14 Perbedaan Penting Berteman Biasa dan Selingkuh Emosional

Ada bedanya benar berteman dengan memulai perselingkuhan.

14 Perbedaan Penting Berteman Biasa dan Selingkuh Emosional

Banyak yang mendefinisikan berselingkuh dengan menjalin hubungan romantis dengan orang lain atau melakukan hubungan secara fisik dengan seseorang yang bukan pasangan. Namun, banyak yang tidak sadar dengan perselingkuhan emosional, yang sering disalahartikan dengan berteman biasa.

Perselingkuhan emosional adalah bersikap intim secara emosional dengan seseorang yang bukan pasangan, tanpa berselingkuh secara fisik. Beberapa orang bahkan tidak menyadari tindakannya sebagai selingkuh emosional.

Nah, supaya kamu dan pasangan tidak terjebak dalam sebuah perselingkuhan emosional tanpa menyadarinya, ini beberapa perbedaan penting antara selingkuh emosional dan pertemanan biasa.

1. Keterbukaan di antara kamu dan pasangan

14 Perbedaan Penting Berteman Biasa dan Selingkuh Emosional

Jika hanya berteman, kamu tidak sungkan berbicara kepada pasangan tentang apa yang kamu lakukan dan bicarakan bersama. Tak perlu sampai mengungkapkan rahasia tergelap temanmu, tetapi paling tidak kamu tidak menyembunyikan apa pun kepada pasangan.

Jadi, saat kamu tidak bilang ke pasangan baru saja menghabiskan waktu dengan si teman atau berkirim pesan di belakang pasangan, ini sudah masuk ke ranah selingkuh emosional. Kamu melakukannya mungkin karena tahu pasangan tidak akan menyukainya.

2. Kamu merasa tidak terpenuhi

Perselingkuhan sering terjadi jika seseorang merasa kebutuhannya tidak terpenuhi dalam suatu hubungan. Jadi, saat kamu atau pasangan mencari keintiman emosional dengan orang lain, maka ini adalah perselingkuhan emosional. Padahal, hal ini hanya membuat hubungan kalian menjadi lebih buruk.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here