Dalam kencan online, kasus penipuan sudah sering terjadi. Tapi, nggak sedikit orang yang masih saja mencoba mencari pasangan via internet. Pria online yang sering ditemui adalah mereka memalsukan latar belakangnya seperti status pekerjaan, hingga hubungan masa lalunya. Setelah mengetahui kebenaran itu, kamu pasti merasa hubungan yang sudah dijalani bersama hanyalah sebuah kebohongan.

Ini Hal yang Perlu Diwaspadai dari Penipuan Berkedok Kencan OnlineCnn.com/Stewart Scott-Curran

Menurut Washington Post yang dilansir dari Your Tango, salah satu mitos terbesar adalah setiap orang melakukan kebohongan di dunia online. Bukan berarti di internet nggak ada orang-orang licik, lho. Banyak yang ingin mencari tahu kamu lebih dalam bahkan mengajak untuk menuju sebuah hubungan yang nggak kamu inginkan.

Ini Hal yang Perlu Diwaspadai dari Penipuan Berkedok Kencan OnlineHuffingtonpost.com

Memelajari tanda-tanda untuk melihat seorang pembohong sebenarnya hal yang sangat mudah. Tapi, hal ini sangat susah bagi banyak perempuan karena mereka seringkali percaya pada orang yang salah. Bukan begitu, Bela? Jika kamu salah satu orangnya, saatnya kamu untuk memelajari perbedaan antara membela diri dan merusak diri.

Kalau membela diri, kamu akan melihat diri secara lebih aktif sebelum sesuatu yang buruk terjadi, bukannya setelah menjadi korban penipuan. Sedangkan merusak diri, kamu mengizinkan orang secara sadar untuk menyakiti, melukai atau memanfaatkanmu hanya karena kamu takut untuk menghentikan semuanya.

Ini Hal yang Perlu Diwaspadai dari Penipuan Berkedok Kencan OnlineSonycrackle.com

Jika merusak diri, itu artinya kamu berada di situasi yang buruk dan kamu harus segera meminta bantuan. Jangan biarkan orang jahat mengambil kebahagiaanmu, Bela. Kamu harus mengambil tanggung jawab untuk mencari laki-laki yang berkualitas karena dia menunggu di luar sana. 

Good luck, Bela!

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: Aku Menemukan Cinta dari Kencan Online, tapi Ini yang Perlu Diwaspadai