Jika kamu tergolong sebagai cewek cerewet, barangkali sudah ha dengan komentar orang tentang sisi blak-blakanmu. Sosokmu yang cenderung antusias, responsif, dan suka mencari celah ini, mungkin tampak menggemaskan bagi para cowok. Terlebih jika tengah menjalin hubungan, cowokmu harus menahan panas di telinga lantaran mendengarkan cerita remeh dan petuahmu.

Cewek cerewet yang dikenal berisik, nggak selamanya negatif kok! Namun jika berlebihan, justru bisa jadi bencana dalam hubungan. Sebelum itu terjadi, berikut ini beberapa tanda sikap cerewetmu mulai bikin pacar kesal.

1. Cerewet biasa diartikan sebagai bentuk perhatian. Namun kalau kadarnya berlebihan, dia bisa merasa terkekang

7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesal, Nanti Dia Kabur Lho!Unsplash.com/Marcelo Matarazzo

Sebagai pasangan yang mengerti keadaan cowok, wajar kalau kamu bersikap cerewet. Dengan begitu, kamu berharap ia bisa lebih baik lagi dalam segala hal. Namun alih-alih merasa dilindungi, ia justru berpikir kalau kamu tidak mengerti apa yang sebetulnya diinginkan. Ia pun merasa terisolir dengan caramu yang memerhatikannya secara berlebihan. 

2. Cerewet dalam kadar wajar cukup menggemaskan, namun kalau keterusan, lama-lama dia jadi bosan lho!

Dalam kadar yang tepat, cewek yang cerewet dapat menjadi rem dan bisa banget diandalkan saat ada situasi sulit. Namun apabila salah tempat, omelan yang tadinya dibutuhkan cowok, bisa jadi bumerang dalam hubungan. Terlebih, jika pacarmu sudah kehabisan kesabaran menghadapi kata-kata yang terlihat tidak ada ujungnya itu. 

3. Kecemasanmu padanya bisa jadi senjata makan tuan bila salah waktu dan tempat

7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesal, Nanti Dia Kabur Lho!

Beberapa cewek ada yang punya sisi melindungi cukup kuat. Oleh karena itu, barangkali pacarmu sudah nggak heran kalau kamu kelabakan sendiri saat ia sedang sakit. Pada beberapa situasi, hal seperti ini lumrah. Namun, apabila kamu terlalu khawatir atau cemas secara berlebihan, malah kamu bisa merepotkannya.

4. Cerewet yang berlebihan, bisa bikin cowok mudah tergantung sama kamu lho!

Apabila kamu terlalu cerewet dengan mencampuri berbagai hal dari pacarmu, dia akan merasa kamu terlalu mengatur. Beberapa cowok nggak menyukai hal ini. Tapi sebaliknya, jika pacar kamu terlalu penurut, dia akan kurang mandiri dan terlalu tergantung sama kamu. 

5. Kamu yang mulai bertingkah sok tahu atau mengontrol pacar, menunjukkan kalau ini sudah melebihi batas cerewet sih!

7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesal, Nanti Dia Kabur Lho!Unsplash.com/Lethicia Matos

Kalau hanya mengomel atau marah karena ingin yang terbaik buat pacarmu, itu masih lumrah. Sejatinya, hubungan akan monoton apabila cewek terlalu pendiam. Cerewet juga nggak sepenuhnya negatif, kok! Dalam kadar yang pas, sikap ini menunjukkan tanda sayang cewek sama pasangan. 

Namun, saat kamu sudah bertingkah di luar logika dengan sok tahu dan mulai mengontrolnya, ini sudah melebihi batas wajar. Jangan heran kalau ia mulai menghindar karena suntuk dengan omelan yang nggak ada habisnya. 

6. Punya pacar cewek yang cerewet itu menyenangkan. Namun kalau omelanmu terlalu pedas, bakal membuat cowok gerah juga lho!

Coba kalau kamu jadi dia! Bagaimana perasaanmu apabila terus dikomentari di sana dan sini? Pasti capek, bukan? Walaupun sifatmu dari dulu itu cerewet, bukan berarti kamu bisa bersikap seenaknya sendiri. Kalau kebiasaan ini nggak kamu kurangi, pacarmu bisa gerah dan lama-lama ninggalin kamu, lho!

7. Sikap cerewetmu tanpa sadar membuat dirimu terlalu dominan dalam hubungan

7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesal, Nanti Dia Kabur Lho!Unsplash.com/Allef Vinicius

Pernah nggak kamu berpikir peran kalian dalam hubungan? Apakah itu seimbang atau kamu yang lebih dominan? Semua itu tergantung dari bagaimana kamu dan dia saling berinteraksi satu dengan yang lain. Hubungan itu tentang dua arah. Kalau kamu kesulitan mendengar cowokmu, setidaknya kamu mulai mengurangi omelan agar dia tetap nyaman. 

Sisi cerewet adalah salah satu kemampuan idaman yang tidak setiap orang punya. Jika kadarnya masih normal, pasangan seharusnya bersyukur karena memberi warna sendiri dalam hubungan. Namun apabila terlalu berlebihan, justru jadi bumerang yang menjadi bibit perpecahan.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesel, Nanti Dia Kabur Lho!"

Baca Juga: 5 Sikap yang Perlu Dibatasi agar Hubunganmu Nggak Banyak Drama