5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadan Bersama Calon Mertua

Nomor 5 bisa mendekatkan hati kalian

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadan Bersama Calon Mertua

Bulan Ramadan jadi momen yang pas untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, seperti keluarga, teman-teman, pasangan, juga keluarga pasangan. Ada banyak kegiatan di bulan suci ini yang sangat menyenangkan jika bisa dilalui bersama mereka, seperti berbuka puasa atau sahur bersama. Tapi tunggu dulu, kamu belum pernah bertemu atau masih canggung dengan keluarga pasangan, Bela?

Maka, di bulan suci ini pun menjadi saat yang tepat untuk mengkrabkan diri dengan keluarga pasangan dan calon mertua. Terlebih jika memang kamu dan pasangan berencana untuk menjajaki hubungan ke arah yang lebih serius. Jadi, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa dekat dengan calon mertua!

1-30bcfa68a7f90715b782a8aa5f9762d1.jpg

Ketika pasangan mengajakmu berbuka puasa di rumahnya, jangan menolak hanya karena belum siap bertemu keluarganya atau malu, Bela. Justru, ini menjadi momen paling berharga untuk bisa bertemu orangtua pasangan. Saat berbuka puasa bersama ini pun, kamu juga bisa mengobrol banyak dengan keduanya.

2-e6780a9fa4b12bb17fe26932d1fe2c3f.jpg

Ketika diundang untuk berbuka puasa bersama di rumah pasangan, usahakan untuk nggak datang dengan tangan kosong. Tanyakan pada pasangan makanan atau minuman yang disukai keluarganya, lalu bawakan itu sebagai tambahan menu berbuka. Dengan sikap seperti ini, kamu akan dinilai sebagai calon menantu yang baik. Kamu pun berhasil "mencuri" perhatian calon mertua dengan cara ini. Atau jika nggak sempat berbuka di rumahnya, kamu bisa mengirimkan makanan kesukaannya dengan bantuan kurir. Calon mertua akan menganggap kamu sebagai calon menantu yang perhatian!

3-94becf531336385f3e6ba43565d63080.jpg

Tentunya kamu nggak datang pas tepat buka puasa, kan? Datang lebih awal dengan tujuan untuk ngabuburit bersama keluarganya. Kamu bisa membantu menyiapkan hidangan berbuka bersama ibu atau bermain bersama saudara pasanganmu. Dalam momen ini, kamu memiliki kesempatan untuk lebih mengenal keluarga pasangan dan memerhatikan kebiasaan dan keseharian mereka.

4-c58c2c494d2484b73d5a86f053c3b38a.jpg

Baik itu belanja baju lebaran, belanja kebutuhan untuk masakan hari raya, ini menjadi momen yang tepat untuk jadi lebih dekat dengan keluarga pasangan. Interaksi dalam kegiatan ini juga lebih intens. Kamu dan orangtuamu bisa saling berbagi pendapat seputar gaya baju atau makanan. Di sisi lain, kamu pun dapat mengetahui selera calon mertua. Jadi, lebih mudah untuk membelikannya hadiah di masa mendatanng!

5-1fdbfb71cd9a2f92f80f5922f3ea5547.jpg

Satu lagi momen yang dapat mendekatkanmu dengan calon mertua adalah kesempatan untuk menjalankan ibadah bersama dengannya. Mulai dari salat Maghrib, salat Isya, menjalankan ibadah Tarawih, sampai mendengarkan ceramah bersama. Nggak hanya dekat secara fisik, kamu dengan keluarga pasangan juga akan dekat secara hati. Calon mertua pun tentu akan menilaimu sebagai sosok yang taat dan cocok menjadi pasangan dari anaknya.

Selepas bulan Ramadan, kamu akan menjadi lebih dekat dengan calon mertua, dan sudah nggak merasa malu untuk menemui mereka. Juga, kamu akan sering diajak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pasangan.

BACA JUGA: 9 Artis yang Tahun Ini Jalani Puasa Pertama Kali Bersama Pasangannya

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here