Kencan adalah sebuah momen dimana kita bisa bertemu si dia dan mengenalnya secara perlahan. Kencan bisa dilakukan setelah atau sebelum pacaran dan biasanya kita akan melakukan yang terbaik untuk mendapat perhatian si dia, begitu pula sebaliknya. Kita juga bisa menilai kepribadian seseorang dari kencan, ini adalah bagian yang paling menyenangkan. Mencari yang terbaik, begitulah yang biasa diutarakan saat mencari pasangan. Dan dia bukanlah orang yang tepat mendampingi, jika kita menemukan 7 ini saat kencan pertama.

1. Hati-hati! Tidak semua perilaku baik itu benar-benar tulus

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamainstagramlikes-celebration-rhcloud.com

Sifat baik yang ditunjukkan laki-laki memang tak jarang menjadi perangkap yang mematikan dan membuat kita terlena di dalamnya. Beberapa mungkin pernah mendengar jika dalam pernikahan sifat asli pasangan akan terlihat dan mungkin akan berbeda dengan saat pacaran yang banyak dibumbui hal-hal manis nan romantis. Pernahkah kita bertanya, mengapa? Apakah kita tak benar-benar mengenalnya? Too good to be true. Maka saat kita menemui laki-laki yang manis luar biasa saat kencan pertama, berhati-hatilah. Dia bisa saja tidak sebaik yang kita kira.

2. Menunjukan kepribadian yang suka mengatur

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamawww.imgsuccess.com

Yang satu ini sungguh sangat menyebalkan. Kencan pertama, kebanyakan tentu mengharapkan penuh dengan tawa dan berkesan. Tapi bertemu dengan seseorang yang banyak mengatur memang sangat menyebalkan. Contohnya, dia menunjukkan dengan mengatur dimana kita harus duduk, apa yang mau kita pesan, dan bagaimana cara kita makan. Huh! Lebih baik kita melarikan diri saja dari kencan semacam ini.

3. Si tukang cemburu

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamawww.jivewithdeepti.com

Kencan pertama dan menunjukkan kecemburuan nampaknya bukan ide yang bagus. Sisi positifnya, mungkin cemburu secara tidak langsung menunjukkan jika dia sayang dan perhatian. Tapi, ingat juga bahwa sering pertengkaran dalam sebuah hubungan berawal dari cemburu. Kencan pertama adalah sebuah tahapan mengenal yang paling dasar. Pertama kalinya duduk mengobrol dengan menatap mata atau pergi melakukan hobi bersama. Bukankah memperlihatkan kecemburuan di tahap ini sedikit berlebihan?

4. Dia masih terobsesi dengan mantannya

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamaalleyesonscreen-reviews.com

Terlalu memuja mantan. Ini tak kalah menyebalkan karena rasanya tak banyak berguna untuk membicarakan tentang mantan saat kencan pertama. Membicarakan masing-masing mantan tidak akan membuat menyatukan emosional satu sama lain dan justru membuat suasana jadi runyam. Dijamin suasana jadi sangat awkward saat membawa-bawa mantan dalam topik pembicaraan.

5. Terlalu mudah mengumbar kisah

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamathelazyreviewergeekguy.wordpress.com

Mendengarkan seseorang memang sangat menyenangkan. Tapi, bertemu dengan seseorang yang misterius juga sangat menarik. Menghabiskan banyak waktu berdua dengan bertukar cerita saat kencan pertama juga sangat berguna untuk mendekatkan antara satu sama lain. Tapi, mengumbar cerita yang berlebihan saat kencan pertama. Siapa yang sungguh ingin melakukannya? Contohnya, situasi yang rumit tentang keluarga, hal-hal memalukan atau semacam pengakuan dosa. Really? Saat semua sudah terbaca, semua tak lagi menarik dan mungkin tidak ada kencan kedua, ketiga dan seterusnya.

6. Menurutnya, dia selalu lebih baik dari siapapun

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamawww.collider.com

Apa yang kita suka, dia lebih suka. Apa yang kita punya, dia punya yang lebih baik. Apa yang kita telah lakukan, dia melakukannya lebih baik. Ini adalah sebuah permainan keadaan, dimana dia ingin membuat kita berpikir dia sangat keren. Tapi, untuk beberapa orang ini super menyebalkan. Dia cenderung memiliki jiwa kompetisi yang sangat tinggi. Pada pasangannya kelak, dia akan mendominasi dan mengintimidasi. Hanya karena dia pikir lebih baik dari siapapun, sekali lagi dia pikir. Dan ketika ini disuguhkan untuk kencan pertama, entahlah I’m out!

7. Dia terlalu percaya diri untuk melangkah ke tahap selanjutnya

Dia Bukan yang Kamu Cari Jika Ada 7 Tanda Ini Saat Kencan Pertamawww.geekynews.com

Percaya diri bahwa mungkin suatu hari nanti kita akan hidup bahagia dengan seseorang yang kita kencani memang sebuah pemikiran yang bisa dibilang normal. Tapi, tidakkah terlalu cepat untukmembicarakan tentang kehidupan bahagia bersamanya, mengutarakan cinta, menikah, bicara tentang anak dan masa depan. Come on! Ini kencan pertama. Mungkin terlihat manis untuk beberapa orang, namun coba pikir lagi. Tidakkah dia bergerak terlalu cepat?

Ketujuh tanda diatas, rasanya tak terlalu berlebihan untuk menjadi pertimbangan kita dalam mencari pasangan. Mengenali dia lebih awal akan membuat kita membuat keputusan yang bijak untuk masa depan percintaan.

BACA JUGA: Taklukan Hati Pria Idamanmu Lewat 7 Cara Ini!