Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR itu seru-seru susah. Benar nggak, Bela? Kamu yang pernah menjalani hubungan jarak jauh pasti tahu dong galaunya saat ditinggal pacar dan senangnya saat bisa bertemu kembali? Meskipun banyak orang yang meragukan bahwa kamu dan pasangan akan sukses melewati tantangan-tantangan berhubungan jarak jauh, kalian tetap berpegang teguh pada komitmen kalian. Apalagi karena kamu dan pasangan bisa merasakan 10 hal indah berikut ini. 

1. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat ketemu

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Iniaceshowbiz.com

Karena jarang bisa bertatap muka, saat bertemu kalian pasti melepas rindu. Kalian nggak akan meributkan hal-hal kecil yang hanya akan membuang-buang waktu kalian yang berharga. Kamu dan pasangan juga jadi belajar untuk menekan ego dan saling menghargai. 

2. Punya waktu untuk dirimu sendiri dan teman-teman

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Iniaceshowbiz.com

Hidupmu nggak hanya dengan pacar saja. Hubunganmu dengan sahabat-sahabat dan keluargamu pun menjadi lebih berkualitas. 

3. Nggak ketergantungan pada pacar

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inimovpins.com

Pergi kemana-mana sendirian? Sudah biasa, kok. Kamu terlatih untuk jadi mandiri dan nggak sedikit-sedikit minta tolong pacar. Girl power. 

4. Saling percaya satu sama lain

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inipathe.nl

Hal ini adalah modal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi tenang saja, kalian sudah memupuk kepercayaan pada satu sama lain dari sekarang. 

5. Fokus pada kesibukan masing-masing

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inihippowallpapers.com

Kamu dan pasangan punya banyak waktu untuk mengembangkan diri dan melakukan pekerjaan yang sangat kalian cintai itu. Wah, ini tandanya kalian akan jadi power couple! 

6. Selalu meningkatkan komunikasi di antara kalian

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inientertainmentwallpaper.com

Komunikasi memang merupakan cobaan terbesar dalam hubunganmu dan pasangan. Maka kalian nggak pernah berhenti mencari cara terbaik untuk saling mengomunikasikan isi hati dan pikiran kalian. Kamu dan pasangan akan jadi lebih dewasa dan dekat secara emosional, meskipun kalian terpisah jarak. 

7. Kesabaran dan kesetiaan kalian tahan uji

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inihollywoodthewriteway.com

Dia sulit dihubungi? Sinyal tiba-tiba hilang saat kalian sedang ngobrol seru di telepon? Susah mencari jadwal untuk mengunjungi si dia di kota tempat dia kuliah atau bekerja? Nggak takut lagi, tuh. Soalnya kamu jadi jago bersabar dan tetap setia. Hmm, kayaknya ada yang sudah siap dipinang, nih? 

8. Nggak cepat bosan sama pacar

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Iniaceshowbiz.com

Selalu ada cerita baru di hidupnya. Kamu juga selalu punya kisah yang ingin kamu bagikan padanya. 

9. Seru-seruan video call dan voice call sampai pagi 

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inifluffandfripperies.com

Pasti kamu atau pasangan pernah ketiduran di tengah-tengah pembicaraan kalian. Mungkin album foto di smartphone-mu penuh dengan screenshot saat kamu dan pasangan melakukan video call dengan muka bantal. Ini nih yang bikin kalian tambah sayang satu sama lain. Mukanya waktu ketiduran itu lucu banget! 

10. Senangnya waktu akhirnya ketemu itu nagih banget

Hanya yang Sedang Menjalani LDR yang Merasakan 10 Hal Indah Inipopsugar.com

Nggak ada kata-kata yang bisa menggambarkan deg-degan dan senangnya waktu dia mau datang mengunjungi kamu. Enaknya pakai baju apa, ya? Dia sekarang tambah ganteng nggak, ya? Pokoknya dia harus kuajak makan malam di restoran yang sudah lama pengen aku coba! 

Menyenangkan banget kan, Bela? LDR itu nggak sesulit yang orang-orang bilang, kok. Kamu sendiri bagaimana, Bela? Hal indah apalagi yang kamu alami selama menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan? Ceritakan di komentar, ya!