Kalau ditanya apakah kalian berdua pacaran, sulit untuk menjawab ya, tapi sulit juga untuk dijawab tidak. Pasalnya, kalian sudah seperti sepasang kekasih yang kencan berdua, mengobrol di telepon hingga larut malam, sampai mengaku kangen ketika sudah lama tak berjumpa. Tapi di antara kalian tak pernah terucap kata "Sayang" atau "Pacaran". Lalu sebenarnya kalian ini hanya teman atau lebih dari itu? Tentu hal ini bisa membuatmu tak tidur semalaman karena galau. Sebelum memutuskan untuk meresmikan hubungan kalian atau justru meninggalkannya, coba lihat tujuh tanda berikut ini. Apakah ada harapan untuk cinta kalian? Atau selama ini dia hanya memberimu harapan palsu saja? 

1. Kamu belum pernah bertemu teman-temannya

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!frockflicks.com

Sampai sekarang dia tak pernah mengenalkanmu pada teman-temannya. Dia sendiri juga tak pernah mau diajak main bareng teman-teman gengmu. Ini berarti dia tak menganggapmu secara serius, Bela. 

2. Dia tak pernah membicarakan masa depan kalian

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!fanpop.com

Ketika berbicara soal masa depan, ia hanya berani membahas masa depannya sendiri. Dia tak pernah menyebut-nyebutmu sebagai bagian dari masa depannya, apalagi menggunakan kata, "Kita". Ia akan lebih fokus pada dirinya sendiri. 

3. Kalian punya visi yang berbeda soal hubungan yang ideal

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!sky.com

Menurutnya pasangan yang ideal itu seharusnya tidak bekerja, melainkan tinggal di rumah untuk mengurus anak dan suami. Sementara itu, kamu percaya bahwa pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak itu tanggung jawab pria dan wanita, sehingga wanita pun juga boleh bekerja seperti laki-laki. Sudah repot kalau begini ceritanya, Bela. 

4. Dia masih dekat dengan cewek-cewek lain

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!torilynnhyde.weebly.com

Meskipun kalian sering jalan bareng dan bertingkah seperti pasangan pada umumnya, dia masih saja tebar pesona dengan cewek-cewek lain. Dia juga masih sering minta kontak cewek cantik pada teman-temannya dan belum menghapus Tinder atau aplikasi semacamnya. 

5. Dia menghindar ketika kamu mulai bicara soal komitmen

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!allendsindust.wordpress.com

Kamu pernah menunjukkan rasa cemburu atau kamu sengaja bercerita tentang cowok lain yang sedang mendekatimu untuk melihat reaksinya. Tapi dia selalu punya seribu satu cara untuk mengalihkan topik pembicaraan tersebut. 

6. Dia menolak untuk tampil mesra di depan umum

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!historyandotherthoughts.blogspot.com

Saat hanya berduaan, dia tak ragu untuk merangkul atau menggandeng tanganmu. Tapi saat kalian berada di depan umum, ia tak mau menunjukkan kemesraan. Duh, ini sih bisa jadi karena dia takut kepergok oleh temannya atau gebetannya yang lain. 

7. Kamu takut untuk menanyakan langsung padanya

Bagaimana Hubunganmu dengan Si Dia? Inilah 7 Tanda Kamu Hanya Diberi Harapan Palsu!wanderneverland.blogspot.com

Bahkan kamu sendiri pun ragu-ragu dan takut untuk menanyakan status hubungan kalian padanya. Ini karena dalam hati kamu sudah tahu jawabannya. Dia hanya akan menggantung hubungan kalian. 

Jadi, mau dibawa ke mana hubunganmu dengannya, Bela? Sebenarnya tak semua hubungan itu harus diresmikan dengan acara tembak-menembak. Kalau sudah cocok dan sama-sama mau berkomitmen, kalian bisa melangkah ke depan. Tapi kalau dia justru menunjukkan tanda-tanda di atas, lebih baik kamu ucapkan selamat tinggal sekarang sebelum terlambat dan waktumu terbuang sia-sia untuknya.