Pujian atau kata manis untuk perempuan sebenarnya sangat berarti baginya. Kenapa? Bukan hanya bilang “cantik” atau panggilan sayang seperti “honey”. Namun ketika kamu sebagai laki-laki agar bisa menarik perhatian perempuan, cukup bilang tentang pakaiannya seperti “atasan kamu bagus, warnanya cocok”.

Hal itu berarti bahwa kamu benar-benar mengenalnya dan memperhatikannya. Kira-kira apalagi ya pujian yang bikin para perempuan tersentuh dan tertarik? Simak di bawah ini ya!

Pujian terburuk bagi perempuan

1. Pujian ekstra

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@freestockorg

Tentu, semua orang menyukai pujian. Tapi jangan berlebihan ya. Misalnya ketika kamu bertemu seorang perempuan di kafe dan ingin memujinya, coba bilang “Kamu menakjubkan sampai saya harus datang dan memperkenalkan diri.”

Kalau ia seorang pengusaha jangan merayunya dengan kata cantik, namun lebih kepada “Kamu bagus kalau pakai baju hitam, rambutnya juga luar biasa, matanya juga sempurna. Bagaimana bisa?”  jangan kaku tapi ya!

2. Pujian yang nggak pantas

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@freestockorg

Jangan pernah memuji terkait rasnya, seperti warna kulit, rambut, bahkan bentuk tubuhnya. Karena itu sangat sensitif dan kamu akan dianggap mengerikan.

3. Hindari kata pujian tapi sebenarnya ingin mengejek

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com@jmpsharp

Misalnya, jangan pernah bilang ke perempuan seperti “Kamu cantik kalau pakai softlens, apalagi ditambah pakai high heels jadi terlihat lebih tinggi” ini benar-benar dilarang!

4. Pujian bermakna “seksi”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@andrewtneel

Ketika kamu bilang ke perempuan seperti “Kamu sangat berbeda dari yang lain” maksud dari pujian tersebut adalah, seolah-olah kamu membenci perempuan lain. Lebih baik untuk hindari kata-kata yang seperti itu ya!

5. Perempuan takut jika kamu memuji fotonya di aplikasi kencan

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@yogasdesign

Alasannya adalah saat perempuan tidak kenal denganmu lebih baik kamu kenalan dahulu baru kamu puji ya. Sebab ketika kamu belum terlalu mengenalinya dan bilang ia cantik, maka perempuan akan ilfeel.

Pujian terbaik bagi perempuan

1. “Kamu membuatku tertawa atau tersenyum”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@sharonmccutcheon

Kata ini memang sangat sederhana, tapi berhasil. Kenapa? Sebab saat kamu memberitahu seorang perempuan bahwa ia membuatmu tersenyum hal itu memiliki makna manis dan tulus.

2. “Aku sangat senang kalau lagi sama kamu.”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@andrewtneel

Sekali lagi, ini mungkin bukan pujian yang paling unik untuk perempuan, namun bisa menjadi yang terbaik bahwa ia bisa merasa bahwa seseorang benar-benar menikmati waktu bersamanya. Jauh lebih baik daripada kata “cantik”.

3. “Aku pengen lihat kamu lagi”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@alvinmahmudov

Ketika kamu baru pertama kali kencan dan mengatakan ingin bertemu lagi, itu pujian yang menyentuh. Sebab, secara nggak langsung membuat seorang perempuan bersemangat. 

4. “Itu sangat mengesankan”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@andrewwelch3

Saat kamu menanyakan hobi, atau terkait pekerjaan. Hal ini menjadi nilai tambah. Misalnya, “wah kerjaan kamu keren ya! Pasti banyak orang-orang yang menyukainya”. Cobain deh!

5. “Kamu sangat menginspirasi”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com/@fivepointseven

Kata-kata ini sangat cocok ketika kamu bilang "kamu sangat menginspirasi" saat ia menceritakan hasil pekerjaannya, atau seperti menolong hewan yang sedang kesakitan. Biarkan para perempuan tahu bahwa kamu sangat peduli!

6. “Gaya kamu bagus”

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com

Mengapa hal ini lebih baik dibanding bilang “kamu terlihat hebat?”, karena ini bisa menggambarkan bahwa kamu memperhatikan perempuan yang kamu cintai. Coba sesekali untuk bilang hal ini.

7. Kamu selalu mengajariku sesuatu yang baru

12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi PerempuanUnsplash.com

Cara bilang terima kasih yang bikin tersentuh adalah ketika kamu mengatakan kata di atas, hal sederhana tapi pujian yang sangat luar biasa. Bisa bikin kamu terlihat menghargai perempuan!

Baca Juga: 20 Kata-Kata Romantis untuk Pacar yang Bisa Kamu Contek