Bela, sejauh mana kamu mengenal pasanganmu? Apakah kamu merasa kalian berdua sudah saling memahami isi pikiran masing-masing? Meskipun sudah lama pacaran, belum tentu kamu dan pasangan sama-sama bisa membaca hati satu sama lain. Pasti ada saja sisinya yang baru ia tunjukkan padamu. Nah, kamu adalah orang yang beruntung karena bisa mengenal dirinya secara lebih dalam. Tak banyak orang yang ia berikan kesempatan untuk meraba isi hatinya lho, Bela. Jadi supaya kalian lebih dekat dan hubungan kalian terasa makin spesial, coba tanyakan tujuh hal berikut ini padanya. 

 

1. Bagaimana kalian bertemu

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inifanpop.com

Semua orang pasti punya perspektif masing-masing tentang peristiwa yang sama. Jadi coba tanyakan bagaimana kalian pertama kali bertemu, menurut versinya sendiri. Mungkin ia akan menjelaskan dari sudut pandang yang tak pernah kamu dengar sebelumnya. 

 

2. Seperti apa hari yang sempurna baginya

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inipurepeople.com

Meskipun kamu merasa sudah mengenalnya luar dalam, pertanyaan sederhana seperti ini bisa membantumu mendekatkan diri dan memahami karakternya. Apakah dia tipe yang lebih senang bermain game di depan komputer seharian? Atau dia lebih suka jalan-jalan bersama orang terdekatnya? 

 

3. Apa yang paling membuatnya bangga

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inijustjared.com

Kamu sudah tahu bahwa dia mengantongi segudang prestasi atau pencapaian. Tapi bukan berarti hal-hal itulah yang paling ia banggakan tentang dirinya. Ia akan mengejutkanmu dengan jawabannya. Misalnya ia paling bangga saat berhasil mendapat nilai ulangan tertinggi di kelas dan menjadikannya hadiah ulang tahun bagi ibunya saat dia baru berumur sepuluh tahun. 

 

4. Apa yang ingin dia lihat di masa depannya

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inicollider.com

Jika ia bisa mengintip masa depannya sendiri, apa yang ingin ia lihat? Atau dia justru tak ingin tahu sama sekali? Mengapa? Jawaban darinya akan membantumu memahami prioritasnya dalam hidup. Apakah itu pekerjaan, hubungan kalian, atau membahagiakan kedua orang tuanya?

 

5. Yang paling ia kagumi darimu

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inicinemaerrante.it

Ia pasti sudah sering memujimu. Tapi kali ini tanyakan dengan serius, bukan hanya gombalan saja. Pastikan kamu juga memberi tahu pasanganmu apa yang paling kamu kagumi darinya, ya. Kalau tidak nanti kamu dikira haus pujian. 

 

6. Kesalahan yang ingin ia benahi

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inicinema.theiapolis.com

Kalau dia bisa kembali ke masa lalu untuk meluruskan masalah atau memperbaiki kesalahannya, apa yang akan dia lakukan? Kita semua pasti punya penyesalan, kan? Pertanyaan ini bisa membuatmu mengerti apa yang selama ini menghantui pikirannya atau membuatnya merasa bersalah. 

 

7. Hal yang paling membuatnya khawatir

Yakin Kamu Sudah Benar-benar Mengenal Pacarmu? Coba Tanyakan Dulu 7 Hal Inimoviequotesandmore.com

Laki-laki juga makhluk yang rapuh dan bisa takut, sama seperti wanita. Menanyakan hal ini padanya bisa membuka komunikasi yang jujur di antara kalian. Ia pun akan merasa bebas menunjukkan sisinya yang rapuh di hadapanmu. 

 

Hubungan yang kalian jalin tentu saja akan tumbuh semakin dewasa dan berkualitas kalau kalian sudah mengenal seluk-beluk satu sama lain dengan baik. Mengenal diri pasangan itu tak hanya tahu makanan dan musisi favoritnya saja, Bela. Tapi juga apa yang ia simpan dalam pikirannya. Selamat mencoba tujuh pertanyaan di atas!