Percaya kalau jodohmu bisa berasal dari mana saja? Mengapa nggak? Meski kamu berada sekarang sedang berada di Jakarta atau Indonesia, nggak berarti sosok yang menjadi takdir hidupmu juga berdiam di area yang sama. Ia bisa berasal dari kota lain, daerah lain, bahkan negara lain. Kamu bisa punya pacar seorang bule! Thanks to internet, everything is just possible.

Namun menjalin hubungan dengan seorang bule nggak sama seperti kamu berpacaran dengan orang yang satu negara denganmu. Kemungkinan gagal pasti ada, dan boleh jadi lebih besar karena kamu dan pasanganmu memiliki perbedaan yang cukup besar. Tapi, bukan berarti nggak bisa diatasi, kok! Melansir dari Matador Network, ini tips menjalin hubungan dengan seorang bule.

Pacaran dengan Bule? 5 Tips agar Hubungan Berjalan Langgeng

Tentu saja. Dalam semua jenis hubungan, komunikasi adalah kunci keberhasilan. Namun, ini bisa menjadi sebuah tantangan ketika kamu dan pasangan memiliki perbedaan bahasa. Karena itu pada awal hubungan, sangat disarankan agar kamu dan pasangan saling membantu memahami bahasa masing-masing dan menyepakati yang ingin dipakai untuk berkomunikasi di antara kalian. Ambil waktu untuk belajar kata per kata, kalimat, sampai mengetahui istilah atau ungkapan dari bahasa masing-masing. Ketika ada kesalahpahaman karena ketidaktahuan, hindari perdebatan penuh emosi. Sebaliknya, selesaikan dengan kepala dingin.

Pacaran dengan Bule? 5 Tips agar Hubungan Berjalan Langgeng

Ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengan bule, kamu perlu bersikap terbuka pada perbedaan terhadap berbagai hal. Meski nggak semua perbedaan terasa mengganggu, sebagian di antaranya boleh jadi sulit diterima satu sama lain. Sesuatu yang terlihat normal serta sering kamu lakukan, boleh jadi terlihat kurang baik di matanya, dan begitu juga sebaliknya. Jika nggak diatasi dengan baik, ini akan menjadi bibit pertengkaran yang berbahaya untuk hubunganmu. Untuk mencegah perbedaan ini menjadi jurang pemisah, komunikasikan dengan jelas dan baik saat masalah itu muncul di antara kalian.

Pacaran dengan Bule? 5 Tips agar Hubungan Berjalan Langgeng

Perbuatan baik akan selalu menanamkan kesan yang indah di hati dan pikiran dalam waktu lama. Karena itu, selalu berbuat baik dalam menjalani hubunganmu dengan pasangan bulemu. Tunjukkan rasa menghargai dan menghormati dirinya selama menjalani hubungan. Dengan begitu, ia akan mampu merasakan kasih sayangmu padanya, terlepas dari keterbatasan bahasa yang kalian miliki dalam hubungan.

Pacaran dengan Bule? 5 Tips agar Hubungan Berjalan Langgeng

Petualangan cinta nggak lepas dari pengorbanan, dan menjalin hubungan dengan seorang bule pun membutuhkan pengorbanan yang besar. Siapa yang akan pindah untuk tinggal di negara yang mana? Siapa yang perlu beradaptasi dengan lingkungan barunya? Selain itu, kamu perlu mengeluarkan usaha yang lebih besar ketika keluarga pasangan merasa enggan untuk melepaskan anak mereka menikah dengan orang dari negara lain. Kamu dan pasangan siap berkorban? Tandanya kelanggengan hubungan sudah ada dalam genggaman.

Pacaran dengan Bule? 5 Tips agar Hubungan Berjalan Langgeng

Terlepas dari momen romantis, akan selalu ada momen canggung, kesalahpahaman, bahkan pertengkaran dalam hubungan kalian. Semua itu pasti terjadi, Bela. Jika kalian berdua dapat melewati masa-masa itu dengan hati yang lebih ringan dan bisa menertawai diri sendiri, hubunganmu akan baik-baik saja. Meski beberapa kesalahan nggak bisa ditertawakan begitu saja, penting untuk bersabar dan menunjukkan perasaan sayang pada satu sama lain.

Meski pasanganmu berasal dari negara lain, meski ia seorang bule, ia tetap manusia yang memiliki perasaan sama denganmu, yaitu cinta. Semoga hubunganmu dengan si bule semakin langgeng!

BACA JUGA: Ikuti 5 Tips Ini Untuk Menarik Perhatian Cowok Bule