Pernah nggak, sih, kamu dekat dengan cowok, bersikap seperti orang yang tertarik untuk menjadikanmu pacar, tapi, kok, nggak bertindak lebih lanjut lagi dan kamu seperti memiliki hubungan tanpa status dengannya?

Hmm… mungkin saja itu tanda kamu sedang dipermainkan dengan cowok tersebut, Bela. Menyebalkan sekali, ya.

Supaya kamu nggak jatuh di lubang yang sama atau bagi kamu yang belum pernah merasakannya, cek tanda cowok PDKT tapi nggak benar-benar ingin pacaran denganmu, seperti di bawah ini.

1. Sejak awal bilang nggak tertarik punya hubungan serius, tapi tetap mendekatimu

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu Pexels.com/Pavel Danilyuk

Well, ini sebenarnya nggak sepenuhnya kesalahan si cowok, ya. Sebenarnya, hak dia, sih, jika memang nggak ingin punya hubungan yang serius dan hak dia juga untuk tetap mendekatimu.

Nah, yang menjadi masalah adalah jika kamu tetap “membiarkan” hal ini terjadi. Kamu berharap, mungkin setelah menjalani denganmu, si cowok ini akan berubah pikiran dan tiba-tiba ingin memiliki hubungan serius, lalu mengajak pacaran.

Pemikiran ini nggak salah. Tapi, jika kamu nggak ingin gambling atau sakit hati ke depannya, lebih baik jangan membiarkan diri jatuh hati dengan cowok seperti ini.

2. Selalu menggoda seakan ingin menarik perhatianmu, tapi nggak lebih dari itu

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu unsplash.com/Tibor Pápai

Saat bertemu dengannya, dia selalu menggodamu. Memberikan kata-kata gombalan, selalu berusaha membuatmu tertawa, dan ingin selalu menarik perhatianmu. Tapi, semuanya cuma sampai di situ, tidak ada kelanjutannya.

Nah, ini sebenarnya adalah petunjuk bahwa cowok tersebut nggak tidak terlalu tertarik denganmu, apalagi untik menjadikanmu sebagai pacarnya. Mengapa? Karena laki-laki yang serius ingin berkencan denganmu, akan segera melakukannya dan nggak mengulur-ulur waktu.

3. Si cowok bilang, “Aku nggak pernah jatuh cinta”

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu Pexels.com/Burst

Jika ini situasinya dan kamu masih tetap dekat dengannya, sekali lagi, ini tidak benar-benar kesalahan si cowok sepenuhnya. Sebagai perempuan, kamu seharusnya menjadikan pernyataan, “Aku nggak pernah jatuh cinta” tersebut sebagai tanda peringatan untuk segera menjauhinya.

Sayangnya, banyak perempuan (mungkin termasuk kamu) yang justru tertarik pada cowok yang nggak pernah jatuh cinta dan menganggap ini sebagai “project” untuk membuatnya pertama kali merasakan jatuh cinta… kepadamu.

Namun, semuanya tentu saja nggak semudah itu dan peluang untukmu merasakan sakit hati karena justru merasa di-PHP olehnya juga sangat besar. Jadi, lebih baik balik badan dan nggak perlu melanjutkan petualangan dengannya.

4. Sering chat, tapi nggak punya waktu untuk bertemu denganmu

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu Pexels.com/Mikoto.raw

Cowok mana pun yang rajin mengirimi chat, "Selamat pagi cantik" atau “Good night, sweet dream”, tapi selalu bilang nggak punya waktu untuk diajak bertemu, sebenarnya

Nggak perlu buang waktumu yang berharga, nggak peduli betapa menyenangkannya mendapatkan pesan yang romantis darinya. Kalau yang dia lakukan untukmu hanya sekadar mengirim chat, itu artinya dia nggak berniat untuk pacaran denganmu.

5. Baru putus, belum siap untuk berhubungan serius, tapi mau mencobanya dulu

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu Unsplash

Ini sama seperti poin ke-1 dan ke-3, si cowok sudah terang-terangan memberitahukannya padamu, kamu dengan jelas mengetahuinya, tapi tetap ingin menjalaninya.

Sebenarnya kamu nggak bisa terlalu menyalahkan si cowok kalau pada akhirnya dia memang nggak melanjutkan hubungannya denganmu ke jenjang pacaran. Kalau kasusnya seperti ini, kamu sebaiknya “menjaga diri” dan nggak melanjutkan hubungan, daripada sakit hati kemudian.

6. Hanya bertemu di rumah (dia atau kamu), tapi nggak pernah mengajakmu bertemu di luar

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu vjapratama/Pexels

Berkencan di rumah memang terasa nyaman, apalagi jika kamu seorang yang introvert. Tapi, jika kamu sama sekali nggak pernah diajak bertemu di luar, ini salah satu tanda yang patut diwaspadai.

Mengapa? Karena salah satu kemungkinannya adalah, karena dia nggak mau mengambil risiko terlihat di depan umum dengan perempuan lain. Kemungkinannya, dia malu dengan hubungannya bersamamu atau dia sebenarnya sudah punya pacar.

Jadi, lebih baik hindari kencan di rumah sampai setelah kamu bertemu beberapa kali di luar rumah atau di depan umum, untuk melihat seberapa serius usahanya mendapatkanmu.

7. Kamu yang selalu ingin bertemu dengannya, sedangkan dia nggak pernah

7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu Tim Mossholder/Unsplash

Coba pikirkan lagi. Selama ini kamu berkencan atau bertemu dengannya, siapa yang mengajak duluan, kamu atau dia? Jika selalu kamu, ini bisa jadi tanda kalau dia sebenarnya nggak ingin berhubungan lebih serius lagi denganmu.

Well, mungkin saja si cowok ini sebenarnya malas mengatur jadwal kencan, tapi alasan yang lebih mungkin adalah bahwa dia sebenarnya nggak terlalu ingin bertemu denganmu.

Nah, setelah tahu tanda-tanda di atas, kamu harus jadi perempuan yang lebih cerdas dan jangan mau jika ada cowok yang PDKT tapi nggak serius ingin pacaran denganmu ya, Bela.

Baca Juga: Sering Dikira PHP, Inilah 6 Zodiak yang Paling Friendly

Baca Juga: 6 Tipe Laki-laki yang Ghosting Kepadamu

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Patah Hati Saat PDKT, Nggak Galau Lagi!