Dalam menjalin asmara, tentunya setiap pasangan ingin hubungannya berjalan harmonis. Keharmonisan datang bersama dengan siapa kita menjalin hubungan. Masing-masing orang memiliki kriteria sendiri dalam memilih pasangan. Kesetiaan pada pasangan merupakan salah satu kriteria yang dicari oleh setiap orang.

Nggak hanya kita yang menginginkan laki-laki setia, para kaum Adam pun menginginkan perempuan yang setia lho, Bela. Ayo simak ciri-ciri perempuan setia di bawah ini!

1. Menerima pasangan apa adanya

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/candice_picard

Perempuan yang menerima pasangannya apa adanya adalah sosok yang setia. Dia bisa menerima dan memahami kekurangan pasangannya. Perempuan setia nggak mempermasalahkan latar belakang keluarga atau asal-usul pasangannya.Selain itu, perempuan setia juga nggak banyak menuntut dan banyak maunya. 

2. Selalu ada setiap pasangannya membutuhkan

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/nikilee

Memiliki pasangan yang setia membuat laki-laki nggak perlu khawatir saat ia membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah-masalah. Ciri-ciri perempuan setia seperti ini akan selalu ada untuk pasangannya. Bahkan, mereka akan lebih memprioritaskan pasangannya dibanding diri sendiri. Wah idaman banget, kan?

3. Nggak membandingkan pasangannya dengan laki-laki lain

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/freestocks

Perempuan seperti ini sudah cukup dengan apa yang dimilikinya sekarang. Mereka nggak membanding-bandingkan pasangannya dengan laki-laki lain ataupun melirik yang lain. Apa yang sudah pasangannya berikan, sudah cukup untuknya. 

4. Selalu bersikap jujur dan terbuka

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/priscilladupreez

Kejujuran adalah salah satu kunci agar hubunganmu berjalan baik. Menjalin hubungan dengan perempuan setia pasti nggak ada kata curiga, karena dia selalu jujur dan terbuka dengan pasangannya. 

5. Memberikan perhatian lebih

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/priscilladupreez

Kadang dia lebih memperhatikan pasangannya lho, daripada diri sendiri. Seperti merawat pasangannya saat sakit, menemani pasangannya saat ada kerjaan menumpuk, dan membuatkan masakan untuk pasangannya. Wah, laki-laki mana yang nggak mau punya pacar seperti ini? 

6. Nggak bosan dengan hubungannya

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/scottbroomephotogrpahy

Rasa bosan memang wajar terjadi dalam menjalin hubungan, apalagi pasangan yang sudah bersama cukup lama. Tapi, nggak ada kata bosan untuk perempuan setia. Dia akan mencari aktivitas atau suatu hal yang belum pernah dilakukan bersama pasangannya agar hubungan kembali segar. Pasti seru deh mencari kegiatan baru dengan tipikal pasangan seperti ini!

7. Selalu mendukung pasangannya

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/carlyrae

Nah, ciri-ciri perempuan setia yang satu ini idaman banget! Perempuan setia selalu mendukung hal-hal apa saja yang dilakukan oleh pasangannya, tentunya yang positif, ya. Dia nggak akan melarang pasangannya untuk melakukan suatu hal yang disukai pasangannya. 

8. Senang menghabiskan waktu bersama pasangannya

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Pinterest.com/purewow

Untuk perempuan setia, menghabiskan waktu bersama pasangannya sangat berharga. Melakukan hal-hal kecil bersama, seperti mengajak main hewan peliharaan, membuat kue bersama, ataupun menonton film seharian di rumah. 

9. Selalu percaya terhadap pasangannya

9 Ciri-Ciri Perempuan Setia, Kamu Punya Salah Satunya Nggak? Unsplash.com/christiana

Perempuan setia nggak pernah curiga dengan pasangannya. Walaupun dia tahu pasangannya pergi dengan teman perempuan lain, dia nggak curiga dengan pasangannya. Jangan sia-siakan perempuan seperti ini ya!

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan pasangan yang setia, mulailah dari dirimu dulu, Bela. Di antara 9 ciri-ciri perempuan setia ini, apakah kamu memilikinya juga?

Baca Juga: Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannya