Nggak semua orang memiliki akhir cerita cinta yang bahagia. Sebagian ada yang berakhir dengan tangis penuh luka dan sakit hati. Sebagian lainnya ada yang berakhir tragis, menyisakan memori untuk dikenang sepanjang hidup. Bagaimana denganmu, Bela? Bagaimana akhir cerita cinta milikmu sendiri?

Kisah cinta yang tragis nggak hanya dialami oleh Romeo-Juliet dalam karya sastra William Shakespeare, atau pasangan Jack-Rose dalam film Titanic. Ada banyak orang yang mengalami hal sama, dengan jalan cerita berbeda. Berikut cerita cinta yang berakhir tragis dan sempat viral di dunia dalam beberapa waktu terakhir.

1. Baru menikah, pasangan mengalami kecelakaan helikopter

Sempat Viral, Ini 5 Kisah Nyata tentang Cinta yang Berakhir Tragismirror.co.uk

Will Troy Byler dan Bailee Raye Ackerman Byler adalah sepasang kekasih yang baru saja mengubah status mereka menjadi sepasang suami-istri usai mengucap janji suci pada tanggal 5 November 2018 silam. Pernikahan keduanya berlangsung sakral dan istimewa, berjalan sesuai dengan keinginan pasangan yang berasal dari Texas ini. Selang beberapa jam, salah satu bagian dari acara pernikahan adalah keduanya menaiki helikopter pada malam hari untuk terbang melintasi langit Texas.

Melansir dari Mirror, naasnya, helikopter yang membawa pasangan berbahagia itu mengalami kerusakan dan hancur di angkasa. Kecelakaan menewaskan pasangan Byler, juga pilot yang membawa terbang capung besi itu. Keduanya baru saja resmi menikah, namun pergi begitu cepat meninggalkan keluarga dan teman yang baru saja merayakan hari bahagia mereka.

2. Pengantin perempuan meninggal saat memberi kejutan pada pasangannya

Sempat Viral, Ini 5 Kisah Nyata tentang Cinta yang Berakhir Tragisdailymail.co.uk, youtube.com/GI official

Kecelakaan pengantin di helikopter nggak hanya terjadi sekali, Bela. Pada tahun 2017, sepasang kekasih asal Brasil bernama Rosemere do Nascimento Silva dan Udirley Damasceno sedang bersiap-siap melangsungkan upacara pernikahan mereka. Tanpa pengantin laki-laki ketahui, Silva—pengantin perempuan, membuat kejutan dengan datang menggunakan helikopter ke tempat pernikahan keduanya. Melansir dari Daily Mail, penerbangan Silva berjalan lancar. Sampai kemudian helikopter menunjukkan sinyal kerusakan dan hancur sebelum tiba di tempat tujuan.

Pengantin perempuan, bersama dengan pilot sekaligus kakaknya dan fotografer perempuan yang sedang hamil, meninggal di tempat akibat kecelakaan tersebut. Di sisi lain, pengantin laki-laki baru mengetahui kalau pasangannya tiba menggunakan helikopter dan menanti dengan cemas karena nggak kunjung datang. Ia sempat mendapat kabar adanya kecelakaan helikopter, namun nggak menduga jika itu adalah kecelakaan yang dialami calon istrinya.

3. Meninggal saat bulan madu di Maldives

Sempat Viral, Ini 5 Kisah Nyata tentang Cinta yang Berakhir Tragiskapamilya.com

Bulan madu seharusnya menjadi momen menyenangkan untuk pasangan baru menikah. Terlebih jika destinasi yang dikunjungi adalah Maldives, negara kepulauan dengan pemandangan laut yang menawan. Namun melansir dari Coconuts, takdir berkata lain untuk pasangan Filipina Leomer dan Erika Joyce Lagradilla. Keduanya telah menjalani hubungan selama 10 tahun, dan memutuskan untuk menikah pada tanggal 18 Desember 2018 lalu.

Kemudian, mereka terbang ke Maldives pada tanggal 11 Januari 2019 untuk menghabiskan bulan madu yang romantis. Naasnya, Leomer dan Erika sama-sama tewas saat sedang snorkeling di perairan dekat pulau Dhiffushi.

4. Pasangan The Fault In Our Stars yang nyata

Sempat Viral, Ini 5 Kisah Nyata tentang Cinta yang Berakhir Tragismirror.co.uk

Kamu tahu film Fault in Our Stars, Bela? Kisah yang terjadi dalam film itu diangkat dari kisah nyata pasangan Katie Prager dan Dalton. Melansir dari Mirror, keduanya merupakan pasien Fibrosis kistik, suatu penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir dalam tubuh menjadi kental dan lengket sehingga menyumbat berbagai saluran, seperti pernapasan dan pencernaan. Sedikit kilas balik, Katie bertemu dengan Dalton melalui dunia maya pada tahun 2009. Saat itu, keduanya telah didiagnosis mengidap penyakit tersebut.

Seiring berjalannya waktu dan intensnya komunikasi yang terjalin di antaranya, Katie dan Dalton saling jatuh cinta dan memutuskan untuk hidup bersama, terlepas dari kondisi yang mereka alami. Pernikahan keduanya berjalan selama 5 tahun. Namun pada tahun 2016, sang suami harus meninggalkan Katie untuk selama-lamanya. Kemudian selang 5 hari setelahnya, Katie menghembuskan napas terakhirnya. Semoga bertemu di surga, ya.

5. Calon pengantin dan bridesmaid mengalami kecelakaan pesawat

Sempat Viral, Ini 5 Kisah Nyata tentang Cinta yang Berakhir Tragishaberturk.com

Mina Basaran, perempuan berusia 28 tahun, putri dari salah satu keluarga terkaya di Negara Turki, melangsungkan pesta bridal shower bersama para bridesmaid-nya di Dubai. Mereka semua pergi menggunakan jet pribadi yang ayahnya miliki. Para perempuan itu memiliki waktu yang menyenangkan, dan seharusnya perasaan bahagia itu berlangsung lama sampai di hari pernikahannya nanti. Namun, takdir berkata lain. Melansir dari Journal Post, saat berada dalam penerbangan pulang, pesawat itu mengalami kecelakaan di udara dan meledak, kemudian jatuh di sekitar pegunungan Zagros, Iran Selatan.

Menurut penyelidikan, kecelakaan itu disebabkan karena adanya prosedur penerbangan yang nggak dijalankan dengan benar sebelum lepas landas. Kecelakaan itu membuat Mina nggak pernah bersatu di pelaminan dengan calon suaminya, pengusaha bernama Murat Gezer. Juga, menewaskan teman-teman serta kru penerbangan yang kesemuanya adalah perempuan.

Nggak semua akhir cerita cinta dihiasi dengan perasaan bahagia dan haru biru. Terkadang, ada tragedi yang menyusup masuk, memberikan plot twist yang kisah kasih sempurna, membuatnya pecah dengan air mata. Apa kamu pernah mengalami cerita cinta yang sangat menyedihkan, seperti lima cerita cinta tragis yang viral ini, Bela?

Baca Juga: 5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragis