakan saat ia mengetahui fakta bahwa pacarnya,  Kim Yoon Woo (Yeo Yoon Seok), justru jatuh cinta dengan sahabatnya. Akibatnya, So Yool pun dibutakan oleh kecemburuan dan melupakan persahabatannya dengan Yeon Hee.

9. Intimate Strangers (2018)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!imdb.com

Kemudian, ada film yang berjudul Intimate Stranger dengan jalan cerita seru dan dipenuhi intrik menegangkan, bahkan menguras emosi penonton. Sebab, film ini memiliki banyak karakter dan masing-masing di antaranya menyimpan rahasia tentang hubungan percintaan mereka.

Awalnya, Seok Ho (Cho Jin Woong) dan istrinya, Ye Jin (Kim Ji Soo), mengadakan acara makan malam bersama teman-teman lama, yakni Tae Soo (Yoo Hae Jin), Soo Hyun (Yum Jung Ah), Joon Mo (Lee Seo Jin), Se Kyung (Song Ha Yoon), dan Young Bae (Yoon Kyung Ho).

Dalam acara tersebut, Ye Jin tiba-tiba mengajak yang lain untuk bermain dan para tamu harus meletakkan ponsel di tengah meja. Lantas, mereka harus siap membagikan isi pesan atau panggilan telepon masuk kepada semua orang yang ada. Dari situlah, satu-persatu rahasia disimpan oleh semuanya mulai terungkap.

10. High Society (2018)

10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!dok. internet

Terakhir, ada film berjudul High Society yang menggambarkan kehidupan penuh intrik dan persaingan di kalangan kelas atas Korea Selatan. Mengisahkan kehidupan rumah tangga Jang Tae-joon (Park Hae-il) dan Oh Soo-yeon (Soo-Ae) yang sama-sama memiliki karier cemerlang dan kesuksesan besar.

Sayangnya, mereka tak begitu memperhatikan kebahagiaan masing-masing dan hanya peduli pada kariernya agar bisa masuk sosialita elit. Akibatnya, Tae-joon berselingkuh dengan perempuan lain, sedangkan Soo-yeon juga berselingkuh dengan pria lain. Baik Tae-joon maupun Soo-yeon pun seperti tak bermasalah dengan perselingkuhan tersebut.

Tak hanya itu, saat perselingkuhan keduanya terungkap ke publik, alih-alih mencoba membenahi rumah tangga, Tae-joon dan Soo-yeon justru menghalalkan segala cara demi bisa menyelamatkan karier dan posisinya di kehidupan sosial kelas atas yang elit.

Demikianlah deretan rekomendasi film Korea tentang perselingkuhan yang layak ditonton karena memiliki kisah seru, sekaligus intrik yang menguras emosi.

Baca Juga: Banjir Air Mata, Ini 8 Film Korea Romantis Tentang Kasih Tak Sampai

Baca Juga: 12 Film Korea Tersedih Tentang Pengorbanan Ibu, Bikin Hati Pilu!

Baca Juga: 9 Film Dewasa Korea Tentang Cinta Terlarang, Diwarnai Adegan Seks!