Film bergenre komedi romantis sangat cocok ditonton apabila kamu menginginkan tontonan ringan yang nggak bikin mikir. Apalagi di tengah-tengah penatnya aktivitas yang kamu jalani, sesekali kamu membutuhkan tontonan yang menghibur. Atau mungkin kamu sedang ingin menonton film romantis dan lucu bareng pasangan.

Pada tahun 2021 sendiri terdapat beberapa film bergenre komedi romantis yang tayang baik di layar lebar maupun di platform streaming seperti Netflix. Nah, kira-kira berikut ini lima film rom-com terbaru tahun 2021 yang bisa jadi pilihan tontonanmu minggu ini untuk melepas penat.

1. Stars Fell on Alabama

https://www.youtube.com/embed/0OQ2mWT-nq8

Banyak orang menganggap reuni sekolah adalah ajang untuk memamerkan hidup mereka. Tidak jarang beberapa merasa tertekan ketika harus mengikuti acara reuni sekolah. Sama seperti yang terjadi pada Bryce Dixon, seorang agen pencari bakat Hollywood yang terpaksa menyewa seorang aktris untuk berpura-pura menjadi pacarnya untuk menghadiri acara reuni sekolah.

Meski berawal pura-pura, keduanya pun mulai menaruh perasaan pada satu sama lain. Tetapi, baik Bryce dan Madison seringkali denial mengenai perasaan mereka. Film yang dibintangi oleh James Maslow dan Ciara Hanna ini cocok untuk menemani waktu luangmu selagi nostalgia dengan acara reuni sekolah.

2. Locked Down

https://www.youtube.com/embed/mepeWor5JPk

Dilihat dari judulnya saja, film Locked Down sangat relatable dengan keadaan kita saat ini. Film ini sendiri menggabungkan antara komedi romantis dengan sedikit sentuhan crime. Locked Down dibintangi oleh Anne Hathaway dan Chiwetel Ejiofor sebagai sepasang kekasih. Film ini perdana tayang pada hari valentine bulan Februari lalu.

Locked Down menceritakan tentang pasangan yang terpaksa terpisah karena aturan lockdown. Saat bekerja dari rumah, Paxton dan Linda menyadari bahwa keduanya memiliki masalah dengan pekerjaan. Sampai akhirnya pasangan yang sedang berada di ambang perpisahan ini berencana untuk mencuri berlian selagi kota mengalami lockdown.

3. The Map of Tiny Perfect Things

https://www.youtube.com/embed/ZOxsfKQWrUg

The Map of Tiny Perfect Things merupakan film bergenre komedi romantis bergaya time loop. Film ini menceritakan dua orang remaja bernama Margaret dan Mark yang terjebak di hari yang sama. Mereka berdua pun memutuskan melewati hari itu bersama dengan melakukan berbagai hal random.

Seiring berjalannya waktu, Mark dan Margaret mulai jatuh cinta, tetapi mereka tidak memiliki waktu lama. Sampai akhirnya keduanya bekerjasama untuk menulis momen berdua dalam sebuah peta. Film yang dibintangi oleh Kathryn Newton dan Kyle Allen ini terlalu manis untuk dilewatkan.

4. To All The Boys: Always and Forever

https://www.youtube.com/embed/2jPdejek5QA

Always and Forever merupakan film terakhir dari trilogi To All The Boys yang menceritakan tentang kisah cinta Lara-Jean dan Peter. Setelah sempat hampir berpisah dalam film kedua, pasangan ini pun harus siap melewati tantangan LDR karena memiliki rencana kuliah di kampus yang berbeda.

Peter ingin melanjutkan pendidikan di Stanford, sedangkan Lara-Jean yang gagal masuk Stanford berkeinginan untuk kuliah di NYU. Keduanya pun dihadapkan dilema besar antara cinta dan cita-cita. Film ini sangat relate buat kamu yang sedang ingin melanjutkan pendidikan setelah SMA. 

5. The Right One

https://www.youtube.com/embed/VqgPZfxtet8

The Right One bercerita tentang penulis novel bernama Sara yang sedag mengalami writer’s block. Ketika sedang membutuhkan inspirasi ia bertemu Godfrey, lelaki yang memiliki alter ego karena pernah memiliki trauma mendalam di masa lalu. Godfrey mulai terbuka pada Sara, tetapi kemudian ia mengetahui bahwa selama ini Sara menggunakannya sebagai bahan untuk novelnya.

Meski memiliki premis cerita yang terbilang cliche, film ini dibungkus dengan humor yang lucu. The Right One dibintangi oleh Cleopatra Coleman, Nick Thune, dan Iliza Shlesinger. Film ini tidak terlalu berat sehingga cocok buat kamu yang sedang tidak ingin melihat tontonan serius.

Itulah rekomendasi film bergenre komedi romantis yang bisa menjadi pilihan tontonan ringan di kala penat. Kira-kira nomor berapa yang ingin segera kamu tonton?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Film Komedi Romantis 2021 yang Terlalu Sayang untuk Dilewatkan"

Baca Juga: Lomba Film Pendek Sundance Film Festival: Asia 2021, Ini Syaratnya!

Baca Juga: Sangat Menghibur, Ini Film Netflix untuk Temani Akhir Pekan

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Hollywood Terbaik yang Mengangkat Kesehatan Mental