Tahun 2022 punya banyak daftar drama Korea alias KDrama seru yang dinanti banyak orang. Beberapa bahkan rilis di waktu yang berdekatan, namun memiliki jalan cerita berbeda sehingga bikin para penonton makin penasaran. Salah satu yang ditunggu adalah Business Proposal yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong.

KDrama ini sebenarnya direncanakan tayang pada tanggal 21 Februari 2022. Namun, kasus COVID-19 yang terus bertambah di Korea Selatan, rupanya membuat banyak perubahan jadwal syuting hingga penayangannya terpaksa diundur ke tanggal 28 Februari 2022.

Meski begitu animo penggemar tetap tinggi untuk menyambut KDrama Business Proposal, karena selain bertabur bintang, KDrama ini juga punya alur cerita yang bikin penasaran dan pastinya seru untuk ditonton.

1. Bercerita tentang kencan buta

5 Fakta Menarik Business Proposal, Kisah Cinta dari Kencan Butasoompi.com

Kisah cinta yang tidak hanya romantis, namun juga lucu menjadi daya tarik drama ini. Business Proposal menceritakan tentang seorang pegawai kantoran bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang melajang karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Merasa sedih dan patah hati, Ha Ri pun menemui sahabatnya yang merupakan anak tunggal kaya raya, yakni Jin Young Seo (Seol In Ah). Young Seo akhirnya menyarankan Ha Ri untuk mengikuti kencan buta yang seharusnya diikutinya, bahkan Young Seo menawarinya sejumlah uang.

Setuju dengan tawaran tersebut Ha Ri akhirnya bertemu dengan pasangan kencan butanya. Tak disangka, pria yang menjadi pasangannya adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang merupakan CEO perusahan tempatnya bekerja.

2. Mengangkat kisah hubungan antara karyawan dan CEO

5 Fakta Menarik Business Proposal, Kisah Cinta dari Kencan Butasoompi.com

Perjalanan kisah cinta seru dan cukup bikin deg-degan adalah poin menarik dari Business Proposal. Ya, Kang Tae Mu rupanya berniat untuk menikahi Shin Ha Ri, namun ternyata Tae Mu tidak mengetahui identitas Ha Ri yang sebenarnya.

Jika kamu menyukai drama dengan latar kisah antara karyawan, rekan kerja, atau hubungan profesional maka Business Proposal jelas bisa menjadi tontonan menarik buatmu. Apalagi film dengan nuansa romantis ini juga dibumbui oleh unsur komedi.

3. Mengangkat cerita yang relatable

5 Fakta Menarik Business Proposal, Kisah Cinta dari Kencan Butasoompi.com

Business Proposal juga menawarkan kisah yang cukup relatable bagi perempuan muda berkarier yang tinggal di perkotaan. Usaha mencari jodoh sebenarnya banyak dilakukan oleh perempuan berusia matang. Kadang usaha tersebut salah satunya adalah melakukan kencan buta. Selain cerita romansa di dalamnya, tentu ada kisah tentang persahabatan yang juga akan membuat kamu merasa terharu.

4. Diangkat dari webtoon, menjadi drama bertabur bintang selanjutnya

5 Fakta Menarik Business Proposal, Kisah Cinta dari Kencan Butasoompi.com

Business Proposal merupakan KDrama yang diangkat dari webtoon berjudul sama yang rilis di tahun 2018. KDrama satu ini pun bertabur bintang, karena aktor dan aktrisnya sudah beberapa kali hadir di sejumlah KDrama lainnya.

5. Second lead couple yang bakal curi perhatian

5 Fakta Menarik Business Proposal, Kisah Cinta dari Kencan ButaInstagram/@sbsdrama.official

Tak hanya main lead couple yang bikin penonton penasaran, Kim Min Kyu dan Seol In Ah yang berperan sebagai Cha Seung Hoon dan Jin Yeong Seo berhasil memukau penonton dengan visual mereka.

Bahkan tidak sedikit netizen yang memberikan komentar positif begitu poster resmi mereka berdua dirilis. Jin Yeong Seo yang merupakan sahabat dari Ha Ri justru kepincut dengan karakter Cha Seung Hoon yang kharismatik.

Seol In Ah sendiri pernah membintangi Mr. Queen dan Record of Youth. Sedangan Kim Min Kyu makin melejit namanya sejak main di drama Snowdrop.

Itulah beberapa fakta tentang KDrama Business Proposal yang bakal tayang di Netflix, Senin 28 Februari 2022. Siap-siap nonton, ya!

Baca Juga: 10 Pasangan KDrama yang Umurnya Sama, Pantas Chemistry-nya Pas!

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Cinta Sepihak a la Second Lead di Drama Korea

Baca Juga: 10 Pasangan Drama Korea yang Berawal dari Musuh Jadi Kekasih