Sebuah hubungan memang penuh dinamika, kadang penuh tawa kandang ada derai air mata. Tapi, memang begitulah berbagi kisah dan rasa dengan orang lain yang tak jarang berselisih paham. Anehnya, meski sering bertengkar kecil dan mudah mengucap “I’m done!” kita tak semudah itu bisa meninggalkan dia. Meski bosan melihat tingkah buruknya yang tak kunjung berubah, bibir kita seolah tak sanggup mengucap kata pisah. Kenapa ya?

Semua rasa marah dan kesal juga bisa tiba-tiba hilang seketika, ketika dia melakukan hal-hal konyol dan lucu untuk meminta maaf. Senyumnya, tatap matanya yang hangat dan tuturnya yang manis menjadi magnet tersendiri dan alasan yang kadang tak masuk akal untuk dijelaskan. Yang jelas, lima hal di bawah ini adalah alasan mutlak mengapa kita enggan beranjak dari sisinya.

1. Belajar tentangmu setiap hari

5 Alasan Ini yang Membuatku Tak Lelah Jatuh Cinta padamu Berkali-kali!comingsoon.net
 

Bela, kepribadian seseorang memang sulit untuk dipahami dalam sesaat. Terbiasa untuk memahami dia, mengerti keinginannya, dan menghargai tindakannya adalah bentuk dari kita berusaha untuk “mempelajari” segala tentangnya. Setiap menemukan hal yang baru tentangnya, tak jarang kita juga bertambah kagum dan terpesona. Kita jadi merasa sangat beruntung bisa mengenal orang sehebat itu. Dan belajar tentang dia adalah momen yang menyenangkan entah lewat lisan atau sebatas mengamati pola lewat tatapan.

2. Pertengkaran kecil yang justru mendekatkan

5 Alasan Ini yang Membuatku Tak Lelah Jatuh Cinta padamu Berkali-kali!archeravenue.net
 

Perkelahian kecil dan perdebatan ringan tak selalu membuat kita jadi saling membenci dan menjauh. Kita justru bisa merasa saling melengkapi dan bertumbuh menjadi pribadi yang saling bisa menjaga ego. Dan ketika waktu berjalan tanpa ada kerikil-kerikil kecil ini, semua terasa biasa saja. Jadi Bela, ketika ada perdebatan kecil jangan memilih menghindar, karena ini adalah momen mendewasakan diri agar kita dan pasangan sama-sama berjuang dalam menjaga hubungan.

3. Cara dia menunjukkan cinta tak pernah membosankan

5 Alasan Ini yang Membuatku Tak Lelah Jatuh Cinta padamu Berkali-kali!regencydelight-janeausteenetc.blogspot.com
 

Tak dapat dipungkiri jika wanita memang suka hal-hal tak terduga seperti kejutan dan hal-hal manis nan sederhana seperti ketika lelaki yang dicintainya mengungkapkan sayang. Setiap pria memang punya caranya sendiri dalam menunjukkan rasa sayang, Dan caranya mengungkapkan cinta ini yang selalu bisa membuat wanita tak mampu menahan haru. Segala cara juga mungkin dia lakukan untuk membuat kita bahagia, usahanya ini yang akan membuat kita tetap bertahan sesulit apapun kondisinya.

4. Selalu tahu tempat untuk kembali

5 Alasan Ini yang Membuatku Tak Lelah Jatuh Cinta padamu Berkali-kali!post-gazette.com

"I’ll make this feel like home"

Sekuat-kuatnya wanita, kita pasti pernah merasa sangat down dan tak tahu lagi harus bagaimana menghadapi sebuah masalah. Tapi selalu ada bahu yang siap menjadi sandaran dan tempat berkeluh kesah, selalu ada yang membuka lebar lengannya untuk sebuah pelukkan, dan selalu ada kata-kata menenangkan seperti “Semua akan baik-baik saja,” wanita mana yang tak meleleh? Rasanya tak salah jika pasangan biasa dikonotasikan sebagai “rumah” yang selalu membuat kita ingin kembali.

5. Tulus mencintai

5 Alasan Ini yang Membuatku Tak Lelah Jatuh Cinta padamu Berkali-kali!radiotimes.com
 

Yang terakhir adalah sebuah ketulusan. Ketulusan kita mencintai pasangan kadang membuat kita bahkan tak punya niat untuk meninggalkan. Memilih bersama dia lebih dari sekedar merasa nyaman dan bahagia, tapi kita juga sama-sama bertukar ketulusan untuk saling mencinta. Ketulusan ini yang menjadi dasar mengapa kita selalu bisa merasa jatuh cinta berulang-ulang kali pada orang yang sama.

 

Jatuh cinta memang penuh risiko dan kadang menghabiskan banyak energi. Namun, jika kita mencintai orang yang juga membalas perasaan kita, semua itu akan worth it dan patut kita perjuangkan.