Mencintai seseorang memang sangat indah dan menyenangkan. Saking memabukkannya, kita justru sering tidak menyadari bahwa orang yang kita sayangi justru tengah mempermainkan kita.

Sebenarnya agak sulit mengetahui apakah partner kita saat ini mencintai dengan tulus atau tidak. Apalagi, kalau mereka pintar memanipulasi dan membohongi kita dengan sikap serta kata-kata manis.

Daripada terjebak dengan permainan laki-laki tidak baik, berikut ini 7 tanda yang wajib kamu ketahui bahwa dia sedang mempermainkanmu. Ini bisa sebagai alarm untuk kabur dari hubungan toxic!

1. Dia tidak ingin hubungan resmi, namun kalian tetap ‘berkencan’

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan KamuUnsplash/ Crew

Pernah bertemu bahkan menjalani hubungan tanpa status?

Ini adalah salah satu tanda laki-laki mempermainkamu. Mereka akan bilang tidak ingin mengikatmu dengan status yang resmi dan jelas, tapi tetap saja dia ingin menemui dan kalian berkencan, meski tanpa label sebagai teman atau sepasang kekasih.

Jangan libatkan dirimu dalam situasi seperti ini. Bukan tidak mungkin kamu terikat secara emosional padahal dia bukan siapa-siapa. Kamu juga akan rentan sakit hati dan bingung akan status kalian.

2. Dia merayumu tapi tidak pernah mengajakmu hang out

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan Kamufreepik.com/wayhomestudio

Laki-laki ini mungkin kamu kenal di kantor, gym, atau tempat kursus. Kalian sering mengobrol intens dan tampak suka menggodamu. Dia memberikan sinyal suka, tapi tak pernah mengajak kamu kencan atau hanya sekadar hang out bareng. Kalau sudah begini, kamu patut curiga, sih.

3. Dia bilang tidak pernah jatuh cinta

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan Kamupexels.com/ Hasel L

Ketika seorang laki-laki mengatakan bahwa dia belum pernah jatuh cinta sebelumnya, maka dia ingin membuatmu merasa spesial. Jangan termakan gombalan satu ini, dia tidak perlu mengatakan hal tersebut jika memang ingin serius.

4. Dia selalu mengirim pesan tanpa ada waktu bertemu langsung

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan Kamufreepik.com/freepik

Jika kalian saling mengirim pesan atau telepon secara intens, namun tidak pernah bertemu secara langsung, maka itu pun patut dipertanyakan.

Seorang laki-laki yang serius pastinya ingin dan berusaha meluangkan waktu untuk bertemu dengan pujaan hatinya secara langsung.

Menjalani hubungan secara virtual saja bisa menjadi indikasi kalau kamu hanya dijadikan sebagai pelampiasan atau ‘teman ngobrol’ untuknya.

5. Dia selalu bilang ‘lihat saja bagaimana nanti’

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan KamuPexels.com/Trung Nguyen

Hubungan kalian bisa dibilang tidak ada kejelasan dan pastinya sebagai perempuan kamu menginginkan kepastian di antara kalian.

Ketika kamu menanyakan pada si dia bagaimana hubungan kalian ke depannya dan dia justru menanggapi dengan “lihat saja nanti”, maka itu adalah alarm untukmu.

6. Berkencan selalu dilakukan di tempatmu

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan Kamupexels.com/cottonbro

Ketika kalian bertemu selalu dilakukan di tempatmu. Alasannya supaya kamu tidak perlu keluar rumah, sehingga kalian juga bisa menghabiskan waktu lebih private.

Satu atau dua kali tidak masalah, tapi jika setiap pertemuan dilakukan di rumahmu tanpa pernah ada acara ‘jalan-jalan’ keluar seperti nongkrong di café, nonton di bioskop, atau pergi bersama teman-temannya.

Ini pun bisa jadi tanda bahwa laki-laki tersebut terkesan 'menyembunyikan' hubungannya denganmu atau bisa jadi dia tipe laki-laki pelit yang malas mengeluarkan uang lebih untuk kencan.

7. Selalu kamu yang menentukan kencan

7 Tanda Bahwa Dia Sedang Permainkan Kamuunsplash.com/Mineragua Sparkling Water

Dia tidak pernah ada inisiatif untuk mengajakmu pergi kencan. Sebaliknya, selalu kamu yang menyusun rencana dan mengajaknya seolah dia tidak antusias dengan hubungan kalian.

Ini pun bisa menjadi tanda kalau dia hanya mempermainkanmu. Seharusnya jika memang cinta dan sayang pada pasangan, dia pasti ada usaha untuk bertemu denganmu bukan?

Itulah 7 tanda kalau dia tidak serius dan hanya mempermainkanmu saja. Jangan sampai terjebak dengan orang yang tidak menyayangimu sepenuhnya, ya!

Baca Juga: 4 Tindakan Ini Jadi Cara Menghadapi Stonewalling dari Pasangan

Baca Juga: Ogah Pacaran, 5 Ciri Gebetan yang Hanya Mau Jadi Friends with Benefits

Baca Juga: 6 Kesalahan Umum Saat PDKT di Aplikasi Kencan Online, Jarang Disadari!