Pernah nggak merasa nggak dihargai oleh pacar kamu?  terkadang dia menyadari bahkan juga tidak. Hal ini bisa jadi karena mereka sudah terlalu terbiasa dengan hal-hal yang pacar kamu lakukan setiap hari yaitu sering tidak menghargai dan tidak benar-benar memperhatikan secara detail tentang kamu. 

Pada dasarnya memang setiap orang berasumsi bahwa dirinya harus melakukan apa pun untuk seseorang yang dicintainya, tapi kalau sudah masuk ke ranah yang bikin kamu sakit hati, jangan mau, dong! 

Simak di bawah ini, ya, 7 cara buat pacar kamu menyesal dan dapat membuka jalan untuk masa depan yang lebih cerah dalam hubungan kamu. 

1. Berhenti melakukan hal yang selalu kamu lakukan untuknya

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@rpnickson

Pertama, berhentilah melakukan hal-hal yang pacar kamu anggap remeh. Misalnya, kamu selalu mau diajak makan siang, meski itu artinya kamu harus nyamperin dia ke kantor.

Apalagi kalau kamu sering membalas pesan dengan cepat, cobalah untuk balas dengan lambat, hal ini bikin ia bertanya-tanya kenapa kamu bisa berubah. Biarkan pacar kamu yang berpikir bagaimana untuk bisa mendapatkan hati kamu kembali. Meskipun hal tersebut bisa jadi bumerang, itu satu-satunya cara untuk melihat apakah dia akan mengubah sikapnya yang sering meremehkan atau tidak.

2. Jujur dengan apa yang kamu rasakan

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@johnschno

Kalau kamu sudah lelah dengan apa yang dia lakukan, katakan apa yang kamu rasakan saat itu. Bikin dia mengetahui bahwa kamu tidak bahagia, sudah muak, dan hal ini dapat membuat pacar kamu mengaku tapi terkadang juga tidak. 

Mungkin dia hanya tidak menyadari apa yang dia lakukan. Jika itu masalahnya, kamu harus mulai mengeksplorasi perasaan kamu, "Apakah kamu ingin terus merasakan seperti ini? Apakah tidak membuang-buang waktu dan energi kamu?"

Namun kamu perlu untuk hati-hati dalam mengungkapkan perasaan kamu ya, jangan terlalu banyak basa-basi, ucapkan dengan tegas dan jelas. Perlu diingat jangan merasa luluh dulu, ya!

3. Membuat batasan dengan pacar

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@johnschno

Salah satu cara yang bikin kamu gagal dalam membuat dia menyesal adalah, kamu belum membatasi diri kamu. Misalnya kalau pacar butuh kamu saat itu, kamu pasti berusaha untuk selalu ada dengannya dan menghiburnya. 

Padahal seharusnya kamu tidak perlu begitu sebab kalau ia merasa kamu dalam keadaan baik-baik saja, ia pasti akan meremehkan kamu. Coba untuk hindari melakukan hal tersebut ya Bela, memang terlihat sulit tapi kalau kamu berhasil melewati fase ini, kamu hebat!

4. Fokus pada diri sendiri

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@wx1993

Kalau kamu merasa dianggap biasa saja, mulailah untuk fokus pada diri sendiri. Lakukan hal-hal yang membuat kamu merasa lebih baik, misalnya membeli pakaian baru, atau ke salon untuk mengubah gaya kamu, bahkan juga bisa pergi ke mall bareng sahabat kamu, atau bergabung dengan komunitas gym. Pokoknya apa pun yang bikin kamu merasa bahagia dengan diri sendiri!

Jika perasaan kamu sudah bahagia dan sudah tidak melakukan hal-hal yang biasa dengan pacar, kemungkinan si dia akan khawatir dan mulai menyadari betapa pentingnya kehadiran kamu.

5. Jaga harga diri kamu

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@giulia_bertelli

Jangan terus melakukan sesuatu untuk seseorang yang tidak menunjukkan rasa hormat atau terima kasih kepada kamu. Angkat kepala kamu tinggi-tinggi dan tunjukkan sisi bermartabat kamu, ya. 

Usahakan jangan sampai terseret ke dalam perdebatan tentang hal itu. Cukup berhenti melakukan hal-hal yang dia anggap remeh, katakan perasaan kamu yang sebenarnya, dan alasan kamu melakukan hal ini. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu apakah dia akan berubah menjadi lebih baik atau tidak.

Jika dia menolak untuk melakukannya dan masih tidak menunjukkan rasa hormat yang layak, menjauhlah dengan lebih bermartabat dan temukan seseorang yang lebih menghargai kamu. 

6. Biarkan ia tahu bahwa kamu baik-baik saja tanpanya

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@priscilladupreez

Kamu mungkin berpikir bahwa membicarakan masa depan tanpa dia adalah sesuatu yang tidak kamu inginkan. Waktunya ubah mindset kamu, ya. Kalau kamu sudah melakukan yang terbaik, kamu akan mendapatkan orang yang lebih baik lagi. 

Kalau kamu harus pergi dari hidupnya, kamu akan baik-baik saja tanpa dia. Kamu bisa melakukannya dengan menjadi mandiri dan fokus pada diri sendiri.Jangan pernah kamu tunjukan kalau kamu sedih, marah, stres atau apa pun. Tunjukkan kalau kamu baik-baik saja tanpanya. 

7. Jadilah pribadi yang sedikit dingin

7 Cara Membuat Pacar Kamu Menyesal dan BerubahUnsplash.com/@priscilladupreez

Menjadi sedikit dingin kalau pacar kamu memiliki kesalahan yang tidak bisa ditoleransi adalah hal wajar, kok. Misalnya, jika dia menelepon, kamu tidak perlu mengangkatnya dan tunggu sebentar sampai kamu membalas pesannya. Jangan terlalu sering membalas pesan dengan cepat. 

Dia akan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, dan ketika dia bertanya, katakan padanya dengan baik-baik, ya. Nggak perlu emosi. Katakan padanya bahwa kamu merasa tidak dihargai dan katakan kepadanya bahwa kamu tidak menyukai cara dia memperlakukan kamu. 

Terkadang kita memang selalu berpikir keras buat jadi yang terbaik untuk orang yang kita sayangi, tapi kalau kamu tidak mendapatkan hal yang baik juga. Kamu perlu memikirkan ulang kembali dan mengikuti cara di atas agar pacar kamu bisa menyesal dan berubah. Good Luck, Bela!

Baca Juga: Kata-Kata Buat Mantan Biar Dia Merasa Menyesal

Baca Juga: Dikenal Romantis, Zodiak Ini Paling Susah Move On dari Mantannya

Baca Juga: Ternyata, Ini 5 Keunikan Sagitarius yang Bikin Mantannya Susah Move On