Punya Panggilan Sayang ke Pasangan Ternyata Penting! Ini Manfaatnya

Punya nama panggilan khusus pada pasangan ada manfaatnya

Punya Panggilan Sayang ke Pasangan Ternyata Penting! Ini Manfaatnya

Biasanya, setiap pasangan memiliki nama panggilan sayang untuk sama lain. Ada yang cuma memanggil “sayang”, “ayang”, “babe”, dan semacamnya. Namun, nggak sedikit yang memiliki nama panggilan lucu dan unik, yang hanya dimiliki oleh mereka.

Tanpa disadari, nama panggilan sayang seperti itu bisa membuat hubungan dengan pasangan lebih terikat, lho. Alasannya karena nama panggilan itu menambahkan tingkat identitas dan keintiman baru pada pasangan. Itu menjadi seperti nama rahasia dan unik yang kamu dan pasangan berikan satu sama lain.

Bahkan, studi ilmiah mengatakan bahwa nama panggilan sayang kepada satu sama lain bisa menjadi hal yang sangat baik dalam suatu hubungan. Asalkan, kamu dan pasangan sama-sama menyukainya dan nggak ada yang merasa terpaksa.

Penelitian tentang nama panggilan sayang pada pasangan

Punya Panggilan Sayang ke Pasangan Ternyata Penting! Ini Manfaatnya

Pepper Schwartz, seorang profesor sosiologi di University of Washington di Seattle, bersama peneliti lainnya mengumpulkan data dari hampir 100.000 orang melalui survei online. Mereka ingin melihat segala sesuatu yang berhubungan dengan kebahagiaan hubungan, termasuk nama panggilan sayang yang lucu.

Meski mensurvei orang-orang dari seluruh dunia, tetapi mereka hanya menganalisis informasi yang didapatkan dari Amerika Serikat. Hasilnya, sekitar dua pertiga pasangan menggunakan nama panggilan yang lucu dalam hubungan. Bahkan, 76% dari pasangan tersebut merasa "sangat bahagia".

Temuan menarik lainnya adalah bahwa dalam hubungan yang menggunakan nama hewan panggilan sayang yang lucu, salah satu orang pasti merasa ada yang salah ketika pasangan memanggil nama resminya. Ini karena kedengarannya sangat “dingin” dan terlalu formal dibandingkan dengan nama panggilannya.

Lalu, apa saja manfaat dari memiliki nama panggilan sayang yang lucu dan unik kepada pasangan. Ini beberapa di antaranya.

1. Membantu merasa bebas

Ketika tumbuh dewasa, kamu seharusnya menjadi lebih bebas untuk mengekspresikan diri. Salah satu caranya adalah adalah menggunakan nama panggilan sayang saat menjalin hubungan romantis.

Ini karena nama panggilan tersebut memungkinkan kamu untuk terlibat dalam permainan peran dengan pasangan dan lebih bebas menunjukkan perasaanmu kepadanya. Ini juga membuat kualitas komunikasi dengan pasangan menjadi lebih baik dan membuatmu merasa lebih dekat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here