Dalam kehidupan yang dijalani, perlu yang namanya pengambilan keputusan. Seperti akan ke mana kita pergi, apa menu makan siang kita, dengan siapa kita berteman, dan yang lain sebagainya, kita perlu untuk memutuskannya. Bahkan, ketika kita diajak berkencan dengan seseorang pun kita harus memutuskan untuk menerima atau menolak ajakan tersebut. Mungkin mudah bagi kita untuk menerima ajakan kencan dari seseorang yang memang kita sukai.

Tapi bagaimana ketika kita diajak kencan oleh seseorang yang nggak kita suka? 
Melansir dari Elite Daily, sebelum kita menolak ajakan kencan tersebut, kita harus mempertimbangkan 4 hal di bawah ini sebelum kita benar-benar yakin untuk menolak atau menerimanya. 

Ini Pertimbangan Sebelum Menerima atau Menolak Ajakan Kencan

Memang seseorang yang mengajak kencan bukan seseorang yang kalian sukai. Namun, bukan berarti pergi kencan dengan orang yang nggak kalian suka bukanlah suatu tolok ukur kencan tersebut akan berakhir dengan buruk dan merusak hari kalian. Karena, bisa saja orang tersebut memang benar-benar mempersiapkan kencan tersebut dengan baik untuk membuat kalian merasa bahagia.

Ini Pertimbangan Sebelum Menerima atau Menolak Ajakan Kencan

Ketika sedang putus cinta, pasti akan ada orang-orang yang membantu kalian untuk  melupakan sakit hati itu. Salah satunya adalah dengan mengajak kalian untuk pergi berkencan. Jika hal itu terjadi pada kalian, jangan buru-buru untuk ditolak. Siapa sangka jika orang yang kalian nggak suka itu, akan membuat kalian lupa dengan perasaan putus cinta itu, bahkan malah membuat kalian dapat membuka hatinya untuk mereka?

Ini Pertimbangan Sebelum Menerima atau Menolak Ajakan Kencan

Nggak sedikit orang yang menerima ajakan kencan seseorang hanya untuk pelarian dari rasa bosan ataupun hanya karena perasaan nggak enak. Maka, sebelum kalian menerimanya dengan alasan untuk menghilangkan rasa bosan itu, pikirkanlah perasaan dari orang yang mengajak kalian kencan, karena bisa saja dengan menerima ajakannya, orang tersebut berharap lebih kepada kalian. Dan pada akhirnya kencan kalian nggak berakhir dengan baik. 

Ini Pertimbangan Sebelum Menerima atau Menolak Ajakan Kencan

Jika kalian memang menerima ajakan kencan seseorang karena ada perasaan nggak enak, namun nggak dapat dipungkiri bahwa kalian merasa nggak nyaman berada dekatnya. Carilah waktu yang terbaik untuk jujur padanya dan menolak ajakan kencan yang ditawarkannya kepada kalian.

Mungkin selama ini kalian nggak tahu apakah kalian harus menerima atau menolak ajakan kencan dari seseorang nggak disuka. Atau kalian pernah merusak suasana kencan karena kalian terpaksa menerima ajakan kencan tersebut. Bahkan, yang lebih parahnya kalian pernah menyakiti perasaan seseorang karena menolaknya nggak pada waktu yang tepat. Untuk mengulangi kesalahan yang sama, pertimbangkan dahulu keempat hal yang ada di atas ya, Bela!

Penulis: Agnes Innike

Baca Juga: 8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama