Bagi yang belum pernah berselingkuh atau menentang perselingkuhan, mungkin ada rasa penasaran yang mengisi benakmu. "Mengapa orang melakukannya?" dan "Apa yang mereka cari ketika berselingkuh?" Mereka yang melakukan pengkhianatan dalam hubungan, nggak hanya memutuskan untuk memalingkan perhatiannya dari pasangannya, tetapi juga menghubungi orang lain, merencanakan pertemuan, hingga membuat hubungan gelap itu berjalan.

Melansir dari Bustle, sebuah situs urusan pernikahan bernama Ashley Madison membuat survei yang berkaitan dengan perselingkuhan. Hasilnya menemukan banyak fakta terkait hal itu, salah satunya adalah hal yang dicari ketika sedang berselingkuh dengan orang lain. Apa saja?

5 Hal yang Orang Cari Ketika Berselingkuh dari Pasangannya

Dari survei yang melibatkan 1,600 anggota situs itu, sebanyak 45% partisipan mengaku jika mereka mencari chemistry saat menjalin hubungan gelap dengan orang lain. Umumnya dalam urusan bercinta. Mereka yang berselingkuh dan bercinta, ingin mengetahui jika pengalaman seks itu cukup menyenangkan dan ada keterikatan yang cocok terbangun antara dirinya dengan orang itu.

5 Hal yang Orang Cari Ketika Berselingkuh dari Pasangannya

Sebanyak 31% partisipan mengaku kalau mereka mempertimbangkan keinginan pasangan selingkuhnya. Jika salah satu di antaranya menginginkan sesuatu yang lebih, seperti menjadi pasangan sah atau menggantikan sosok yang pertama, itu akan menimbulkan kondisi yang lebih rumit. Tentu jika satu sama lain hanya ingin menjaga hubungan secara rahasia, perselingkuhan akan lebih mudah dilakukan.

5 Hal yang Orang Cari Ketika Berselingkuh dari Pasangannya

Hanya 17% orang yang ingin mengenal lebih dalam tentang pasangan selingkuhnya. Kebanyakan dari mereka ingin memastikan jika memiliki kecocokan dan ide yang sama dari yang keduanya cari. Keduanya sama-sama saling tertarik, cukup cocok. Namun, masing-masing dari mereka belum tentu menginginkan hubungan yang serius. Karena itu, perselingkuhan pun terjadi.

5 Hal yang Orang Cari Ketika Berselingkuh dari Pasangannya

Sekitar 5% partisipan mengungkapkan jika mereka mencari alasan untuk berselingkuh ketika melakukannya. Jadi ketika berselingkuh, mereka sembari mencari tahu alasan yang mendorongnya melakukan itu dan memahami keinginan yang tumbuh dalam dirinya sendiri, Bela.

5 Hal yang Orang Cari Ketika Berselingkuh dari Pasangannya

Terakhir, sebanyak 1% partisipan mengaku ingin mengetahui kisah perselingkuhan dari pasangan selingkuhnya. Mereka ingin mendengar dan memelajari rekam jejak permainan yang pernah dilakukan orang itu, dan cara dirinya dapat melakukannya secara rahasia dan berhasil menyembunyikannya.

Selain menemukan hal yang dicari seseorang saat berselingkuh, survei itu juga mengungkapkan jika perselingkuhan adalah salah satu cara untuk menjaga pernikahan. "Mereka bingung untuk setia. Ketertarikan pada pasangan masih ada. Namun karena alasan tertentu, kasih sayang itu hilang. Ini yang mereka cari dari pasangan selingkuh mereka, nggak lebih dari itu," ujar Paul Keable, Vice President of Communication di Ashley Madison.

Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: 7 Perbedaan Pandangan Laki-Laki dan Perempuan tentang Selingkuh