10 Cara Terhindar dari Hubungan Manipulatif dengan Orang Narsis

Jangan jatuh ke dalam jebakannya ya, Bela

10 Cara Terhindar dari Hubungan Manipulatif dengan Orang Narsis

Terjebak dalam hubungan dengan seorang narsis atau manipulator akan membuatmu merasa sangat tersiksa. Kesenangan hanya akan sesekali menghampiri karena kamu akan lebih banyak mengalami masa-masa kelam.

Terjebak dengan seseorang yang selalu menjatuhkanmu, membuatmu merasa buruk, dan melakukan gaslighting padamu, hanya akan memberikan drama dan rasa sakit ini dalam hidup.

Jadi, jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan manipulatif dengan orang narsis untuk melindungi dirimu sendiri. Berikut adalah 10 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindarinya.

1. Percaya kata hati saat kencan pertama

10 Cara Terhindar dari Hubungan Manipulatif dengan Orang Narsis

Se-charming apa pun si laki-laki ini di depanmu, tetapi tetap dengarkan suara kecil di dalam diri yang memberitahumu bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu atau tidak sesempurna kelihatannya.

Salah satu tandanya adalah perasaan ada sesuatu yang tidak “klik" ketika mengobrol dengannya, tetapi kamu tidak tahu persis apa dan mengapa.

Namun, jangan mengabaikan perasaan itu karena itu adalah tanda bawa ada sesuatu yang tidak beres dengannya.

2. Tetapkan beberapa batasan yang sehat

Orang narsis dan manipulator tertarik pada orang-orang yang tidak memiliki batasan sehingga dapat mengatur dan menguasainya.

Jauhkan orang-orang seperti ini dengan menetapkan batasan yang sehat, seperti dengan mengatakan "tidak" jika ada sesuatu yang tidak beres atau memilih melakukan apa yang menjadi kebahagiaanmu daripada apa yang dituntut olehnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here