Berciuman, aktivitas fisik penuh keintiman yang baik dilakukan oleh pasangan. Karena dengan berciuman, kamu dapat menjaga hubungan serta meningkatkan perasaan cinta pada pasangan. Selain itu, berciuman pun dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan, seperti melepas stres dan meningkatkan aliran darah.

Namun lebih dari itu, kamu bisa mengetahui banyak hal tentang seseorang setelah memiliki ciuman pertama dengannya. Melansir dari Bright Side, berciuman dapat memberikan sedikit-banyak bayangan tentang masa depan hubungan, sampai menemukan jika orang yang kamu cium adalah pasangan tepat untukmu. Jadi, apa saja yang bisa kamu pelajari tentang seseorang setelah ciuman pertama dengannya?

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Chemistry adalah sesuatu yang perlu kamu rasakan ketika ingin menjalin hubungan dengan orang yang kamu sukai. Ketika berciuman, apa kamu menginginkan momen itu berlangsung selamanya atau segera menyudahinya? Jika merasakan adanya ketertarikan atau hubungan yang kuat dengan pasangan, meski dirinya mungkin bukangreat kisser, itu menjadi pertanda yang baik. Namun jiika merasa kecewa setelah ciuman pertama dan nggak ada emosi yang bergejolak di antara dirimu dan pasangan, kemungkinan besar nggak ada chemistry di antara kamu dan dirinya.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Faktanya, ada banyak teknik ciuman pertama yang digunakan saat bercinta. Karena itu, banyak yang meyakini jika kamu dapat mengetahui kualitas bercinta seseorang melalui berciuman dengannya. Selain berfokus pada bibirnya, perhatikan juga gerakan tangan pasangan pada tubuhmu.

Sentuhan tangan, tubuh yang cenderung ke arahmu, kaki yang saling bersilangan, semua bahasa tubuh ini akan menciptakan keterikatan tambahan di antara kamu dan dirinya. Jika pasangan melibatkan seluruh tubuhnya saat berciuman, besar kemungkinan ia akan melakukan hal yang sama saat bercinta.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Cara pasangan mendekatimu untuk mendapatkan ciuman pertamamu dapat mengungkapkan tingkat kepercayaan dirinya, lho. Apa ia bergerak dengan gugup saat mencondongkan tubuh ke arahmu? Apa dirinya mencoba memaksa untuk menciummu? Apa pasanganmu mencium dengan kepala yang mendongak? Seseorang dengan kepercayaan diri yang baik tahu hal yang ia lakukan dan nggak akan menyesalinya.

Selain itu, salah satu tanda pasangan memiliki kepribadian yang percaya diri adalah ia nggak takut untuk memujimu saat berciuman atau membahas ciuman yang baru saja kalian lakukan. Ketika dirinya mau menunjukkan perasaannya setelah berciuman, besar kemungkinan pasangan nggak akan menyembunyikan apa pun darimu.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Setelah memiliki ciuman pertama dengan pasangan, besar kemungkinan kamu baru akan mengetahui cara dirinya menjaga kebersihannya sendiri. Tentu saja. Jika mulutnya memiliki napas yang bau, tandanya ia kurang memerhatikan kebersihan atau kesehatan mulutnya. Kamu pun pasti merasa ilfeel untuk menciumnya kembali, bukan?

Selain itu, ini juga mengungkapkan tingkat kepedulian pasangan pada dirimu. Jika ia memikirkan dirimu, pasti dirinya akan berusaha menjaga napasnya tetap wangi dan menyikat giginya. Jika nggak, ia akan membiarkanmu mencium dirinya dengan napas yang kurang sedap.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Saat berciuman, kamu nggak dapat menjelaskan apa pun pada pasangan melalui kata-kata. Karena itu, bahasa atau gerakan tubuhmu memainkan peran penting. Trik utamanya adalah untuk melihat jika pasangan dapat mengikuti arahanmu. Misalnya, kamu nggak suka ketika ia memainkan lidahnya dan dirimu menunjukkan hal itu padanya, pasangan seharusnya berhenti memaksamu dan mengikuti arahanmu.

Setiap sikap dalam berciuman, kamu mengirimkan sinyal mikro yang banyak. Jika pasangan menyadarinya, itu menjadi pertanda baik dalam hubungan. Tandanya, dirinya memberikan perhatian pada kebutuhanmu dan mau berkorban demi hubungan.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Benar kalau ketika seseorang menciummu, ia mengakui memiliki ketertarikan pada dirimu. Namun, itu nggak dapat diartikan jika ia memiliki niat yang serius denganmu. Ada tanda-tanda khusus yang dapat kamu cermati setelah memiliki ciuman pertama dengan pasangan. Misalnya, apa ciumanmu dengannya dilakukan dengan tergesa-gesa atau perlahan sembari menikmati perasaan yang mengalir? Apa ciumanmu hanya sebatas"berciuman" atau gerakan tangannya mengirimkan sinyal jika ia ingin lebih dari sekadar menciummu?

Juga, jangan lupakan perasaanmu, Bela. Apa kamu mulai dapat membayangkan masa depan hubungan setelah berciuman dengannya? Apa kamu menginginkan ciuman itu bertahan lebih lama? Jawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini untuk memastikan keinginanmu padanya dan pada hubungan kalian.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Ciuman pertama dapat mengungkapkan jika pasangan adalah seseorang yang sering melakukan sesuatu terburu-buru atau nggak. Jika menyadari jika pasangan mencoba mencium sembari menyentuh bagian tubuhmu yang lain, besar kemungkinan ia hanya ingin bercinta denganmu.

Ketika pasangan nggak mengerti bahasa tubuhmu dan memaksamu untuk melakukan sesuatu yang kurang kamu sukai, itu adalah pertanda yang buruk di awal hubungan. Artinya, ia bukan pribadi yang sabar dan nggak bisa menikmati momen yang sedang berjalan.

Kamu Bisa Ketahui 8 Hal tentang Dirinya Hanya Lewat Sebuah Ciuman!

Cara pasangan memperlakukanmu setelah ciuman pertama dapat menjelaskan sikapnya pada dirimu. Apa dirinya terlihat bahagia setelah menciummu dan mengizinkanmu untuk menyentuh bibirnya? Apa ia tersenyum? Apa kedua matanya terlihat berbinar dan menginginkan sesuatu yang lebih darimu?

Jawaban positif dari semua pertanyaan itu menandakan jika pasangan sangat bahagia bersamamu. Ia telah menemukan orang yang tepat dan akan menghargai setiap waktu yang dihabiskan bersamamu.

Ciuman pertama dapat memberikan sedikit-banyak bayangan masa depan hubungan, dan kepribadian pasanganmu. Jadi, apa yang bisa kamu pelajari dari pasangan setelah memiliki ciuman pertama dengannya?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Ciuman Itu Penting dalam Sebuah Hubungan