Langsung Pacaran Lagi Setelah Putus Ternyata Ada Manfaatnya! 

Selama itu baik untukmu, lakukanlah

Langsung Pacaran Lagi Setelah Putus Ternyata Ada Manfaatnya! 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sakit hati setelah putus cinta biasanya bisa membuat orang kapok untuk buru-buru menjalin hubungan baru. “Belum move on”, ”Masih mau fokus sama diri sendiri dulu”, atau “Takut nanti patah hati lagi” menjadi beberapa alasan orang nggak langsung pacaran setelah putus.

Namun, ternyata hal itu nggak selalu buruk, lho. Hanya memberikan jeda waktu sebentar untuk bersedih karena putus cinta dan langsung menemukan orang baru disebut bisa memberikan manfaat untukmu.

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi jika kamu langsung pacaran setelah putus, yaitu hubungan nggak berjalan dengan baik, atau justru malah kamu jadi bertemu dengan orang yang tepat. Kemungkinan mana pun yang terjadi padamu, keduanya tetap bisa memberikan manfaat.

Dilansir dari Her World, berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu rasakan jika langsung pacaran setelah putus cinta.

1. Mengajarimu membuat pilihan yang lebih baik

Misalnya seperti ini. Kamu baru saja putus dengan pacar yang suka bersikap kasar, tetapi sangat kamu sayangi sehingga kamu tetap merasa patah hati setelah berpisah dengannya.

Lalu, kamu bertemu dengan orang yang berbanding terbalik darinya—bahkan mungkin terlalu lemah lembut—dan memutuskan untuk memberinya kesempatan. Kamu berpikir, mungkin orang yang seperti ini lebih cocok untukmu.

Setelah menjalani beberapa bulan berpacaran dengannya, kamu jadi tahu kalau ternyata kamu nggak cocok dengan orang sepertinya. Namun, kamu juga nggak mau kembali punya pacar yang suka bersikap kasar seperti mantan.

Seandainya kamu nggak langsung pacaran setelah putus, kamu mungkin nggak akan menyadari hal ini. Kamu mungkin akan terus terbenam dalam kesedihan patah hati dan bukan nggak mungkin menyalahkan diri sendiri karena nggak bisa menerima perlakukan kasar mantan.

2. (Mungkin) Bertemu dengan cinta sejatimu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan orang yang tepat setelah putus cinta. Hanya saja ada syaratnya, yaitu kamu harus mau membuka hati dan menerima kehadiran orang baru dalam hidupmu.

Banyak kasus orang yang berpisah dengan pacarnya setelah berhubungan setelah bertahun-tahun, memutuskan langsung pacaran setelah putus, lalu tak disangka malah berakhir di pelaminan meski baru beberapa bulan pacaran.

Ini bisa terjadi karena kamu mau dengan cepat membuka hati untuk hubungan baru, yang ternyata menjadi hubungan terbaik untukmu. Dengan keberanianmu mau langsung pacaran setelah putus, kamu jadi menemukan cinta sejatimu. Kamu melihatnya sebagai kesempatan kedua untuk menemukan kebahagiaan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here