Kita kerap mendengar atau mungkin pernah mengalami sendiri bagaimana rasanya mencintai orang yang salah. Tentunya melelahkan atau mungkin menyakitkan. Tak jarang pula kita mengeluarkan usaha luar biasa ekstra untuk bisa sejalan dengan orang tersebut, padahal dalam hati kita tahu bahwa dia bukanlah seseorang yang tepat.

Namun, ketika sudah menemukan seseorang yang tepat pastinya kita juga bisa merasakan perbedaannya dan itu haruslah disyukuri. Berikut ini beberapa tanda bahwa kamu mencintai orang yang tepat yang mungkin saja sedang kamu rasakan saat ini.

1. Kamu tidak pernah menuntut

5 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Orang yang Tepat, Beruntung Banget!Pexels.com/Katerina Holmes

Salah satu tanda yang pertama adalah kamu tidak pernah menuntut apa pun pada pasangan. Kamu secara alami sudah merasa nyaman dan merasa tidak ada yang perlu dikoreksi atau dituntut darinya.

Dia selalu meluangkan waktu, dia bisa mengerti kamu, dan hal-hal menyenangkan lain yang selalu dia berikan membuatmu merasa cukup. Jika kondisi ini tengah kamu rasakan, maka kamu perlu bersyukur, bisa jadi pasanganmu yang sekarang memang seseorang yang selama ini kamu cari.

2. Hubungan mengalir seperti air

5 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Orang yang Tepat, Beruntung Banget!Pexels.com/Gustavo Fring

Setelah menjalin hubungan dengannya, kamu merasa bahwa tidak ada konflik besar dan segalanya mengalir begitu saja bahkan setelah sekian lama. Tidak ada perasaan jenuh atau bosan, yang ada kamu justru merasa nyaman dan bahagia serta bisa mengenal karakternya dengan lebih baik seiring berjalannya hubungan kalian.

Ketika kamu merasakan ini begitu juga dengan pasangan, artinya kalian bisa saling mengisi dan melengkapi tanpa adanya ‘bentrokan’ baik dari segi perlakuan maupun sifat. Sehingga, hubungan yang tengah dijalani seolah mengalir begitu saja seakan tanpa hambatan berarti.

3. Kamu tak ragu untuk berkeluh kesah padanya

5 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Orang yang Tepat, Beruntung Banget!Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Salah satu tanda yang cukup jelas bahwa kamu mencintai seseorang yang tepat adalah kamu tidak ragu untuk berkeluh kesah atau curhat pada pasangan mengenai banyak hal.

Kamu akan menjadikan pasangan sebagai seseorang yang pertama kali dihubungi ketika sedang sedih atau marah akan sesuatu hal. Dia pun senantiasa mendengarkan keluh kesahmu dan tak jarang memberikan solusi yang baik.

Kamu selalu merasa lebih lega setelah bercerita padanya, dia pun tidak pernah mengatakan hal yang membuatmu tersinggung ketika kamu tengah berkeluh kesan padanya. Dia tidak menganggap enteng kondisimu, sehingga kamu merasa lebih nyaman untuk terbuka padanya.

4. Dia mampu menjaga komitmen dan bertanggung jawab

5 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Orang yang Tepat, Beruntung Banget!Pexels.com/cottonbro

Ketika kebanyakan pasangan justru kerap merasa curiga satu sama lain dan terlalu protektif, kamu dan pasangan malah sebaliknya. Kamu tidak perlu merasa resah, curiga, bahkan cemburu karena dia mampu menjaga komitmen dan merupakan seseorang yang bertanggung jawab.

Jika kamu merasakan ini maka bisa jadi dia adalah orang tepat buatmu. Kamu hanya merasakan ketenangan ketika menjalin hubungan dengannya begitu juga sebaliknya. Kalian saling percaya dan mampu menjaga komitmen sehingga tidak ada yang namanya cemburu buta.

5. Kamu selalu jadi diri sendiri di hadapannya

5 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Orang yang Tepat, Beruntung Banget!Pexels.com/Vanessa Garcia

Tanda terakhir bahwa kamu mencintai seseorang yang tepat tentunya adalah kamu senantiasa menjadi diri sendiri dihadapannya. Dia yang tak pernah menuntutmu untuk jadi sempurna, serta kamu yang merasa nyaman menjadi apa adanya tentu membuat hubungan kalian sangat sehat dan saling menghargai satu sama lain.

Kamu pun sama. Ketika kamu tidak pernah menuntut pasangan sesuai dengan apa yang kamu mau, dan pasanganmu pun selalu menjadi diri sendiri, itu tandanya kamu adalah seseorang yang tepat baginya.

Kalian tentu saling mengetahui kekurangan masing-masing dan mampu menerima. Tidak ada pihak yang merasa tertekan dan ingin jadi sempurna bagi pasangannya.

Itulah beberapa tanda bahwa kamu mencintai orang yang tepat. Dalam sebuah hubungan pastinya tantangan dan rintangan selalu ada, tapi jika bersama dengan seseorang yang tepat, tentu kamu dan dia akan selalu bisa menemukan solusinya serta saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: 20 Quotes Lagu Cinta Bahasa Inggris, Cocok untuk Caption Instagram!

Baca Juga: 5 Perlakuan Manis Ini Bukti Kamu Sangat Mencintai Pasanganmu

Baca Juga: 6 Gestur Romantis Ini Bisa Membuat Hubunganmu Lebih Kuat dan Bahagia