Berbeda dengan laki-laki yang memang lebih dikenal sebagai makhluk yang cenderung cuek dan keras, perempuan identik sebagai makhluk yang lembut dan lebih perhatian. Tapi, ternyata nggak selamanya seperti itu, lho. Laki-laki nggak selalu cuek dan tangguh, sedangkan perempuan pun nggak selalu lembut dan penuh perhatian.

Bicara soal pandangan soal laki-laki yang kadang suka agak keliru, jangan dikira laki-laki nggak bisa deg-degan dan salah tingkah, ya. Laki-laki justru bisa dengan mudah deg-degan kalau sudah berhadapan dengan perempuan yang dia suka. Banyak hal-hal sederhana yang sejatinya bisa bikin laki-laki mendadak deg-degan. Maka dari itu, simak yuk, biar tambah mengerti tentang laki-laki!

1. Pas perempuan bilang, “Aku nggak apa-apa kok!“

5 Tingkah Perempuan yang Bisa Bikin Lelaki Deg-degan Setengah MatiUnsplash.com/Artur Nasyrov

Memang ini juga agak stereotyping sih, tapi kenyataannya memang begitu. Saat perempuan bilang, “Aku nggak apa-apa kok”, itu artinya bahwa si perempuan sedang 'sangat kenapa-kenapa', namun tengah menanti kepekaan si laki-laki. Hal ini tentu saja sangat susah diberikan oleh para kaum Adam karena mereka memang pada dasarnya agak nggak peka kalau urusan-urusan yang nggak menyangkut dirinya sendiri. Jadi, kata-kata, “Aku nggak apa-apa kok” jelas bisa bikin laki-laki kalang kabut.

Buat para laki-laki, kalimat seperti ini biasanya akan muncul saat kondisi hati si perempuan lagi nggak enak. Entah karena dia lagi ada masalah dengan orang lain, atau kamu sendiri sumber masalahnya. Kalau lagi kayak gini, pastinya kamu bakal bingung dengan jawaban dan sikap dia yang berubah. Laki-laki akan berpikir keras agar masalahnya bisa teratasi. Tapi tenang, untuk mengatasinya, kamu harus tetap santai dan ngebaik-baikin dia dengan cara yang dia suka. Kalau suasana sudah kondusif, dia pasti cerita kok tentang masalahnya.

2. Kalau perempuan bilang, “Have fun ya!”

Kalau perempuan bilang, “Have fun ya!” itu bukannya bikin laki-laki tenang dalam bersenang-senang. Tapi malah bikin takut, lho! Biasanya, laki-laki akan pamitan ke pasangannya kalau mau bersenang-senang dengan teman-temannya. Namun, alih-alih tenang, laki-laki malah akan deg-degan saat pacarnya bilang, “Have fun ya!”. Arti literalnya sih, sang perempuan menyuruh pasangannya bersenang-senang, namun laki-laki tahu kalau perempuan bisa jadi sedang mengatakan itu dengan penuh amarah. Tahu sendiri kan perempuan, mereka seringnya nggak bisa menerima kalau pacarnya happy bukan karena dirinya.

Hati-hati kalau dapat kalimat kayak ini buat para laki-laki, jangan langsung senang dan mengiyakan ‘kode’ yang dia kasih. Bisa jadi itu jebakan! Kalau sudah kayak gini, lebih baik kamu yakinkan lagi jawaban pasangan kamu supaya benar-benar dapat izin dari yang bersangkutan. Kalau jawabannya masih sama, disaranin nggak usah pergi ke mana-mana. 

3. Pas perempuan bilang, "Aku pinjam handphone-mu dong!"

5 Tingkah Perempuan yang Bisa Bikin Lelaki Deg-degan Setengah MatiFreepik.com/Freepik

Pas perempuan bilang mau pinjam ponsel, itu adalah saat jantung laki-laki seakan berhenti sejenak. Meskipun nggak ada yang disembunyikan, entah kenapa laki-laki pasti selalu deg-degan kalau pacarnya tiba-tiba mau pinjam ponselnya. Walaupun nggak ada yang disembunyikan, laki-laki pasti tetap merasa deg-degan luar biasa saat pacarnya pegang ponselnya. Entah kenapa seperti itu. Mungkin karena ini dianggap sebagai hal yang sangat pribadi oleh laki-laki kali, ya.

4. Pacarnya cuma bilang, “Oh...” pas laki-laki cerita soal apa yang dialaminya seharian

Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi ini bisa banget bikin laki-laki mendadak deg-degan dan salah tingkah. Laki-laki rata-rata adalah makhluk plegmatis yang nggak ingin berkonflik dengan orang yang dia sayangi, seperti pacarnya. Saat si pacar cuma bilang “Oh”, laki-laki pasti langsung kebingungan karena mengira bahwa pacarnya marah padanya. Padahal belum tentu juga. Bisa jadi si perempuan memang sedang blank atau sedang capek saja.

5. Padat, singkat, dan jelas, ''Terserah!''

5 Tingkah Perempuan yang Bisa Bikin Lelaki Deg-degan Setengah MatiUnsplash.com/Henk Mul

Buat para laki-laki, kalau pacar kamu udah ngomong kayak gitu, apalagi sampai mengeluarkan kata pamungkasnya, "Terserah", mendingan kamu nurut saja deh sama pendapatnya. Kalau pacar kamu menunjukkan aura bete, segera minta maaf, atau pura-pura lupa ingatan biar kamu selamat dari kemarahannya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tingkah Cewek Ini Ternyata Bisa Bikin Cowok Deg-degan Setengah Mati!"

Baca Juga: 5 Perbedaan Mencolok Antara Cewek dan Cowok Kalau Lagi Ngambek